Saham TPIA Melesat 8%, Prospek Cemerlang di Pasar!

waktu baca 4 menit
Kamis, 16 Mei 2024 10:01 0 10 Uni

Saham TPIA Melesat 8%, Prospek Cemerlang di Pasar!

Ligaponsel.com – Pasar Sumringah, Saham TPIA Dibuka Melesat 8% dengan Transaksi Segini

Saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (TPIA) dibuka melesat 8,06% ke Rp456 pada perdagangan Senin, 28 November 2022. Kenaikan ini seiring dengan kabar bahwa perseroan akan segera melunasi utangnya. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham TPIA dibuka naik Rp35 ke Rp456 per saham. Pada pukul 09.09 WIB, saham TPIA naik Rp33 atau 7,83% ke Rp454 per saham. Adapun transaksi saham TPIA mencapai 34,85 juta unit dengan nilai Rp15,83 miliar.

Kenaikan saham TPIA didorong oleh kabar bahwa perseroan akan segera melunasi utangnya. Pada 23 November 2022, TPIA telah menandatangani perjanjian jual beli dengan PT Tiga Pilar Agro Utama (TPAU) untuk mengalihkan aset berupa tanah, bangunan, dan mesin senilai Rp450 miliar. Hasil penjualan tersebut akan digunakan TPIA untuk melunasi sebagian utang perseroan.

Selain itu, TPIA juga berencana untuk menerbitkan surat utang baru senilai Rp1 triliun. Dana dari penerbitan surat utang tersebut akan digunakan untuk melunasi sisa utang perseroan.

Analis dari PT Samuel Sekuritas Indonesia, Muhammad Farras Farhan, menilai bahwa rencana pelunasan utang oleh TPIA merupakan sentimen positif bagi saham perseroan. “Rencana pelunasan utang ini akan mengurangi beban keuangan TPIA dan meningkatkan kepercayaan investor,” kata Farras.

Farras merekomendasikan beli saham TPIA dengan target harga Rp550 per saham. “Kami melihat saham TPIA masih memiliki potensi upside yang cukup besar,” kata Farras.

Pasar Sumringah, Saham TPIA Dibuka Melesat 8% dengan Transaksi Segini

Saham TPIA melesat 8% di pasar, transaksi ramai!

Lima aspek penting:

  • Kenaikan saham 8%
  • Transaksi saham ramai
  • Pelunasan utang
  • Penerbitan surat utang baru
  • Rekomendasi beli analis

Kenaikan saham TPIA didorong oleh rencana pelunasan utang dan penerbitan surat utang baru. Analis merekomendasikan beli saham TPIA karena potensi upside yang masih besar. Transaksi saham yang ramai menunjukkan kepercayaan investor terhadap saham TPIA.

Kenaikan Saham 8%

Wih, saham TPIA naik 8% di pasar! Ini artinya harga sahamnya naik dari Rp420 jadi Rp456 per lembar. Kenaikan ini bikin investor bersorak sorai dan pasar saham jadi semringah.

Penyebab kenaikan saham ini adalah kabar baik dari TPIA. Perusahaan ini mau melunasi utangnya sebesar Rp450 miliar. Selain itu, TPIA juga mau menerbitkan surat utang baru senilai Rp1 triliun. Dana dari surat utang ini akan dipakai untuk melunasi sisa utang TPIA.

Rencana pelunasan utang ini disambut baik oleh analis saham. Mereka menilai, langkah ini bisa mengurangi beban keuangan TPIA dan meningkatkan kepercayaan investor. Salah satu analis, Muhammad Farras Farhan dari Samuel Sekuritas, merekomendasikan beli saham TPIA dengan target harga Rp550 per saham.

Dengan kenaikan 8% ini, saham TPIA masih punya potensi naik lagi. Jadi, buat kamu yang mau investasi saham, bisa nih melirik saham TPIA.

Transaksi saham ramai

Selain harganya yang naik, transaksi saham TPIA juga ramai banget. Ini artinya banyak investor yang minat sama saham ini. Nilai transaksinya aja sampai Rp15,83 miliar!

Keramaian transaksi ini menunjukkan bahwa investor percaya sama TPIA. Mereka yakin kalau saham TPIA masih punya potensi naik lagi.

Pelunasan utang

Yeay! Kabar gembira buat investor saham TPIA. Perusahaan ini mau melunasi utangnya sebesar Rp450 miliar. Nggak tanggung-tanggung, mereka juga mau menerbitkan surat utang baru senilai Rp1 triliun buat melunasi sisa utangnya.

Langkah ini disambut baik banget sama analis saham. Mereka bilang, ini bisa bikin beban keuangan TPIA berkurang dan kepercayaan investor meningkat. Jadi, saham TPIA masih punya potensi naik lagi nih!

Penerbitan surat utang baru

Selain melunasi utang, TPIA juga mau menerbitkan surat utang baru senilai Rp1 triliun. Dana dari surat utang ini bakal dipakai buat melunasi sisa utang TPIA. Analis saham bilang, langkah ini bisa bikin beban keuangan TPIA berkurang dan kepercayaan investor meningkat.

Jadi, buat kamu yang lagi nyari saham bagus, TPIA bisa jadi pilihan menarik. Apalagi sahamnya lagi naik dan transaksinya ramai!

Rekomendasi beli analis

Analis saham kompak kasih jempol buat saham TPIA. Mereka bilang, saham ini masih punya potensi naik lagi. Salah satu analis, Muhammad Farras Farhan dari Samuel Sekuritas, kasih target harga Rp550 per saham. Jadi, tunggu apa lagi? Mumpung lagi naik, yuk borong saham TPIA!