Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Bisnis · 10 Mei 2024 19:26 WIB · Waktu Baca

5 Peluang Usaha Desa yang Bikin Dompet Tebal

5 Peluang Usaha di Desa yang Datangkan Untung Berlipat Perbesar

5 Peluang Usaha di Desa yang Datangkan Untung Berlipat

5 Peluang Usaha Desa yang Bikin Dompet Tebal

Ligaponsel.com – Peluang usaha di desa memang banyak ragamnya. Tinggal bagaimana kita jeli melihat peluang tersebut dan berani mengambil langkah untuk memulainya. Nah, berikut ini ada 5 peluang usaha di desa yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai bisnismu:

1. Budidaya Jamur

Jamur merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat. Selain rasanya yang gurih, jamur juga kaya akan nutrisi. Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha budidaya jamur. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk pemula.

2. Ternak Ayam Kampung

Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang banyak diminati masyarakat. Selain dagingnya yang lebih gurih, ayam kampung juga dianggap lebih sehat dibandingkan ayam negeri. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha ternak ayam kampung. Permintaan pasar yang tinggi membuat usaha ini cukup menjanjikan.

3. Budidaya Ikan Lele

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang mudah dibudidayakan. Selain itu, ikan lele juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha budidaya ikan lele. Dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

4. Warung Kelontong

Warung kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang banyak terdapat di desa. Warung ini menjual berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula, minyak goreng, dan lain-lain. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha warung kelontong. Dengan lokasi yang strategis, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

5. Jasa Jahit

Jasa jahit merupakan salah satu jenis usaha yang sangat dibutuhkan masyarakat desa. Jasa ini menawarkan jasa perbaikan pakaian, pembuatan pakaian, dan lain-lain. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha jasa jahit. Dengan keterampilan menjahit yang baik, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Itulah 5 peluang usaha di desa yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai bisnismu. Semoga bermanfaat!

5 Peluang Usaha di Desa yang Datangkan Untung Berlipat

Peluang usaha di desa itu banyak dan menguntungkan. Berikut adalah 7 aspek penting yang perlu kamu perhatikan:

  1. Modal kecil: Usaha di desa umumnya tidak membutuhkan modal besar.
  2. Permintaan tinggi: Kebutuhan masyarakat desa akan barang dan jasa cukup tinggi.
  3. Persaingan rendah: Persaingan usaha di desa masih relatif rendah.
  4. Bahan baku mudah: Bahan baku untuk usaha di desa mudah didapat.
  5. Tenaga kerja murah: Tenaga kerja di desa umumnya memiliki upah yang lebih rendah.
  6. Pemerintah mendukung: Pemerintah biasanya memberikan dukungan kepada pelaku usaha di desa.
  7. Potensi jangka panjang: Usaha di desa memiliki potensi jangka panjang karena kebutuhan masyarakat desa terus meningkat.

Dengan mempertimbangkan aspek-aspek tersebut, kamu bisa memilih peluang usaha di desa yang paling sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Beberapa contoh usaha yang bisa kamu coba antara lain: budidaya jamur, ternak ayam kampung, budidaya ikan lele, warung kelontong, dan jasa jahit.

Modal kecil: Usaha di desa umumnya tidak membutuhkan modal besar.

Memulai usaha di desa nggak perlu modal gede-gedean, lho! Dengan modal yang minim, kamu udah bisa meraup keuntungan yang berlipat.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung simak 5 peluang usaha di desa yang bisa mendatangkan untung berlipat berikut ini!

Permintaan tinggi

Masyarakat desa itu ibarat permata yang tersembunyi. Mereka punya kebutuhan yang tinggi akan barang dan jasa, tapi pilihannya masih terbatas. Nah, ini peluang emas buat kamu yang mau merintis usaha di desa!

Bayangin aja, kamu buka warung kelontong yang menjual kebutuhan sehari-hari. Pasti laris manis, karena masyarakat desa nggak perlu jauh-jauh ke kota buat belanja.

Persaingan rendah

Saingan? Apa itu? Di desa, kamu nggak perlu takut bersaing ketat kayak di kota. Peluang usaha masih terbuka lebar, jadi kamu bisa dengan mudah merajai pasar.

Contohnya, kalau kamu buka usaha warung makan, kamu bisa jadi satu-satunya warung makan di desa itu. Otomatis, warga desa bakal jadi pelanggan setia kamu. Enak, kan?

Bahan baku mudah

Di desa, nggak perlu pusing cari bahan baku. Tinggal petik dari kebun sendiri atau beli dari petani sekitar, beres deh!

Bayangin aja, kamu buka usaha keripik singkong. Tinggal beli singkong dari petani, terus olah deh jadi keripik yang gurih dan renyah. Dijamin laris manis!

Tenaga kerja murah

Di desa, upah tenaga kerja masih terjangkau. Kamu nggak perlu rogoh kocek dalam-dalam untuk membayar karyawan.

Dengan biaya operasional yang lebih rendah, keuntungan kamu bisa lebih besar. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai usaha di desa sekarang juga!

Pemerintah mendukung: Pemerintah biasanya memberikan dukungan kepada pelaku usaha di desa.

Pemerintah nggak tinggal diam, mereka kasih lampu hijau buat kamu yang mau usaha di desa. Ada banyak program dan bantuan yang bisa kamu manfaatin, mulai dari modal usaha sampai pelatihan bisnis.

Jadi, jangan ragu lagi buat mulai usaha di desa. Pemerintah siap sedia nemenin kamu meraih sukses!

Potensi jangka panjang

Bisnis di desa itu ibarat pohon yang terus tumbuh subur. Kebutuhan masyarakat desa akan barang dan jasa terus meningkat, jadi usaha kamu punya potensi jangka panjang buat berkembang.

Contohnya, kalau kamu buka usaha bengkel motor, pasti nggak pernah sepi pelanggan. Soalnya, masyarakat desa banyak yang punya motor dan butuh servis rutin. Dijamin, usaha kamu bakal laris manis sampai anak cucu!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawang & Ayam Turun Harga! Rahasia Juni Deflasi 0,08%?

1 Juli 2024 - 19:04 WIB

Honda Freed Terbaru: Harga 250 Jutaan, Ada Varian Hybrid!

1 Juli 2024 - 18:57 WIB

Sritex Lawan Badai Tekstil: Bangkrut? Tidak Semudah Itu!

1 Juli 2024 - 18:53 WIB

ATM Punah? Rahasia Bank Tutup ATM Massal di Indonesia

1 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bank Tutup Massal: 773 Kantor & Ribuan ATM Lenyap!

1 Juli 2024 - 18:43 WIB

Honda Rilis Matik Irit 46 Km/Liter, Harga Bikin Aerox Panik?

1 Juli 2024 - 18:40 WIB

Trending di Bisnis