Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Entertainment · 17 Mei 2024 08:48 WIB · Waktu Baca

Harga Bitcoin Akan Meroket di 2024, Siap-siap Cuan!

Harga BTC Digadang Akan Ikuti Jejak Suksesnya Seperti Halving 2016 Perbesar


Harga Bitcoin Akan Meroket di 2024, Siap-siap Cuan!

Ligaponsel.com – Harga BTC Digadang Akan Ikuti Jejak Suksesnya Seperti Halving 2016

Harga Bitcoin (BTC) diprediksi akan mengikuti jejak suksesnya seperti halving pada tahun 2016. Halving adalah peristiwa di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah setiap empat tahun. Peristiwa ini dirancang untuk mengendalikan inflasi dan membuat Bitcoin semakin langka.

Pada tahun 2016, halving menyebabkan kenaikan harga BTC yang signifikan. Dari harga sekitar $600 pada awal tahun, BTC melonjak menjadi lebih dari $20.000 pada akhir tahun. Beberapa analis percaya bahwa halving yang akan datang pada tahun 2024 dapat memicu kenaikan harga yang serupa.

Ada beberapa faktor yang mendukung prediksi ini. Pertama, permintaan akan BTC terus meningkat. Institusi dan investor ritel semakin mengakui nilai BTC sebagai aset investasi. Kedua, pasokan BTC terbatas. Hanya akan ada 21 juta BTC yang pernah ditambang, dan lebih dari 18 juta di antaranya sudah beredar.

Tentu saja, tidak ada jaminan bahwa harga BTC akan mengikuti jejak suksesnya seperti halving 2016. Namun, faktor-faktor yang mendukung kenaikan harga sangat kuat. Investor yang mempertimbangkan untuk membeli BTC mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukannya sebelum halving berikutnya.

Harga BTC Digadang Akan Ikuti Jejak Suksesnya Seperti Halving 2016

Lima aspek penting yang perlu diperhatikan:

  • Halving Bitcoin (Pemotongan hadiah penambangan Bitcoin)
  • Kenaikan harga BTC (Akibat halving)
  • Permintaan BTC meningkat (Dari institusi dan investor)
  • Pasokan BTC terbatas (Hanya 21 juta BTC yang akan ditambang)
  • Prediksi kenaikan harga (Pada halving 2024)

Aspek-aspek ini saling terkait dan membentuk dasar prediksi kenaikan harga BTC. Halving mengurangi pasokan BTC, sementara permintaan yang meningkat mendorong harganya naik. Pasokan yang terbatas membuat BTC menjadi aset yang langka dan berharga, yang semakin menarik bagi investor.

Prediksi kenaikan harga pada halving 2024 didasarkan pada pola historis. Pada halving 2016, harga BTC melonjak lebih dari 30 kali lipat. Meskipun tidak ada jaminan bahwa hal yang sama akan terjadi pada 2024, faktor-faktor yang mendukung kenaikan harga sangat kuat.

Halving Bitcoin (Pemotongan hadiah penambangan Bitcoin)

Bayangkan Bitcoin sebagai kue yang sangat lezat. Setiap empat tahun, oven ajaib memotong kue ini menjadi dua. Inilah yang disebut halving Bitcoin.

Halving ini membuat kue Bitcoin semakin langka dan berharga. Sama seperti kue yang dipotong-potong, jumlah Bitcoin yang ditambang setiap hari juga berkurang. Akibatnya, permintaan terhadap Bitcoin meningkat, sementara pasokannya terbatas. Hukum ekonomi dasar menyatakan bahwa ketika permintaan tinggi dan pasokan rendah, harga akan naik.

Inilah yang terjadi pada halving 2016. Kue Bitcoin dipotong setengah, permintaan melonjak, dan harganya meroket hingga 30 kali lipat. Beberapa ahli percaya bahwa hal yang sama akan terjadi pada halving 2024. Jadi, bersiaplah untuk pesta kue Bitcoin yang lezat!

Kenaikan harga BTC (Akibat halving)

Bayangkan sebuah balon yang ditiup perlahan. Semakin banyak udara yang ditiupkan, semakin besar balon tersebut. Hal yang sama terjadi pada harga BTC setelah halving.

Halving mengurangi pasokan BTC, sehingga membuat setiap koin menjadi lebih berharga. Ini seperti balon yang semakin mengembang karena berkurangnya udara. Semakin langka balon tersebut, semakin tinggi harganya.

Selain itu, halving juga menciptakan efek psikologis. Investor melihat halving sebagai peristiwa penting yang menunjukkan kelangkaan BTC. Hal ini memicu aksi beli, yang semakin mendorong kenaikan harga.

