Harga BBM Turun? Menteri ESDM Beri Kabar Baik!

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 11:28 0 5 Uni

Harga BBM Turun? Menteri ESDM Beri Kabar Baik!

Ligaponsel.com – Menteri ESDM soroti harga minyak mentah turun saat bahas BBM. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyoroti harga minyak mentah dunia yang tengah mengalami penurunan saat membahas Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Dalam keterangannya, Arifin mengatakan bahwa harga minyak mentah dunia saat ini berada di kisaran USD 85-90 per barel. Harga tersebut lebih rendah dibandingkan dengan asumsi pemerintah dalam APBN 2023 yang sebesar USD 100 per barel.

Penurunan harga minyak mentah dunia ini tentu menjadi kabar baik bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia. Pasalnya, penurunan harga minyak mentah akan berdampak pada turunnya harga BBM di dalam negeri.

Arifin menambahkan, pemerintah akan terus memantau perkembangan harga minyak mentah dunia. Jika harga minyak mentah terus mengalami penurunan, maka pemerintah tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan harga BBM di dalam negeri.

Saat ini, harga Pertalite di Indonesia berada di level Rp 10.000 per liter, sedangkan harga Solar berada di level Rp 6.800 per liter. Pemerintah berharap harga BBM di dalam negeri dapat turun seiring dengan penurunan harga minyak mentah dunia.

Menteri ESDM soroti harga minyak mentah turun saat bahas BBM

Harga minyak mentah turun, kabar baik untuk BBM!

Pemerintah pantau terus harga minyak dunia.

Harga BBM dalam negeri bisa turun.

Pertalite dan Solar jadi perhatian utama.

Masyarakat harap bersabar, pemerintah kerja keras.

Penurunan harga minyak mentah dunia menjadi angin segar bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia. Pemerintah berharap harga BBM di dalam negeri dapat turun seiring dengan penurunan harga minyak mentah dunia. Namun, pemerintah juga harus mempertimbangkan berbagai faktor lain, seperti kondisi perekonomian global dan kebutuhan fiskal negara.