Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Bisnis · 17 Mei 2024 00:29 WIB · Waktu Baca

7 Peluang Bisnis Modal Minim, Cuan Maksimal!

7  Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing Perbesar


7 Peluang Bisnis Modal Minim, Cuan Maksimal!

Ligaponsel.com – 7 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Halo, para pembaca setia Ligaponsel! Kali ini, kita akan membahas tentang 7 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Cocok banget nih buat kamu yang lagi cari ide usaha dengan modal minim tapi potensi keuntungannya besar.

Sebelum kita bahas satu per satu, perlu diingat ya bahwa setiap usaha pasti ada risikonya. Jadi, pastikan kamu melakukan riset pasar dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai usaha apapun.

  1. Usaha Kuliner Rumahan

Usaha kuliner rumahan bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang hobi masak. Kamu bisa membuat makanan ringan, makanan berat, atau kue-kue untuk dijual. Modal yang dibutuhkan juga relatif kecil, sekitar Rp 1-2 juta.

Dropshipping

Dropshipping adalah sistem bisnis di mana kamu menjual produk orang lain tanpa harus menyetok barang. Kamu hanya perlu mencari supplier yang menyediakan produk yang kamu inginkan, lalu memasarkannya melalui toko online atau media sosial. Modal yang dibutuhkan untuk memulai dropshipping sangat kecil, bahkan bisa dimulai dari Rp 0.

Jasa Desain Grafis

Kalau kamu punya skill desain grafis, kamu bisa menawarkan jasa desain logo, brosur, poster, dan lain-lain. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga kecil, sekitar Rp 1-2 juta untuk membeli software desain grafis.

Penulis Lepas

Buat kamu yang hobi menulis, kamu bisa menjadi penulis lepas. Kamu bisa menawarkan jasa penulisan artikel, konten website, atau bahkan buku. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sangat kecil, bahkan bisa dimulai dari Rp 0.

Jasa Fotografi

Kalau kamu punya kamera dan skill fotografi yang baik, kamu bisa menawarkan jasa fotografi untuk acara-acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau wisuda. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sekitar Rp 2-3 juta untuk membeli kamera dan peralatan lainnya.

Toko Kelontong Online

Toko kelontong online bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang tinggal di daerah yang belum banyak tersedia toko kelontong. Kamu bisa menjual kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak, gula, dan lainnya. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sekitar Rp 2-3 juta.

Bimbingan Belajar Online

Buat kamu yang punya ilmu dan pengalaman di bidang pendidikan, kamu bisa menawarkan jasa bimbingan belajar online. Kamu bisa mengajar mata pelajaran tertentu atau menawarkan les privat untuk siswa yang membutuhkan bantuan. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sangat kecil, bahkan bisa dimulai dari Rp 0.

Itulah 7 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk memulai usaha sendiri. Jangan lupa, setiap usaha pasti ada risikonya. Jadi, pastikan kamu melakukan riset pasar dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai usaha apapun.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

7 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Memulai usaha dengan modal kecil tapi punya potensi keuntungan besar, tentu jadi incaran banyak orang. Nah, berikut ini ada 7 contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing, bisa jadi inspirasi buat kamu yang lagi nyari ide usaha.

  1. Kuliner rumahan
  2. Dropshipping
  3. Jasa desain grafis
  4. Penulis lepas
  5. Jasa fotografi
  6. Toko kelontong online
  7. Bimbingan belajar online

Setiap usaha pasti punya risiko, jadi pastikan kamu melakukan riset pasar dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulainya.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

Kuliner rumahan

Bagi kamu yang hobi masak, usaha kuliner rumahan bisa jadi pilihan tepat. Kamu bisa membuat makanan ringan, makanan berat, atau kue-kue untuk dijual. Modal yang dibutuhkan juga relatif kecil, sekitar Rp 1-2 juta.

Beberapa jenis kuliner rumahan yang bisa kamu coba antara lain:

  • Gorengan
  • Keripik opak-apakan
  • Aneka kue dan roti
  • Makanan beku
  • Sambal dan makanan olahan

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan platform online untuk memasarkan kuliner rumahanmu. Dengan begitu, jangkauan pasarmu akan lebih luas.

Dropshipping

Buat kamu yang belum tahu, dropshipping adalah sistem bisnis dimana kamu bisa menjual produk orang lain tanpa harus menyetok barang. Kamu tinggal mencari supplier yang menyediakan produk yang kamu inginkan, lalu memasarkannya melalui toko online atau media sosial.

Kelebihan dropshipping adalah modal yang dibutuhkan sangat kecil, bahkan bisa dimulai dari Rp 0. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot packing dan mengirim barang, karena semua itu akan diurus oleh supplier. Kamu tinggal fokus pada pemasaran dan penjualan produk.

Beberapa tips sukses dropshipping:

  • Pilih produk yang berkualitas dan banyak diminati pasar.
  • Cari supplier yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.
  • Buat konten pemasaran yang menarik dan informatif.
  • Berikan pelayanan pelanggan yang baik.

Selamat mencoba dropshipping dan semoga sukses!

Jasa desain grafis

Buat kamu yang punya skill desain grafis, bisa nih nawarin jasa desain logo, brosur, poster, dan lain-lain. Modalnya juga kecil, sekitar Rp 1-2 juta buat beli software desain grafis. Lumayan kan buat tambahan penghasilan?