Efek gabungan dari berkurangnya pasokan dan meningkatnya permintaan menciptakan badai sempurna untuk kenaikan harga BTC. Ini seperti balon yang terus mengembang, mencapai ketinggian baru.

Permintaan BTC meningkat (Dari institusi dan investor)

Bayangkan sebuah pesta di mana semua orang menginginkan kue Bitcoin. Semakin banyak orang yang datang, semakin tinggi permintaan kuenya.

Hal yang sama terjadi pada BTC. Semakin banyak institusi dan investor yang menginginkannya, semakin tinggi permintaannya. Permintaan yang tinggi ini mendorong harga BTC naik, seperti balon yang terus mengembang karena semakin banyak orang yang meniupnya.

Institusi seperti perusahaan investasi besar dan dana pensiun mulai melihat BTC sebagai aset investasi yang sah. Mereka menyadari bahwa BTC memiliki potensi untuk memberikan pengembalian yang tinggi dalam jangka panjang. Investor ritel juga berbondong-bondong membeli BTC, berharap dapat memperoleh keuntungan dari kenaikan harganya.

Dengan semakin banyaknya orang yang menginginkan BTC, permintaan terus meningkat, yang pada akhirnya mendorong kenaikan harga. Pesta kue Bitcoin semakin meriah, dan semua orang ingin sepotong!

Pasokan BTC terbatas (Hanya 21 juta BTC yang akan ditambang)

Bayangkan sebuah tambang emas yang hanya memiliki 21 juta keping emas. Ketika semua emas tersebut telah ditambang, tidak akan ada lagi emas yang tersisa.

Hal yang sama berlaku untuk BTC. Hanya akan ada 21 juta BTC yang pernah ditambang. Saat ini, lebih dari 18 juta BTC sudah beredar. Artinya, hanya tersisa sedikit BTC yang belum ditambang.

Kelangkaan ini membuat BTC menjadi aset yang sangat berharga. Semakin sedikit BTC yang tersedia, semakin tinggi harganya. Sama seperti emas, BTC menjadi semakin langka dan berharga seiring berjalannya waktu.

Prediksi kenaikan harga (Pada halving 2024)

Semua petunjuk mengarah pada satu kesimpulan: harga BTC diperkirakan akan meroket setelah halving 2024. Sama seperti roket yang meluncur ke angkasa, harga BTC diprediksi akan melesat ke ketinggian baru.

Faktor-faktor yang mendukung kenaikan harga ini sangat kuat. Halving akan mengurangi pasokan BTC, sementara permintaan yang meningkat akan mendorong harganya naik. Pasokan yang terbatas dan permintaan yang tinggi menciptakan badai sempurna untuk ledakan harga.

Prediksi ini juga didukung oleh sejarah. Pada halving 2016, harga BTC melonjak lebih dari 30 kali lipat. Meskipun tidak ada jaminan bahwa hal yang sama akan terjadi pada 2024, namun faktor-faktor yang mendukung kenaikan harga sangat meyakinkan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Google Pecat Karyawan yang Berani Lawan Israel, Ada Apa?

22 Mei 2024 - 06:23 WIB

Google Pecat 28 Karyawan Gara-gara Protes Kerja Sama dengan Israel

Kabar Baik! Pengobatan Penyakit Langka Bisa Gratis

22 Mei 2024 - 05:29 WIB

Terapi Imunodefisiensi Primer Didorong Masuk ke Formularium Nasional

Junk Food: Tidak Hanya Buruk untuk Tubuh, Tapi Juga Otak!

22 Mei 2024 - 04:45 WIB

Tak Hanya Buruk buat Tubuh, Junk Food Ternyata Bisa Sebabkan Kerusakan Otak

Kampus Swasta Unusa Pecundangi Kampus Negeri di Kompetisi Video Nasional

22 Mei 2024 - 02:45 WIB

Sisihkan Kampus Negeri, Mahasiswa Unusa Raih Juara 2 Kompetisi Video Kreatif

Bocoran PS5 Pro Menggiurkan: Teknologi AI, Penyimpanan Jumbo, dan Grafis Juara!

22 Mei 2024 - 01:38 WIB

Bocoran Sony PS5 Pro: Bakal Adopsi AI, Storage 1TB Punya Spek Grafis 'Juara'

TikTok Terancam Diblokir di AS, Bakal Dijual?

22 Mei 2024 - 00:29 WIB

TikTok Terancam Diblokir di AS jika Gak Jual Saham ke Perusahaan Non-China
Trending di Entertainment