Temuan Menjanjikan! Potensi Migas Besar di South Andaman

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 12:04 0 9 Uni

Temuan Menjanjikan! Potensi Migas Besar di South Andaman

Ligaponsel.com – “Ada Potensi Migas di South Andaman, Pemerintah Bentuk Tim Eksplorasi Khusus”

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membentuk tim eksplorasi khusus untuk menindaklanjuti temuan potensi sumber daya migas di wilayah South Andaman.

Pembentukan tim ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei seismik 2D yang telah dilakukan oleh PT Pertamina pada tahun 2022 di wilayah tersebut. Hasil survei menunjukkan adanya indikasi sumber daya migas yang cukup signifikan.

Tim eksplorasi khusus ini akan bertugas untuk melakukan studi lebih lanjut untuk memastikan keberadaan sumber daya migas di South Andaman. Studi tersebut meliputi survei seismik 3D, pengeboran sumur eksplorasi, dan pengujian produksi.

Pemerintah berharap hasil studi ini dapat memberikan kepastian mengenai keberadaan sumber daya migas di South Andaman dan dapat menjadi kontribusi bagi peningkatan produksi migas nasional.

Ada Potensi Migas di South Andaman, Pemerintah Bentuk Tim Eksplorasi Khusus

Tim khusus, sumber daya besar, eksplorasi mendalam, potensi migas, South Andaman, kontribusi negara.

Pemerintah Indonesia membentuk tim khusus untuk mengeksplorasi potensi sumber daya migas di South Andaman. Hasil survei seismik menunjukkan adanya indikasi sumber daya migas yang cukup besar. Eksplorasi lebih lanjut akan dilakukan melalui survei seismik 3D, pengeboran sumur, dan pengujian produksi. Potensi migas di South Andaman diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi produksi migas nasional.