Rejeki Nomplok! Indocement Bagi-bagi Dividen Jumbo Rp 90/Saham

waktu baca 3 menit
Jumat, 17 Mei 2024 23:34 0 4 Bayu

Rejeki Nomplok! Indocement Bagi-bagi Dividen Jumbo Rp 90/Saham

Rejeki Nomplok! Indocement Bagi-bagi Dividen Jumbo Rp 90/Saham

Ligaponsel.com – Indocement Tebar Dividen Rp 90 per Saham, Catat Jadwalnya

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) akan membagikan dividen tunai Rp 90 per saham. Jadwal pembagian dividen sebagai berikut:

  • Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi: 21 Maret 2023
  • Ex dividen di pasar reguler dan negosiasi: 22 Maret 2023
  • Cum dividen di pasar tunai: 23 Maret 2023
  • Ex dividen di pasar tunai: 24 Maret 2023
  • Tanggal daftar pemegang saham (DPS) yang berhak atas dividen: 22 Maret 2023
  • Tanggal pembayaran dividen: 5 April 2023

Pembagian dividen ini telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 24 Februari 2023. Total dividen yang akan dibagikan adalah sebesar Rp 3,42 triliun.

Dividen per saham yang dibagikan ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah Indocement. Hal ini menunjukkan kinerja perusahaan yang positif di tahun 2022.

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari Indocement, pastikan untuk membeli saham INTP sebelum tanggal cum dividen, yaitu 21 Maret 2023.

Indocement Tebar Dividen Rp 90 per Saham, Catat Jadwalnya

Lima aspek penting terkait pembagian dividen Indocement:

  • Nilai Dividen: Rp 90 per saham
  • Tanggal Cum Dividen: 21 Maret 2023
  • Tanggal Ex Dividen: 22 Maret 2023
  • Tanggal Pembayaran Dividen: 5 April 2023
  • Total Dividen: Rp 3,42 triliun

Kelima aspek ini penting untuk dicatat oleh investor yang ingin mendapatkan dividen dari Indocement. Dengan mengetahui jadwal dan persyaratannya, investor dapat memastikan bahwa mereka memenuhi syarat untuk menerima dividen dan dapat mengelola investasi mereka dengan baik.

Nilai Dividen

Indocement, perusahaan semen terkemuka di Indonesia, akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 90 per saham kepada para pemegang sahamnya. Pembagian dividen ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas dukungan dan kepercayaan pemegang saham selama ini.

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari Indocement, pastikan untuk membeli saham INTP sebelum tanggal cum dividen, yaitu 21 Maret 2023.

Tanggal Cum Dividen

Tanggal cum dividen adalah tanggal terakhir di mana investor berhak mendapatkan dividen dari sebuah perusahaan. Dalam kasus Indocement, tanggal cum dividen untuk pembagian dividen Rp 90 per saham adalah 21 Maret 2023. Artinya, investor yang membeli saham INTP sebelum tanggal tersebut berhak mendapatkan dividen, sedangkan investor yang membeli saham INTP pada atau setelah tanggal tersebut tidak berhak mendapatkan dividen.

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari Indocement, pastikan untuk membeli saham INTP sebelum tanggal cum dividen, yaitu 21 Maret 2023.

Tanggal Ex Dividen

Tanggal ex dividen adalah tanggal pertama di mana investor tidak lagi berhak mendapatkan dividen dari sebuah perusahaan. Dalam kasus Indocement, tanggal ex dividen untuk pembagian dividen Rp 90 per saham adalah 22 Maret 2023. Artinya, investor yang membeli saham INTP pada atau setelah tanggal tersebut tidak berhak mendapatkan dividen.

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari Indocement, pastikan untuk membeli saham INTP sebelum tanggal ex dividen, yaitu 22 Maret 2023.

Tanggal Pembayaran Dividen

Tanggal pembayaran dividen adalah tanggal di mana dividen dibagikan kepada pemegang saham. Dalam kasus Indocement, tanggal pembayaran dividen untuk pembagian dividen Rp 90 per saham adalah 5 April 2023. Artinya, pada tanggal tersebut, pemegang saham yang berhak akan menerima dividen di rekening efek mereka.

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari Indocement, pastikan untuk membeli saham INTP sebelum tanggal cum dividen, yaitu 21 Maret 2023, dan masih memegang saham tersebut hingga tanggal ex dividen, yaitu 22 Maret 2023.

Total Dividen

Pembagian dividen tunai Rp 90 per saham oleh Indocement ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada para pemegang sahamnya. Total dividen yang akan dibagikan mencapai Rp 3,42 triliun, merupakan jumlah yang cukup besar dan mencerminkan kinerja positif perusahaan selama tahun 2022.

Bagi investor, pembagian dividen ini tentu menjadi kabar baik. Dividen tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menambah modal investasi, ditabung, atau bahkan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.