Terungkap! Rahasia Sukses Jack Ma, Orang Terkaya di China dan Pendiri Alibaba.com

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 20:33 0 5 Gildan

Terungkap! Rahasia Sukses Jack Ma, Orang Terkaya di China dan Pendiri Alibaba.com

Ligaponsel.com – Biografi Jack Ma Orang Terkaya di China Pendiri Alibaba.com

Jack Ma adalah seorang pengusaha Tiongkok yang merupakan pendiri Alibaba Group, sebuah perusahaan e-commerce multinasional. Ia lahir pada tanggal 10 September 1964 di Hangzhou, Tiongkok. Ma belajar bahasa Inggris di Institut Guru Hangzhou dan lulus pada tahun 1988. Ia kemudian bekerja sebagai guru bahasa Inggris selama beberapa tahun sebelum memulai bisnisnya sendiri.

Pada tahun 1999, Ma mendirikan Alibaba Group, sebuah perusahaan e-commerce yang menghubungkan pembeli dan penjual online. Alibaba dengan cepat berkembang menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia. Pada tahun 2007, Alibaba melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Hong Kong, yang mengumpulkan dana sebesar $25 miliar.

Ma adalah seorang pengusaha yang sukses dan dia telah diakui atas kontribusinya terhadap dunia bisnis. Ia telah menerima banyak penghargaan, termasuk Person of the Year dari majalah Time pada tahun 2009. Ma juga seorang filantropis dan dia telah menyumbangkan uang untuk berbagai tujuan, termasuk pendidikan dan kesehatan.

Biografi Jack Ma Orang Terkaya di China Pendiri Alibaba.com

Jack Ma, orang terkaya di China, adalah pendiri Alibaba.com, sebuah perusahaan e-commerce multinasional. Ia lahir pada tanggal 10 September 1964 di Hangzhou, Tiongkok.

Ma adalah seorang pengusaha sukses dan dia telah diakui atas kontribusinya terhadap dunia bisnis. Ia telah menerima banyak penghargaan, termasuk Person of the Year dari majalah Time pada tahun 2009. Ma juga seorang filantropis dan dia telah menyumbangkan uang untuk berbagai tujuan, termasuk pendidikan dan kesehatan.