Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Entertainment · 17 Mei 2024 02:22 WIB · Waktu Baca

Deretan Kandidat Ciamik Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Jakarta

Sejumlah Nama Terkenal Masuk Bursa Pilkada Jakarta, Mulai dari Anies Baswedan hingga 2 Keponakan Prabowo Subianto Perbesar


Deretan Kandidat Ciamik Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Jakarta

Ligaponsel.com – Sejumlah Nama Terkenal Masuk Bursa Pilkada Jakarta, Mulai dari Anies Baswedan hingga 2 Keponakan Prabowo Subianto

Jelang Pilkada DKI Jakarta 2024, bursa bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) mulai diramaikan. Sejumlah nama besar disebut-sebut bakal meramaikan kontestasi Pilkada Jakarta, termasuk petahana Anies Baswedan.

Selain Anies, ada juga dua keponakan Prabowo Subianto yang dijagokan menjadi cagub DKI Jakarta, yaitu Hashim Djojohadikusumo dan Arya Bima Sakti.

Hashim merupakan putra dari Hashim Djojohadikusumo, kakak kandung Prabowo. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra DKI Jakarta.

Sementara Arya adalah putra dari Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo. Ia merupakan mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Selain tiga nama tersebut, bursa cagub DKI Jakarta juga diramaikan oleh nama-nama lain, seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan mantan Pangdam Jaya Dudung Abdurachman.

Pilkada DKI Jakarta 2024 dijadwalkan akan digelar pada November 2024. Pendaftaran pasangan cagub-cawagub akan dibuka pada Mei 2024.

Sejumlah Nama Terkenal Masuk Bursa Pilkada Jakarta, Mulai dari Anies Baswedan hingga 2 Keponakan Prabowo Subianto

Siapa saja sih nama-nama yang bakal meramaikan bursa Pilkada Jakarta 2024? Dari petahana sampai keponakan orang penting, semua ada!

Berikut ini enam aspek penting terkait bursa Pilkada Jakarta 2024:

  • Petahana: Anies Baswedan
  • Keponakan Prabowo: Hashim Djojohadikusumo dan Arya Bima Sakti
  • Nama Lain: Ahok, Dahlan Iskan, Dudung Abdurachman
  • Waktu Pendaftaran: Mei 2024
  • Waktu Pemilihan: November 2024
  • Persaingan Ketat: Diprediksi akan sangat sengit

Dengan masuknya sejumlah nama terkenal, Pilkada Jakarta 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. Masyarakat Jakarta pun semakin antusias untuk menentukan siapa yang akan memimpin ibu kota negara selama lima tahun ke depan.

Petahana

Siapa yang tidak kenal Anies Baswedan? Gubernur DKI Jakarta yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Nah, Anies Baswedan ini dijagokan bakal kembali maju di Pilkada Jakarta 2024.

Anies Baswedan merupakan politikus yang lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969. Ia lulusan Universitas Gadjah Mada dan meraih gelar doktor dari Northern Illinois University, Amerika Serikat.

Sebelum terjun ke dunia politik, Anies Baswedan berkarier sebagai akademisi dan aktivis. Ia pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina dan menjadi salah satu pendiri Indonesia Mengajar.

Pada tahun 2014, Anies Baswedan maju sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo. Pasangan Jokowi-Ahok berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2014.

Pada tahun 2016, Anies Baswedan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah Jokowi mengundurkan diri karena terpilih sebagai Presiden RI.

Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengeluarkan sejumlah kebijakan yang kontroversial, seperti penerapan sistem ganjil genap, pembangunan MRT Jakarta, dan reklamasi Teluk Jakarta.

Meski begitu, Anies Baswedan tetap menjadi salah satu tokoh politik yang populer di Indonesia. Ia dikenal sebagai sosok yang cerdas, religius, dan merakyat.

Keponakan Prabowo

Selain Anies Baswedan, bursa Pilkada DKI Jakarta 2024 juga diramaikan oleh dua keponakan Prabowo Subianto, yaitu Hashim Djojohadikusumo dan Arya Bima Sakti.

Hashim Djojohadikusumo merupakan putra dari Hashim Djojohadikusumo, kakak kandung Prabowo. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra DKI Jakarta. Hashim dikenal sebagai sosok pengusaha sukses yang juga aktif di dunia politik.

Sementara itu, Arya Bima Sakti merupakan putra dari Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo. Ia merupakan mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Arya dikenal sebagai sosok politisi muda yang cerdas dan vokal.

