Solidaritas Membara di Israel: Ribuan Bendera Palestina Berkibar di Haifa

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 22:05 0 8 Canaya

Solidaritas Membara di Israel: Ribuan Bendera Palestina Berkibar di Haifa

Ligaponsel.com – Ribuan Bendera Palestina Berkibar di Haifa Teritorial Israel Saat Hari Nakba: Gaza Tak Akan Berlutut

Ribuan bendera Palestina berkibar di kota Haifa, Israel, pada peringatan Hari Nakba, hari ketika Israel didirikan pada 1948. Pengibaran bendera tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang terusir dari tanah air mereka selama perang 1948.

Hari Nakba diperingati setiap tahun pada 15 Mei oleh warga Palestina untuk mengenang pengusiran paksa sekitar 700.000 warga Palestina dari tanah air mereka selama perang 1948. Pengusiran tersebut merupakan bagian dari rencana pembersihan etnis yang dilakukan oleh pasukan Israel.

Pengibaran bendera Palestina di Haifa merupakan simbol perlawanan terhadap pendudukan Israel dan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka. Bendera tersebut dikibarkan di berbagai lokasi di kota, termasuk di gedung-gedung pemerintah, sekolah, dan masjid.

Pengibaran bendera Palestina di Haifa juga merupakan bentuk protes terhadap rencana Israel untuk menganeksasi Tepi Barat. Rencana tersebut dikecam oleh masyarakat internasional, termasuk Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang paling vokal mendukung perjuangan rakyat Palestina. Indonesia selalu menyerukan penghentian pendudukan Israel dan kemerdekaan Palestina.

Perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka masih panjang. Namun, dengan dukungan dari masyarakat internasional, termasuk Indonesia, rakyat Palestina yakin bahwa mereka akan meraih kemerdekaan.

Ribuan Bendera Palestina Berkibar di Haifa Teritorial Israel Saat Hari Nakba

Solidaritas, Perlawanan, