Jelajahi Pesona Tersembunyi Kampung Tionghoa Ku Poh Karawang

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mei 2024 14:47 0 13 Fatimah

Jelajahi Pesona Tersembunyi Kampung Tionghoa Ku Poh Karawang


Ligaponsel.com – Menilik Kampung Tionghoa Ku Poh Karawang bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mengesankan. Kampung ini merupakan salah satu kawasan pecinan tertua di Indonesia yang masih mempertahankan kekhasan budayanya hingga kini.

Ku Poh terletak di Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kampung ini dihuni oleh masyarakat Tionghoa yang telah menetap selama berabad-abad. Mereka membawa serta budaya dan tradisi leluhur mereka, sehingga Ku Poh memiliki suasana yang unik dan berbeda dari kawasan lainnya di Karawang.

Salah satu daya tarik utama Ku Poh adalah arsitektur bangunannya yang masih bergaya tradisional Tionghoa. Rumah-rumah di sini umumnya berlantai dua dengan dinding yang terbuat dari bata merah. Atapnya terbuat dari genteng keramik yang berwarna hijau atau merah. Di bagian depan rumah, biasanya terdapat pintu gerbang besar yang dihiasi dengan ukiran-ukiran yang indah.

Menilik Kampung Tionghoa Ku Poh Karawang

Jelajahi pesona Kampung Tionghoa Ku Poh Karawang, saksikan harmoni budaya dan sejarah yang terjalin indah.


Arsitektur Klasik: Kagumi rumah-rumah bergaya Tionghoa dengan atap genteng dan ukiran khas.


Kuliner Legendaris: Cicipi kuliner otentik Tionghoa turun-temurun yang menggugah selera.


Budaya yang Hidup: Rasakan kehangatan masyarakat Tionghoa yang ramah dan tradisi yang masih lestari.


Pusat Perdagangan: Nikmati pengalaman berbelanja di pertokoan yang menjual beragam kebutuhan.

Menilik Kampung Tionghoa Ku Poh Karawang adalah perjalanan menyusuri jejak sejarah dan budaya yang tak terlupakan. Arsitekturnya yang menawan, kulinernya yang lezat, masyarakatnya yang ramah, dan pusat perdagangannya yang ramai menjadikan Ku Poh destinasi wisata yang wajib dikunjungi.