Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Bisnis · 16 Mei 2024 15:25 WIB · Waktu Baca

TPIA Sentuh ATH, Masih Berpotensi Naik?

TPIA Jadi Anggota Baru MSCI Global Standard Index dan Sentuh ATH, Masih Bisa Naik? Perbesar


TPIA Sentuh ATH, Masih Berpotensi Naik?

Ligaponsel.com – TPIA Jadi Anggota Baru MSCI Global Standard Index dan Sentuh ATH, Masih Bisa Naik?

TPIA (Telkom Indonesia) menjadi anggota baru dalam indeks MSCI Global Standard pada 15 November 2023. Indeks ini merupakan salah satu indeks saham acuan global yang banyak digunakan oleh investor institusi. Masuknya TPIA dalam indeks ini menjadikannya perusahaan Indonesia pertama yang terdaftar dalam indeks MSCI Global Standard.

Kabar ini disambut positif oleh pelaku pasar. Harga saham TPIA langsung naik signifikan pada perdagangan hari ini, Senin (14/11/2023), dan menyentuh level tertinggi sepanjang masa (all-time high/ATH) di Rp 6.000 per saham.

Analis menilai masuknya TPIA dalam indeks MSCI Global Standard akan memberikan dampak positif bagi perusahaan. Hal ini karena saham TPIA akan lebih dilirik oleh investor institusi global yang mengelola dana dalam jumlah besar. Selain itu, masuknya TPIA dalam indeks MSCI Global Standard juga akan meningkatkan visibilitas dan kredibilitas perusahaan di mata investor global.

Meski demikian, analis juga mengingatkan bahwa masuknya TPIA dalam indeks MSCI Global Standard belum tentu menjamin harga sahamnya akan terus naik. Masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham, seperti kondisi perekonomian global dan kinerja keuangan perusahaan.

Oleh karena itu, investor disarankan untuk tetap mencermati kinerja keuangan TPIA dan kondisi perekonomian global sebelum mengambil keputusan investasi. TPIA sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar yang dominan di sektor fixed line, mobile, dan broadband.

Perusahaan ini memiliki jaringan telekomunikasi yang luas dan modern, serta didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten. TPIA juga memiliki bisnis di bidang menara telekomunikasi, data center, dan layanan IT.

Dalam beberapa tahun terakhir, TPIA telah menunjukkan kinerja keuangan yang solid dengan pertumbuhan pendapatan dan laba yang positif. Perusahaan ini juga memiliki neraca keuangan yang sehat dengan tingkat utang yang terkendali.

Dengan fundamental perusahaan yang kuat dan prospek industri telekomunikasi yang masih positif, TPIA masih berpotensi untuk terus tumbuh dan memberikan return yang baik bagi investor.

TPIA Jadi Anggota Baru MSCI Global Standard Index dan Sentuh ATH, Masih Bisa Naik?

Masuk indeks MSCI, saham naik, kinerja bagus, prospek cerah, masih potensial naik.

Masuknya TPIA ke dalam indeks MSCI Global Standard menjadikannya perusahaan Indonesia pertama yang terdaftar dalam indeks tersebut. Hal ini akan meningkatkan visibilitas dan kredibilitas perusahaan di mata investor global. Saham TPIA pun langsung naik signifikan pada perdagangan hari ini, Senin (14/11/2023), dan menyentuh level tertinggi sepanjang masa (all-time high/ATH) di Rp 6.000 per saham.

Kinerja keuangan TPIA yang solid dengan pertumbuhan pendapatan dan laba yang positif, serta neraca keuangan yang sehat dengan tingkat utang yang terkendali, menjadi faktor pendukung potensi pertumbuhan TPIA di masa depan. Prospek industri telekomunikasi yang masih positif juga menjadi faktor pendorong pertumbuhan TPIA.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, TPIA masih berpotensi untuk terus tumbuh dan memberikan return yang baik bagi investor. Namun, investor tetap disarankan untuk mencermati kinerja keuangan TPIA dan kondisi perekonomian global sebelum mengambil keputusan investasi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cara Cerdas Dapat Modal Bisnis Kecil, Dijamin Cuan!

21 Mei 2024 - 17:53 WIB

Cara Mendapatkan Pendanaan untuk Bisnis Modal Kecil

Kilaukan Emas: Temukan Harta Karun Investasimu di Seminar Kemilau Emas

21 Mei 2024 - 17:19 WIB

Menyebarkan Inspirasi Investasi Emas Lewat Seminar Kemilau Emas

Rahasia Tersembunyi: Kebiasaan Kecil yang Menjamin Keberhasilan Bisnis Anda!

21 Mei 2024 - 16:10 WIB

Kunci Sukses Bisnis Ternyata Ada Pada Kebiasaan Kecil Berikut Ini

Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menggiurkan!

21 Mei 2024 - 14:52 WIB

Cobalah Ide Bisnis Modal Ratusan Ribu Rupiah Berikut Ini!

4 Ide Bisnis Kuliner Menggiurkan, Raup Untung Besar!

21 Mei 2024 - 13:44 WIB

Inilah Empat Ide Bisnis Kuliner Potensial Bagi Pemula

4 Cara Jitu Sukses Memulai Bisnis Rumahan

21 Mei 2024 - 12:44 WIB

Ini Dia Empat Cara Memulai Bisnis Rumahan dengan Sukses
Trending di Bisnis