Beberapa jenis jasa desain grafis yang bisa kamu tawarkan:

  • Desain logo
  • Desain brosur
  • Desain poster
  • Desain kemasan produk
  • Desain website

Kamu bisa memasarkan jasa desain grafis kamu melalui online maupun offline. Kalau online, bisa lewat platform freelance seperti Sribulancer atau Fiverr. Kalau offline, bisa lewat promosi dari mulut ke mulut atau bagi-bagi brosur.

Penulis lepas

Buat kamu yang hobi nulis, bisa banget nih jadi penulis lepas. Kamu bisa nulis artikel, konten website, atau bahkan buku. Modalnya? Kecil banget, bahkan bisa mulai dari Rp 0.

Beberapa jenis tulisan yang bisa kamu tawarkan:

  • Artikel
  • Konten website
  • Buku
  • Skrip
  • Puisi

Kamu bisa memasarkan jasa penulisan lepas kamu melalui online maupun offline. Kalau online, bisa lewat platform freelance seperti Sribulancer atau Fiverr. Kalau offline, bisa lewat promosi dari mulut ke mulut atau bagi-bagi brosur.

Jasa fotografi

Buat kamu yang hobi fotografi dan punya kamera yang bagus, bisa banget nih nawarin jasa fotografi buat acara-acara kayak pernikahan, ulang tahun, atau wisuda. Modalnya sekitar Rp 2-3 juta buat beli kamera dan peralatan lainnya.

Jenis-jenis jasa fotografi yang bisa kamu tawarkan:

  • Fotografi pernikahan
  • Fotografi ulang tahun
  • Fotografi wisuda
  • Fotografi produk
  • Fotografi arsitektur

Kamu bisa memasarkan jasa fotografi kamu melalui online maupun offline. Kalau online, bisa lewat platform freelance seperti Sribulancer atau Fiverr. Kalau offline, bisa lewat promosi dari mulut ke mulut atau bagi-bagi brosur.

Toko kelontong online

Buat kamu yang tinggal di daerah yang belum banyak tersedia toko kelontong, bisa banget nih buka toko kelontong online. Kamu bisa jual kebutuhan pokok sehari-hari kayak beras, minyak, gula, dan lainnya. Modalnya sekitar Rp 2-3 juta.

Keuntungan buka toko kelontong online antara lain:

  • Jangkauan pasar lebih luas karena bisa menjangkau pelanggan di luar daerah kamu.
  • Tidak perlu sewa tempat sehingga bisa menghemat biaya operasional.
  • Bisa diatur sendiri jam operasionalnya sehingga lebih fleksibel.

Untuk pemasarannya, kamu bisa memanfaatkan platform media sosial, marketplace, atau bikin website sendiri. Pastikan juga untuk memberikan pelayanan yang baik dan responsif agar pelanggan puas dan mau belanja lagi di toko kamu.

Bimbingan belajar online

Buat kamu yang punya ilmu dan pengalaman di bidang pendidikan, bisa banget nih nawarin jasa bimbingan belajar online. Kamu bisa ngajar mata pelajaran tertentu atau nawarin les privat buat siswa yang butuh bantuan. Modalnya? Kecil banget, bahkan bisa mulai dari Rp 0.

Keuntungan buka bimbingan belajar online antara lain:

  • Jangkauan pasar lebih luas karena bisa ngajar siswa dari mana aja.
  • Tidak perlu sewa tempat sehingga bisa ngirit biaya operasional.
  • Bisa diatur sendiri jam ngajarnya sehingga lebih fleksibel.

Untuk pemasarannya, kamu bisa manfaatin platform media sosial, marketplace, atau bikin website sendiri. Pastikan juga buat ngasih pelayanan yang baik dan responsif biar siswa puas dan mau belajar lagi sama kamu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia SIUP: Kunci Sukses Bisnis Tanpa Was-was!

27 Mei 2024 - 12:21 WIB

Apa Itu SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)?

3 Alasan Mengapa Bisnis Anda Sukses di Summarecon Bekasi

27 Mei 2024 - 11:36 WIB

Mengapa Summarecon Bekasi Menjadi Lokasi Bisnis yang Potensial? Berikut 3 Alasannya

Temukan Peluang Emas Bisnis di Jakarta Barat, Dijamin Cuan!

27 Mei 2024 - 10:29 WIB

Melihat Prospek Bisnis di Jakarta Barat

Wow, Pengertian Entrepreneur Beda Banget Sama Pengusaha! Ahli Beberkan Rahasianya

27 Mei 2024 - 08:32 WIB

Pengertian Entrepreneur Beda Lho dengan Pengusaha! Ini Penjelasannya Menurut Para Ahli

7 Rahasia Memilih Virtual Office untuk Bisnis yang Melejit!

27 Mei 2024 - 07:23 WIB

7 Pertimbangan Memilih Virtual office yang Ideal untuk Mendukung Perkembangan Bisnis

Revolusi Industri 4.0: Peluang Emas atau Ancaman Tersembunyi?

27 Mei 2024 - 06:53 WIB

Keuntungan dan Tantangan Industri 4.0
Trending di Bisnis