Harga Mobil Hatchback: Perbandingan Menarik Swift, Brio, dan Agya

waktu baca 5 menit
Kamis, 16 Mei 2024 20:13 0 8 Uni

Harga Mobil Hatchback: Perbandingan Menarik Swift, Brio, dan Agya

Ligaponsel.com – Harga Suzuki Swift, Honda Brio dan Toyota Agya, Lebih Murah yang Mana? Ternyata Mobil Ini yang Paling Ganteng

Lagi nyari mobil hatchback yang irit, lincah, dan nggak bikin kantong jebol? Nah, pilihannya ada Suzuki Swift, Honda Brio, dan Toyota Agya. Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yuk, kita bandingkan harganya dulu.

Suzuki Swift

  • Suzuki Swift GL MT: Rp 216.000.000
  • Suzuki Swift GL CVT: Rp 226.000.000
  • Suzuki Swift GX MT: Rp 233.000.000
  • Suzuki Swift GX CVT: Rp 243.000.000

Honda Brio

  • Honda Brio Satya S MT: Rp 155.500.000
  • Honda Brio Satya E MT: Rp 168.800.000
  • Honda Brio Satya E CVT: Rp 180.300.000
  • Honda Brio RS MT: Rp 213.300.000
  • Honda Brio RS CVT: Rp 224.300.000

Toyota Agya

  • Toyota Agya G MT: Rp 157.800.000
  • Toyota Agya G AT: Rp 168.100.000
  • Toyota Agya TRD MT: Rp 163.100.000
  • Toyota Agya TRD AT: Rp 173.100.000

Dari perbandingan harga di atas, terlihat jelas bahwa Honda Brio menjadi yang paling murah, diikuti Toyota Agya, dan Suzuki Swift yang paling mahal.

Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan untuk mengecek harga terbaru di dealer resmi.

Harga Suzuki Swift, Honda Brio dan Toyota Agya, Lebih Murah yang Mana? Ternyata Mobil Ini yang Paling Ganteng

Memilih mobil hatchback yang irit, lincah, dan terjangkau nggak perlu bingung. Ada tiga pilihan populer: Suzuki Swift, Honda Brio, dan Toyota Agya. Yuk, kita kupas tuntas enam aspek penting yang bisa jadi pertimbangan sebelum meminang salah satunya:

  1. Harga: Dari sisi harga, Honda Brio jadi yang paling ramah di kantong, diikuti Toyota Agya, lalu Suzuki Swift.
  2. Fitur: Suzuki Swift unggul dalam hal fitur, seperti keyless entry dan start-stop button.
  3. Mesin: Honda Brio punya mesin paling bertenaga, diikuti Suzuki Swift dan Toyota Agya.
  4. Konsumsi BBM: Ketiganya irit BBM, dengan Toyota Agya sedikit lebih unggul.
  5. Desain: Desain Suzuki Swift terlihat paling sporty, sementara Honda Brio dan Toyota Agya mengusung desain yang lebih kalem.
  6. Aftersales: Jaringan aftersales Honda dan Toyota lebih luas dibanding Suzuki.

Keenam aspek tersebut bisa jadi bahan pertimbangan saat memilih mobil hatchback yang tepat. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget, ya! Kalau mau yang harganya murah dan irit BBM, Honda Brio bisa jadi pilihan. Kalau cari yang fiturnya lengkap, Suzuki Swift jawabannya. Sementara Toyota Agya cocok buat yang mementingkan aftersales yang luas.

Harga: Dari sisi harga, Honda Brio jadi yang paling ramah di kantong, diikuti Toyota Agya, lalu Suzuki Swift.

Lagi nyari mobil hatchback yang irit, lincah, dan nggak bikin kantong jebol? Nah, pilihannya ada Suzuki Swift, Honda Brio, dan Toyota Agya. Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yuk, kita bandingkan harganya dulu.

Dari perbandingan harga di atas, terlihat jelas bahwa Honda Brio menjadi yang paling murah, diikuti Toyota Agya, dan Suzuki Swift yang paling mahal.

Fitur: Suzuki Swift unggul dalam hal fitur, seperti keyless entry dan start-stop button.

Dalam hal fitur, Suzuki Swift lebih unggul dibanding Honda Brio dan Toyota Agya. Fitur yang menonjol dari Suzuki Swift antara lain keyless entry dan start-stop button. Dengan keyless entry, kamu bisa membuka pintu mobil tanpa harus mengeluarkan kunci dari saku atau tas. Sementara start-stop button memungkinkan kamu menyalakan dan mematikan mesin mobil hanya dengan menekan tombol.

Mesin: Honda Brio punya mesin paling bertenaga, diikuti Suzuki Swift dan Toyota Agya.

Di antara ketiganya, Honda Brio punya mesin paling bertenaga, sob! Dengan mesin 1.2L i-VTEC, Honda Brio mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 PS dan torsi 110 Nm. Sementara Suzuki Swift punya mesin 1.5L VVT yang menghasilkan tenaga 104 PS dan torsi 138 Nm. Sedangkan Toyota Agya menggendong mesin 1.0L VVT-i yang menghasilkan tenaga 67 PS dan torsi 89 Nm.

Konsumsi BBM: Ketiganya irit BBM, dengan Toyota Agya sedikit lebih unggul.

Soal konsumsi bahan bakar, ketiganya nggak perlu diragukan lagi. Honda Brio, Suzuki Swift, dan Toyota Agya irit semua, sob! Tapi kalau mau yang paling irit, Toyota Agya juaranya. Dengan mesin 1.0L yang dimilikinya, Toyota Agya bisa mencatatkan konsumsi BBM hingga 22 km/liter.

Sementara Suzuki Swift dengan mesin 1.5L-nya sedikit di bawah Toyota Agya, yaitu sekitar 19 km/liter. Sedangkan Honda Brio berada di tengah-tengah, dengan konsumsi BBM sekitar 20 km/liter.

Desain: Desain Suzuki Swift terlihat paling sporty, sementara Honda Brio dan Toyota Agya mengusung desain yang lebih kalem.

Soal desain, selera orang memang beda-beda. Tapi kalau dilihat dari tampilannya, Suzuki Swift terlihat paling sporty di antara ketiganya. Desainnya yang tegas dengan lekukan-lekukan tajam bikin Swift keliatan gagah dan agresif. Sementara Honda Brio dan Toyota Agya punya desain yang lebih kalem dan membulat, cocok buat yang suka gaya simpel dan elegan.

Aftersales: Jaringan aftersales Honda dan Toyota lebih luas dibanding Suzuki.

Selain harga dan fitur, pertimbangan penting lainnya saat membeli mobil adalah layanan aftersales. Nah, dalam hal ini, Honda dan Toyota punya jaringan aftersales yang lebih luas dibanding Suzuki. Artinya, bengkel resmi Honda dan Toyota lebih mudah ditemukan, sehingga memudahkan pemilik mobil untuk melakukan perawatan dan perbaikan.

Sementara Suzuki, meskipun jaringan aftersalesnya tidak seluas Honda dan Toyota, tapi bengkel resminya juga sudah cukup banyak tersebar di berbagai daerah. Jadi, pemilik mobil Suzuki nggak perlu khawatir kesulitan mencari bengkel resmi saat membutuhkan perawatan atau perbaikan.