Produsen Motor Global Baru Siap Gebrak Indonesia!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 00:03 0 8 Uni

Produsen Motor Global Baru Siap Gebrak Indonesia!

Ligaponsel.com – Usai Yadea, Ada 1 Produsen Lagi yang Mau Bangun Pabrik Motor di RI

Setelah Yadea, kini ada satu lagi produsen motor asal China yang berencana membangun pabrik di Indonesia. Pabrikan tersebut adalah CFMoto.

Kabar ini dibenarkan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia mengatakan, CFMoto akan membangun pabrik di Jawa Barat dengan nilai investasi mencapai Rp 1,5 triliun.

“CFMoto akan berinvestasi di Jawa Barat sebesar Rp 1,5 triliun. Mereka akan memproduksi motor berkapasitas 500 cc sampai 1.000 cc,” kata Agus dalam keterangan resmi, Jumat (17/2/2023).

Pembangunan pabrik CFMoto di Indonesia ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan investasi di sektor otomotif. Pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor otomotif di kawasan Asia Tenggara.

Selain CFMoto, sejumlah produsen otomotif global juga telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia. Di antaranya adalah Hyundai, Toyota, dan Wuling.

Kehadiran produsen otomotif global di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri otomotif nasional dan menciptakan lapangan kerja baru.

Usai Yadea, Ada 1 Produsen Lagi yang Mau Bangun Pabrik Motor di RI

Selain Yadea, kini ada satu lagi produsen motor asal China yang mau membangun pabrik di Indonesia, yaitu CFMoto. Pabrik ini akan dibangun di Jawa Barat dengan nilai investasi mencapai Rp 1,5 triliun.

Kehadiran produsen global di Indonesia akan meningkatkan daya saing industri otomotif nasional dan menciptakan lapangan kerja baru.