Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Budaya · 8 Mei 2024 21:47 WIB · Waktu Baca

Temukan Indonesia di Korea: Jendela Budaya di ASEAN Culture House

Tempat Warga Korsel Belajar tentang Indonesia: ASEAN Culture House Perbesar

Tempat Warga Korsel Belajar tentang Indonesia: ASEAN Culture House

Temukan Indonesia di Korea: Jendela Budaya di ASEAN Culture House

Ligaponsel.com – Belajar mengenai budaya Indonesia kini dapat dilakukan oleh warga Korea Selatan melalui ASEAN Culture House. Tempat ini merupakan pusat budaya yang didirikan guna memperkenalkan keberagaman budaya negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia, kepada masyarakat Korea Selatan.

Di ASEAN Culture House, warga Korea Selatan dapat mengikuti berbagai kegiatan dan program yang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia. Kegiatan tersebut antara lain kelas tari tradisional, kelas musik gamelan, hingga pameran kerajinan tangan khas Indonesia. Pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan seni budaya Indonesia yang rutin digelar di tempat ini.

Kehadiran ASEAN Culture House menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dan Korea Selatan dalam bidang kebudayaan. Warga Korea Selatan dapat lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia, sementara masyarakat Indonesia dapat mempromosikan budaya mereka di kancah internasional.

Tempat Warga Korsel Belajar tentang Indonesia

Di ASEAN Culture House, warga Korea Selatan dapat belajar tentang Indonesia melalui berbagai kegiatan budaya, seperti:

  • Kelas Tari Tradisional
  • Kelas Musik Gamelan
  • Pameran Kerajinan Tangan
  • Pertunjukan Seni Budaya

Kegiatan-kegiatan ini memberikan kesempatan bagi warga Korea Selatan untuk mengenal lebih dalam kekayaan budaya Indonesia, mulai dari tarian tradisional hingga alat musik khasnya.

Kelas Tari Tradisional

Di kelas tari tradisional, warga Korea Selatan dapat belajar berbagai tarian daerah Indonesia, seperti tari Kecak dari Bali dan tari Jaipong dari Jawa Barat.

Melalui kelas ini, warga Korea Selatan tidak hanya belajar gerakan tari, tetapi juga mengenal budaya dan sejarah Indonesia yang terkandung dalam setiap tarian.

Kelas Musik Gamelan

Di kelas musik gamelan, warga Korea Selatan dapat belajar memainkan alat musik tradisional Indonesia yang unik ini. Gamelan merupakan seperangkat alat musik pukul yang terdiri dari gong, kenong, dan saron.

Melalui kelas ini, warga Korea Selatan tidak hanya belajar teknik memainkan gamelan, tetapi juga mengenal tangga nada dan irama khas musik tradisional Indonesia.

Pameran Kerajinan Tangan

Di pameran kerajinan tangan, warga Korea Selatan dapat melihat dan membeli berbagai kerajinan khas Indonesia, seperti batik, ukiran kayu, dan anyaman bambu.

Pameran ini memberikan kesempatan bagi warga Korea Selatan untuk mengapresiasi keindahan dan keunikan kerajinan tradisional Indonesia, sekaligus mendukung pengrajin lokal.

Pertunjukan Seni Budaya

Di ASEAN Culture House, warga Korea Selatan juga dapat menyaksikan pertunjukan seni budaya Indonesia yang rutin digelar. Pertunjukan tersebut menampilkan beragam kesenian tradisional Indonesia, seperti tari, musik, dan teater.

Melalui pertunjukan ini, warga Korea Selatan dapat menikmati keindahan dan keunikan seni budaya Indonesia secara langsung. Pertunjukan ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat Korea Selatan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneka Tradisi Unik Sambut Ramadan yang Bikin Takjub

15 Mei 2024 - 22:50 WIB

Lihat Lagi Ragam Tradisi Unik Sambut Ramadan di Indonesia

Seni Sebagai Harta Karun Budaya: Kenali Sifat dan Jenisnya

15 Mei 2024 - 21:14 WIB

Pengertian Seni Budaya, Sifat, hingga Jenisnya

Saksikan Tari Sufi: Tarian Spiritual yang Akan Mengubah Pandangan Anda

15 Mei 2024 - 19:43 WIB

Menyaksikan Tari Sufi, Tarian Religius Penuh Makna

Terkuak! Rahasia Rumah Adat Aceh yang Penuh Makna

15 Mei 2024 - 18:51 WIB

Rumah Adat Aceh: Nama, Bagian-bagian, dan Filosofi Arsitektur

Bahasa: Jendela Dunia, Kunci Pemikiran, dan Perekat Budaya

15 Mei 2024 - 18:07 WIB

Pengertian Bahasa Adalah: Fungsi, Peran, Ragam, dan Sifatnya

Terungkap! 10 Rahasia Sejarah yang Tak Terduga

15 Mei 2024 - 16:14 WIB

10 Pengertian Sejarah Menurut Para Ahli, Apa Saja?
Trending di Budaya