Nilai Fantastis! SSIA Lepas Saham Anak Usaha Rp3,1 Triliun

waktu baca 1 menit
Jumat, 17 Mei 2024 14:17 0 8 Bayu

Nilai Fantastis! SSIA Lepas Saham Anak Usaha Rp3,1 Triliun

Nilai Fantastis! SSIA Lepas Saham Anak Usaha Rp3,1 Triliun

Ligaponsel.com – SSIA teken perjanjian pengalihan saham anak usaha Rp3,1 triliun

PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) telah menandatangani perjanjian pengalihan saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Aksi korporasi ini merupakan bagian dari rencana SSIA melepas kepemilikan sahamnya di anak usaha. Transaksi ini bernilai Rp3,1 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), SSIA akan mengalihkan 1.242.420.000 saham MCAS atau setara dengan 49% kepemilikan saham. Adapun harga pengalihan saham tersebut adalah Rp2.500 per saham yang bernilai total Rp3,1 triliun.

Adapun pihak yang akan mengambil alih saham MCAS adalah PT Pradipa Darpa Bangsa (PDB). PDB merupakan perusahaan yang dikendalikan oleh Garibaldi Thohir, kakak kandung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Transaksi ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan MCAS. Selain itu, SSIA juga dapat menggunakan dana hasil penjualan saham untuk ekspansi bisnis dan investasi baru.

SSIA teken perjanjian pengalihan saham anak usaha Rp3,1 triliun

Transaksi ini merupakan bagian dari rencana SSIA melepas kepemilikan sahamnya di anak usaha.

Adapun pihak yang akan mengambil alih saham MCAS adalah PT Pradipa Darpa Bangsa (PDB) yang dikendalikan oleh Garibaldi Thohir.

Transaksi ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan MCAS.

Selain itu, SSIA juga dapat menggunakan dana hasil penjualan saham untuk ekspansi bisnis dan investasi baru.