ABMM Bagi Dividen Jumbo, Lo Kheng Hong Cuan Miliaran

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 20:01 0 10 Uni

ABMM Bagi Dividen Jumbo, Lo Kheng Hong Cuan Miliaran

Ligaponsel.com – ABMM Tebar Dividen US$50 Juta, Lo Kheng Hong Berpotensi Cuan Rp40 M

Emiten batu bara, PT ABM Investama Tbk (ABMM) telah membagikan dividen interim sebesar US$50 juta atau setara Rp750 miliar (kurs Rp15.000 per US$). Pembagian dividen tersebut telah mengerek kekayaan salah satu pemegang saham ABMM, Lo Kheng Hong.

Lo Kheng Hong diketahui memiliki 13,64% saham ABMM atau setara dengan 1,2 miliar lembar saham. Dengan pembagian dividen ini, Lo Kheng Hong berpotensi mengantongi Rp40 miliar.

Pembagian dividen ini merupakan bentuk komitmen ABMM untuk memberikan imbal hasil yang baik kepada pemegang saham. Perseroan optimistis dengan prospek bisnis batu bara ke depannya.

Harga batu bara dunia saat ini masih tinggi, meskipun sempat mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini ditopang oleh permintaan yang kuat dari negara-negara Asia, terutama Tiongkok dan India.

ABMM sendiri merupakan salah satu produsen batu bara terbesar di Indonesia. Perseroan memiliki tambang batu bara di Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan.

Selain Lo Kheng Hong, pemegang saham ABMM lainnya yang juga akan memperoleh dividen adalah Garibaldi Thohir. Garibaldi Thohir diketahui memiliki 10,37% saham ABMM atau setara dengan 933,5 juta lembar saham. Dengan demikian, Garibaldi Thohir berpotensi mengantongi dividen sebesar Rp35 miliar.

Pembagian dividen ABMM ini disambut baik oleh pelaku pasar. Saham ABMM naik 2,5% ke level Rp3.240 pada perdagangan hari ini, Jumat (10/2/2023).

ABMM Tebar Dividen US$50 Juta, Lo Kheng Hong Berpotensi Cuan Rp40 M

ABMM bagi dividen, Lo Kheng Hong cuan Rp40 M.

Dividen ABMM naik, saham ikut naik.

Harga batu bara naik, ABMM untung.

ABMM produsen batu bara terbesar.

Garibaldi Thohir juga cuan dividen.

Pelaku pasar senang, saham ABMM naik.