Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Bisnis · 10 Mei 2024 00:27 WIB · Waktu Baca

Peluang Emas: 5 Bisnis Anti Krisis yang Dibutuhkan di Masa Pandemi

Ini 5 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Terus Dibutuhkan Perbesar


Peluang Emas: 5 Bisnis Anti Krisis yang Dibutuhkan di Masa Pandemi

Ligaponsel.com – Pandemi COVID-19 telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia bisnis. Banyak bisnis yang terpaksa tutup atau mengalami penurunan omset yang signifikan. Namun, di tengah kesulitan tersebut, selalu ada peluang bisnis baru yang lahir.

Berikut ini adalah 5 ide bisnis di masa pandemi yang terus dibutuhkan:

  1. Jasa pengiriman makanan: Dengan semakin banyak orang yang bekerja dari rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah, permintaan akan jasa pengiriman makanan meningkat pesat. Anda dapat memulai bisnis ini dengan bermitra dengan restoran atau membuka dapur sendiri.
  2. Toko kelontong online: Orang-orang juga semakin enggan untuk berbelanja kebutuhan pokok di toko fisik. Ini membuka peluang bagi Anda untuk memulai bisnis toko kelontong online yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok, mulai dari bahan makanan hingga perlengkapan rumah tangga.
  3. Jasa perawatan kesehatan di rumah: Pandemi telah membuat orang semakin sadar akan kesehatan mereka. Ini menciptakan permintaan akan jasa perawatan kesehatan di rumah, seperti layanan perawat, fisioterapi, dan terapi okupasi.
  4. Kursus online: Dengan semakin banyak orang yang memiliki waktu luang di rumah, permintaan akan kursus online juga meningkat. Anda dapat memulai bisnis kursus online dengan berbagi pengetahuan dan keterampilan Anda di bidang tertentu.
  5. Jasa pembuatan konten: Bisnis online semakin membutuhkan konten berkualitas tinggi untuk memasarkan produk dan layanan mereka. Ini membuka peluang bagi Anda untuk memulai bisnis jasa pembuatan konten, seperti penulisan artikel, pembuatan video, dan desain grafis.

Itulah 5 ide bisnis di masa pandemi yang terus dibutuhkan. Jika Anda memiliki keterampilan dan sumber daya yang diperlukan, Anda dapat memulai salah satu bisnis ini dan sukses di masa-masa sulit ini.

Ini 5 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Terus Dibutuhkan

Di masa pandemi, banyak bisnis yang terpaksa tutup atau mengalami penurunan omset yang signifikan. Namun, selalu ada peluang bisnis baru yang lahir. Berikut ini adalah 5 ide bisnis di masa pandemi yang terus dibutuhkan:

  1. Jasa pengiriman makanan
  2. Toko kelontong online
  3. Jasa perawatan kesehatan di rumah
  4. Kursus online
  5. Jasa pembuatan konten

Kelima ide bisnis ini memiliki prospek yang baik di masa pandemi karena memenuhi kebutuhan masyarakat yang berubah. Misalnya, semakin banyak orang yang bekerja dari rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah, sehingga permintaan akan jasa pengiriman makanan meningkat pesat. Selain itu, orang-orang juga semakin enggan untuk berbelanja kebutuhan pokok di toko fisik, sehingga toko kelontong online menjadi pilihan yang tepat.

Jika Anda memiliki keterampilan dan sumber daya yang diperlukan, Anda dapat memulai salah satu bisnis ini dan sukses di masa-masa sulit ini.

Jasa pengiriman makanan

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang enggan keluar rumah, termasuk untuk makan. Hal ini membuat permintaan akan jasa pengiriman makanan meningkat pesat.

Jika kamu memiliki kendaraan dan waktu luang, kamu bisa memulai bisnis jasa pengiriman makanan. Kamu bisa bekerja sama dengan restoran-restoran di sekitarmu atau membuka dapur sendiri.

Toko kelontong online

Selain jasa pengiriman makanan, bisnis yang juga banyak dicari saat pandemi adalah toko kelontong online. Dengan adanya toko kelontong online, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok tanpa harus keluar rumah.

Jika kamu memiliki modal dan kemampuan untuk mengelola toko online, kamu bisa memulai bisnis ini. Kamu bisa bekerja sama dengan supplier bahan makanan atau membuka gudang sendiri.

Jasa perawatan kesehatan di rumah

Pandemi membuat orang semakin sadar akan kesehatan mereka. Hal ini menciptakan permintaan akan jasa perawatan kesehatan di rumah, seperti layanan perawat, fisioterapi, dan terapi okupasi.

Jika kamu memiliki latar belakang di bidang kesehatan, kamu bisa memulai bisnis jasa perawatan kesehatan di rumah. Kamu bisa bekerja sama dengan rumah sakit atau klinik, atau membuka praktik sendiri.

Kursus online

Di masa pandemi, banyak orang yang memiliki waktu luang di rumah. Hal ini membuat permintaan akan kursus online meningkat pesat. Kursus online bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menambah keterampilan atau pengetahuan baru.

Kamu bisa memulai bisnis kursus online dengan berbagi pengetahuan dan keterampilan yang kamu miliki. Misalnya, kamu bisa membuat kursus tentang memasak, menulis, desain grafis, atau fotografi.

Jasa pembuatan konten

Di era digital seperti sekarang ini, konten menjadi sangat penting bagi bisnis. Konten yang berkualitas dapat menarik pelanggan, meningkatkan brand awareness, dan mendorong penjualan.

Namun, tidak semua bisnis memiliki sumber daya dan waktu untuk membuat konten sendiri. Di sinilah jasa pembuatan konten berperan.

Jasa pembuatan konten menyediakan berbagai layanan, seperti penulisan artikel, pembuatan video, dan desain grafis. Dengan menggunakan jasa ini, bisnis dapat menghemat waktu dan tenaga, sekaligus mendapatkan konten berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jika kamu memiliki keterampilan menulis, desain, atau videografi, kamu bisa memulai bisnis jasa pembuatan konten. Bisnis ini memiliki prospek yang baik, terutama di masa pandemi di mana banyak bisnis membutuhkan konten online untuk memasarkan produk dan layanan mereka.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Produk Syariah UMKM Menguntungkan dan Halal, Yuk Kenalan!

18 Mei 2024 - 12:52 WIB

Produk Syariah Untuk UMKM, Pegadaian Hadirkan Arrum BPKB

Peluang Emas! 8 Ide Usaha Modal Kecil yang Ciamik & Untung Besar

18 Mei 2024 - 11:04 WIB

Ini Dia Ide Usaha Kreatif Modal Kecil yang Kreatif dan Menarik

7 Cara Bisnis Tanaman Hias Raup Omzet Jutaan

18 Mei 2024 - 10:38 WIB

7 Tips Bisnis Tanaman Hias Untung hingga Jutaan Rupiah

5 Jurus Jitu Raup Cuan Jelang Ramadan, Coba Deh!

18 Mei 2024 - 09:08 WIB

5 Ide Usaha Ramadan, Cocok Buat Tambah Cuan

5 Rahasia Sukses UMKM: Tantangan dan Cara Mengatasinya

18 Mei 2024 - 07:34 WIB

5 Alasan Bisnis UMKM-mu Sulit Maju

Paradox Of Choice: Bikin Untung atau Rugi?

18 Mei 2024 - 06:57 WIB

Paradox Of Choice: Bikin Dagangan Jadi Gak Laku?
Trending di Bisnis