Dengan masuknya dua keponakan Prabowo ke bursa Pilkada DKI Jakarta, persaingan diprediksi akan semakin sengit. Ketiganya sama-sama memiliki basis massa yang kuat, baik di kalangan masyarakat umum maupun di internal Partai Gerindra.

Menarik untuk ditunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Apakah petahana Anies Baswedan, ataukah salah satu keponakan Prabowo Subianto?

Nama Lain

Selain Anies Baswedan dan dua keponakan Prabowo Subianto, bursa Pilkada DKI Jakarta 2024 juga diramaikan oleh nama-nama lain, seperti Ahok, Dahlan Iskan, dan Dudung Abdurachman.

Ahok, atau Basuki Tjahaja Purnama, merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina. Ahok dikenal sebagai sosok yang tegas dan kontroversial, namun juga memiliki banyak pendukung.

Dahlan Iskan merupakan mantan Menteri BUMN yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Dahlan dikenal sebagai sosok yang visioner dan inovatif.

Dudung Abdurachman merupakan mantan Pangdam Jaya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Dudung dikenal sebagai sosok yang tegas dan loyal.

Ketiga nama tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, mereka semua memiliki potensi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta berikutnya.

Waktu Pendaftaran

Catat tanggalnya, ya! Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024 akan dibuka pada bulan Mei 2024. Jadi, bagi kamu yang punya jagoan atau ingin mendaftarkan diri, siap-siap dari sekarang!

Pendaftaran pasangan cagub-cawagub ini akan dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Nantinya, pasangan calon yang mendaftar harus memenuhi sejumlah persyaratan, seperti memiliki dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki minimal 20% kursi di DPRD DKI Jakarta.

Setelah pendaftaran ditutup, KPU DKI Jakarta akan melakukan verifikasi terhadap pasangan calon yang mendaftar. Pasangan calon yang lolos verifikasi akan ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Nah, Pilkada DKI Jakarta 2024 sendiri rencananya akan digelar pada bulan November 2024. Jadi, masih ada waktu bagi masyarakat Jakarta untuk menentukan pilihannya.

Waktu Pemilihan

Siapa yang udah nggak sabar nyoblos di Pilkada DKI Jakarta 2024? Catat tanggalnya, ya! Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar pada bulan November 2024.

Jadi, masih ada waktu nih buat kamu yang belum menentukan pilihan. Simak terus perkembangan bursa cagub-cawagub DKI Jakarta dan jangan lupa untuk datang ke TPS terdekat saat hari pencoblosan tiba!

Persaingan Ketat: Diprediksi akan sangat sengit

Siap-siap menyaksikan pertarungan seru di Pilkada DKI Jakarta 2024! Bursa calon gubernur dan wakil gubernur mulai diramaikan nama-nama beken, mulai dari petahana Anies Baswedan sampai dua keponakan Prabowo Subianto. Wah, bakal seru nih!

Dengan masuknya nama-nama besar ini, persaingan diprediksi bakal sengit banget. Masing-masing calon punya kelebihan dan dukungan yang kuat. Siapa yang bakal jadi jagoan kamu?

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mau Internet Super Cepat dari Luar Angkasa? Starlink Hadir di Indonesia!

18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Polling: Internet Starlink Mulai Rp 750 Ribu, Perangkat Rp 7,8 Juta, Tertarik?

Perubahan Menakjubkan iPad Pro 2024 Jadi MacBook, Berkat Apple Magic Keyboard Baru!

18 Mei 2024 - 12:37 WIB

Apple Magic Keyboard Baru Meluncur, Sulap iPad Pro 2024 Jadi MacBook

Jelajahi Keragaman Manga Jepang: Dunia Shonen hingga Josei yang Menanti!

18 Mei 2024 - 11:58 WIB

Mengenal Genre Manga Jepang, Dari Shonen Hingga Josei

Dugaan Mengejutkan, Tersangka Baru Kasus Timah di Balik Harvey Moeis Diungkap!

18 Mei 2024 - 10:44 WIB

Ramai Disebut Ada Tersangka Baru Kasus Timah Setelah Harvey Moeis, Kejagung: Belum Ada

Tamara Korban Kekejaman Netizen Usai Suami Tewas!

18 Mei 2024 - 09:06 WIB

Tamara Tyasmara Akui Kerap Mendapat Ancaman di Medsos Usai Rekonstruksi Kematian Dante

Miris, Putri Isa Bajaj Dianiaya Pria Sampai Kemaluan Berdarah!

18 Mei 2024 - 07:30 WIB

Putri Isa Bajaj Jadi Korban Kekerasan, Ditendang oleh Pria hingga Kemaluan Berdarah
Trending di Entertainment