Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Blog · 9 Mei 2024 23:19 WIB · Waktu Baca

5 Cara Mengatasi Gangguan Kepribadian Ambang yang Patut Dicoba

5 Prosedur Untuk Atasi Borderline Personality Disorder Bpd Perbesar


5 Cara Mengatasi Gangguan Kepribadian Ambang yang Patut Dicoba


Ligaponsel.com – Borderline personality disorder (BPD) adalah gangguan mental yang ditandai dengan pola berpikir dan perilaku yang tidak stabil. Orang dengan BPD mungkin mengalami perubahan suasana hati yang intens, impulsivitas, dan kesulitan mengatur emosi mereka.

Tidak ada obat untuk BPD, tetapi ada sejumlah perawatan yang dapat membantu mengelola gejala. Lima prosedur untuk mengatasi BPD meliputi:

  1. Terapi dialektika perilaku (DBT): DBT adalah jenis terapi bicara yang membantu orang dengan BPD mempelajari keterampilan untuk mengatur emosi mereka, mengelola stres, dan membangun hubungan yang sehat.
  2. Terapi skema: Terapi skema adalah jenis terapi bicara yang membantu orang dengan BPD mengidentifikasi dan mengubah pola pikir negatif yang mendasari perilaku mereka.
  3. Terapi mentalisasi: Terapi mentalisasi adalah jenis terapi bicara yang membantu orang dengan BPD memahami pikiran dan perasaan mereka sendiri serta orang lain.
  4. Pengobatan: Beberapa obat dapat digunakan untuk mengobati gejala BPD, seperti antidepresan dan penstabil suasana hati.
  5. Rawat inap: Dalam beberapa kasus, orang dengan BPD mungkin memerlukan rawat inap untuk mengelola gejala mereka.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua perawatan ini cocok untuk semua orang dengan BPD. Dokter atau terapis dapat membantu Anda menentukan perawatan terbaik untuk Anda.

5 Prosedur Untuk Atasi Borderline Personality Disorder Bpd

Gangguan kepribadian ambang (BPD) adalah kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang intens, impulsivitas, dan kesulitan mengendalikan emosi.

Ada sejumlah perawatan yang dapat membantu mengatasi gejala BPD, antara lain:

  1. Terapi dialektika perilaku (DBT)
  2. Terapi skema
  3. Terapi mentalisasi
  4. Pengobatan
  5. Rawat inap

Pemilihan perawatan terbaik untuk seseorang dengan BPD akan tergantung pada gejala spesifik mereka dan kebutuhan individu mereka.

Terapi dialektika perilaku (DBT)

DBT adalah jenis terapi bicara yang bisa sangat membantu orang dengan BPD. DBT mengajarkan keterampilan untuk mengatur emosi, mengelola stres, dan membangun hubungan yang sehat. DBT telah terbukti efektif dalam mengurangi gejala BPD, seperti perubahan suasana hati yang intens, impulsivitas, dan pikiran untuk bunuh diri.

Terapi skema

Terapi skema adalah jenis terapi bicara yang dapat membantu orang dengan BPD mengidentifikasi dan mengubah pola pikir negatif yang mendasari perilaku mereka. Terapi skema didasarkan pada gagasan bahwa orang dengan BPD memiliki skema maladaptif, atau pola pikir negatif, yang dipelajari pada masa kanak-kanak dan terus berlanjut hingga dewasa.

Skema maladaptif ini dapat menyebabkan orang dengan BPD mengalami kesulitan dalam mengatur emosi, membangun hubungan yang sehat, dan mencapai tujuan mereka. Terapi skema membantu orang dengan BPD mengidentifikasi skema maladaptif mereka dan mengembangkan strategi untuk mengubahnya.

Terapi mentalisasi

Terapi mentalisasi adalah jenis terapi bicara yang membantu orang dengan BPD memahami pikiran dan perasaan mereka sendiri serta orang lain. Terapi ini didasarkan pada gagasan bahwa orang dengan BPD memiliki kesulitan dalam memahami keadaan mental mereka sendiri dan orang lain, yang dapat menyebabkan masalah dalam hubungan dan kesulitan mengatur emosi.

Terapi mentalisasi membantu orang dengan BPD mengidentifikasi dan memahami pikiran dan perasaan mereka sendiri, serta belajar bagaimana memprediksi dan memahami pikiran dan perasaan orang lain. Hal ini dapat membantu mereka membangun hubungan yang lebih sehat, mengatur emosi mereka dengan lebih baik, dan membuat keputusan yang lebih baik.

Pengobatan

Pengobatan dapat menjadi salah satu prosedur untuk mengatasi gejala BPD. Beberapa jenis obat yang dapat digunakan antara lain antidepresan, penstabil suasana hati, dan antipsikotik. Obat-obatan ini dapat membantu mengatur suasana hati, mengurangi impulsivitas, dan mengendalikan pikiran untuk bunuh diri.

Namun, penting untuk diingat bahwa pengobatan bukanlah satu-satunya solusi untuk BPD. Pengobatan harus dikombinasikan dengan terapi untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Rawat inap

Dalam beberapa kasus, orang dengan BPD mungkin memerlukan rawat inap untuk mengelola gejala mereka. Rawat inap dapat memberikan lingkungan yang aman dan terstruktur di mana orang dengan BPD dapat menerima perawatan intensif. Selama rawat inap, orang dengan BPD dapat berpartisipasi dalam terapi, pengobatan, dan aktivitas kelompok lainnya yang dapat membantu mereka mengelola gejala mereka.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Waspada Gangguan Bicara pada Si Kecil, Bisa Jadi Gejala Disartria!

23 Mei 2024 - 19:43 WIB

Si Kecil Mengalami Gangguan Bicara Awas Bisa Menandai Disartria

Intoleransi Laktosa Bayi: Panduan Lengkap untuk Ibu

23 Mei 2024 - 19:26 WIB

Intoleransi Laktosa Pada Bayi Ibu Harus Apa

Terungkap! Fakta Mengejutkan di Balik Risiko DVT pada Orang Tinggi

23 Mei 2024 - 17:33 WIB

Orang Bertubuh Tinggi Rentan Dvt Benarkah

Rahasia Mengatasi Alergi Telur pada Anak yang Jarang Diketahui

23 Mei 2024 - 17:03 WIB

Anak Alergi Telur Ibu Harus Apa

Fleks Hitam Hilang Seketika dengan 6 Cara Ampuh Ini!

23 Mei 2024 - 15:05 WIB

6 Cara Cepat Hilangkan Flek Hitam

7 Gejala Kolangitis yang Wajib Diwaspadai!

23 Mei 2024 - 14:29 WIB

Mengidap 7 Gejala Ini Bisa Jadi Menandai Cholangitis
Trending di Blog