AMIN Menang, Budaya Desa Jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mei 2024 09:28 0 13 Fatimah

AMIN Menang, Budaya Desa Jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif

Ligaponsel.com – Cak Imin Jamin Budaya Jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif Desa Jika AMIN Menang

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjamin budaya lokal akan menjadi kekuatan ekonomi kreatif di desa jika dirinya memenangi Pilpres 2024.

Ia mengatakan, selama ini desa-desa di Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luar biasa, tetapi belum tergali dan dikelola dengan baik. Padahal, budaya tersebut dapat menjadi modal utama untuk mengembangkan ekonomi kreatif di desa.

“Jika saya terpilih menjadi presiden, saya akan menjadikan budaya sebagai kekuatan ekonomi kreatif di desa. Saya akan mengalokasikan dana khusus untuk pengembangan budaya di desa-desa,” kata Cak Imin saat menghadiri acara “Temu Kader PKB se-Jawa Timur” di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023).

Cak Imin menjelaskan, pengembangan budaya di desa tidak hanya terbatas pada seni pertunjukan, tetapi juga mencakup kuliner, kerajinan tangan, dan wisata budaya. Dengan mengoptimalkan potensi tersebut, desa-desa dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya yakin, jika budaya di desa-desa dikelola dengan baik, maka akan menjadi magnet bagi wisatawan. Ini akan berdampak positif pada perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain mengalokasikan dana khusus, Cak Imin juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku ekonomi kreatif di desa. Ia ingin memastikan bahwa masyarakat desa memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk mengembangkan potensi budaya mereka.

“Saya ingin menjadikan desa-desa di Indonesia sebagai pusat ekonomi kreatif. Desa-desa harus menjadi tempat yang maju dan sejahtera, bukan lagi menjadi daerah tertinggal,” pungkasnya.

Cak Imin Jamin Budaya Jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif Desa Jika AMIN Menang

Bagi Cak Imin, budaya desa adalah kekuatan ekonomi kreatif. Jika terpilih, ia akan alokasikan dana khusus dan berikan pelatihan untuk pengembangan budaya di desa.

Dengan begitu, desa-desa di Indonesia bisa jadi pusat ekonomi kreatif. Bukan lagi jadi daerah tertinggal, tapi maju dan sejahtera.