Rejeki Nomplok! Elnusa Bagikan Dividen Rp201 Miliar

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 16:05 0 5 Bayu

Rejeki Nomplok! Elnusa Bagikan Dividen Rp201 Miliar

Rejeki Nomplok! Elnusa Bagikan Dividen Rp201 Miliar

Ligaponsel.com – Elnusa Bagi Dividen Rp 201 Miliar, Catat Jadwalnya

PT Elnusa Tbk (ELSA) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp201 miliar atau setara Rp165 per saham. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Rabu (25/5/2023) di Jakarta.

Pembagian dividen ini berasal dari laba bersih tahun buku 2022 yang mencapai Rp1,2 triliun. Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi ditetapkan pada 6 Juni 2023, sedangkan di pasar tunai pada 9 Juni 2023.

Tanggal daftar pemegang saham yang berhak dividen (recording date) pada 7 Juni 2023 dan pembayaran dividen pada 23 Juni 2023.

Direktur Keuangan Elnusa, Ari Wijaya Ichwantoro, mengatakan pembagian dividen ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas dukungan dan kepercayaannya selama ini.

“Pembagian dividen ini juga merupakan wujud komitmen Elnusa untuk meningkatkan nilai investasi pemegang saham,” ujarnya.

Elnusa merupakan perusahaan jasa energi terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang lainnya.

Elnusa Bagi Dividen Rp 201 Miliar, Catat Jadwalnya

Tanggal Penting: Cum dividen, recording date, pembayaran dividen

Nilai Dividen: Rp165 per saham

Sumber Dividen: Laba bersih tahun 2022

Tujuan Dividen: Apresiasi kepada pemegang saham

Jenis Perusahaan: Jasa energi terkemuka di Indonesia

Bidang Usaha: Jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, jasa penunjang lainnya

Dengan pembagian dividen ini, Elnusa menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan nilai investasi pemegang saham. Hal ini merupakan kabar baik bagi para investor yang telah menanamkan modalnya di Elnusa.