Lelang Kemenkeu: Motor Royal Enfield Laku Rp 2 Miliar!

waktu baca 4 menit
Kamis, 16 Mei 2024 19:41 0 10 Uni

Lelang Kemenkeu: Motor Royal Enfield Laku Rp 2 Miliar!

Ligaponsel.com – Kemenkeu Lelang 30 Motor Royal Enfield, Laku Rp 2,16 Miliar

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru-baru ini melelang 30 unit motor Royal Enfield klasik. Lelang tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2,16 miliar.

Motor-motor yang dilelang merupakan hasil sitaan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Motor-motor tersebut telah dimodifikasi dan dikustomisasi oleh pemilik sebelumnya.

Lelang yang digelar pada 20 Desember 2022 tersebut diikuti oleh 1.234 peserta. Pemenang lelang adalah seorang kolektor motor klasik asal Jakarta.

Motor Royal Enfield yang dilelang terdiri dari berbagai tipe, antara lain: Bullet 350, Bullet 500, dan Classic 500. Motor-motor tersebut laku terjual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 120 juta per unit.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta, Rusman Hadi, mengatakan bahwa lelang motor Royal Enfield ini merupakan salah satu upaya Kemenkeu untuk mengoptimalkan penerimaan negara. Hasil lelang akan disetorkan ke kas negara.

Lelang motor Royal Enfield ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak kolektor motor klasik yang tertarik untuk mengikuti lelang tersebut.

Selain motor Royal Enfield, Kemenkeu juga pernah melelang barang-barang sitaan lainnya, seperti mobil mewah, kapal pesiar, dan perhiasan.

Kemenkeu Lelang 30 Motor Royal Enfield, Laku Rp 2,16 Miliar

Lelang motor klasik, hasil sitaan Bea Cukai laku miliaran rupiah!

Berikut 6 aspek penting terkait lelang motor Royal Enfield:

  • Motor sitaan Bea Cukai
  • 30 unit motor Royal Enfield
  • Laku Rp 2,16 miliar
  • 1.234 peserta lelang
  • Kolektor motor klasik menang lelang
  • Hasil lelang masuk kas negara

Lelang motor Royal Enfield ini menjadi bukti bahwa barang-barang sitaan Bea Cukai memiliki nilai jual yang tinggi. Hasil lelang tersebut juga akan menambah kas negara.

Motor Sitaan Bea Cukai Laku Rp2,16 Miliar!

Siapa sangka, motor-motor hasil sitaan Bea Cukai bisa laku miliaran rupiah? Buktinya, 30 unit motor Royal Enfield laku terjual dengan total nilai Rp2,16 miliar dalam sebuah lelang yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lelang motor klasik ini diikuti oleh 1.234 peserta dan dimenangkan oleh seorang kolektor motor klasik asal Jakarta. Motor-motor yang dilelang terdiri dari berbagai tipe, antara lain: Bullet 350, Bullet 500, dan Classic 500. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 120 juta per unit.

Hasil lelang ini akan disetorkan ke kas negara. Lelang motor Royal Enfield ini membuktikan bahwa barang-barang sitaan Bea Cukai memiliki nilai jual yang tinggi.

30 unit motor Royal Enfield laku Rp 2,16 miliar!

Wow, keren banget ya! Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru-baru ini mengadakan lelang 30 unit motor Royal Enfield. Dan tahukah kamu? Motor-motor klasik ini laku terjual dengan total nilai Rp 2,16 miliar! Keren banget, kan?

Motor-motor ini merupakan hasil sitaan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Motor-motor tersebut telah dimodifikasi dan dikustomisasi oleh pemilik sebelumnya. Wajar saja kalau harganya jadi tinggi, karena motor-motor ini sudah langka dan punya nilai sejarah.

Laku Rp 2,16 miliar

Siapa sangka kalau motor-motor sitaan Bea Cukai bisa laku sampai miliaran rupiah? Buktinya, 30 unit motor Royal Enfield berhasil terjual dengan total nilai Rp 2,16 miliar dalam sebuah lelang yang diadakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Motor-motor klasik ini memang bukan motor biasa. Motor-motor ini sudah dimodifikasi dan dikustomisasi oleh pemilik sebelumnya, sehingga punya nilai sejarah dan kelangkaan yang tinggi. Nggak heran kalau harganya jadi mahal.

Lelang motor Royal Enfield ini diikuti oleh 1.234 peserta, dan dimenangkan oleh seorang kolektor motor klasik asal Jakarta. Hasil lelang ini akan disetorkan ke kas negara.

1.234 peserta lelang

Bayangin aja, ada 1.234 orang yang ngebet banget buat dapetin motor-motor Royal Enfield klasik hasil sitaan Bea Cukai. Nggak heran sih, soalnya motor-motor ini udah dimodifikasi dan dikustomisasi, jadi punya nilai sejarah dan kelangkaan yang tinggi. Wajar aja kalau banyak orang yang minat.

Dari 1.234 peserta lelang itu, ada satu orang yang beruntung banget. Dia berhasil menang lelang dan bawa pulang salah satu motor Royal Enfield klasik tersebut. Siapa ya kira-kira orang beruntung itu? Yang jelas, dia pasti seorang kolektor motor klasik sejati.

Kolektor motor klasik menang lelang

Dari 1.234 peserta lelang motor Royal Enfield klasik hasil sitaan Bea Cukai, ada satu orang yang beruntung banget. Dia berhasil menang lelang dan membawa pulang salah satu motor tersebut.

Siapa ya kira-kira orang beruntung itu? Yang jelas, dia pasti seorang kolektor motor klasik sejati. Soalnya, motor-motor Royal Enfield yang dilelang itu bukan motor biasa. Motor-motor tersebut sudah dimodifikasi dan dikustomisasi oleh pemilik sebelumnya, sehingga punya nilai sejarah dan kelangkaan yang tinggi.

Hasil lelang masuk kas negara

Bukan cuma laku miliaran rupiah, hasil lelang 30 motor Royal Enfield ini juga akan masuk ke kas negara. Lumayan banget kan buat nambahin pemasukan negara?

Jadi, lelang motor Royal Enfield ini nggak cuma menguntungkan pemenang lelang yang kebetulan seorang kolektor motor klasik, tapi juga menguntungkan kita semua. Soalnya, uang hasil lelang tersebut akan digunakan untuk kepentingan negara.