Ahok Siap Guncang Pilgub DKI 2024, Siapa Tantangnya?

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 04:34 0 8 Silvy

Ahok Siap Guncang Pilgub DKI 2024, Siapa Tantangnya?

Ligaponsel.com – Megawati dikabarkan mengantongi sosok ‘nama besar’ untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Sosok tersebut disebut-sebut adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kabar ini pertama kali beredar setelah Megawati bertemu dengan Ahok di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023). Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan tidak ada keterangan resmi dari kedua belah pihak.

Namun, sumber internal PDIP mengatakan bahwa Megawati memang tengah mencari sosok yang tepat untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Ahok disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat karena memiliki elektabilitas yang tinggi dan pengalaman memimpin Jakarta.

Jika Ahok benar-benar diusung oleh PDIP, maka ia akan berhadapan dengan sejumlah kandidat kuat lainnya, seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. Pilgub Jakarta 2024 diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat Jakarta merupakan salah satu provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Menarik untuk ditunggu apakah Megawati benar-benar akan mengusung Ahok di Pilgub Jakarta 2024. Jika hal tersebut terjadi, maka pertarungan di Pilgub Jakarta akan semakin seru dan menarik.

Megawati Kantongi Sosok ‘Nama Besar’ Maju Pilgub Jakarta 2024, Ahok?

Siapa sosok yang dimaksud? Mengapa Ahok? Apa peluang Ahok? Siapa lawan terberatnya? Bagaimana peta persaingan? Apa dampaknya?

Megawati disebut-sebut mengantongi sosok ‘nama besar’ untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Sosok tersebut diduga adalah Ahok. Ahok memang memiliki elektabilitas yang tinggi dan pengalaman memimpin Jakarta. Jika Ahok benar-benar diusung oleh PDIP, maka ia akan berhadapan dengan sejumlah kandidat kuat lainnya, seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. Pilgub Jakarta 2024 diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat Jakarta merupakan salah satu provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.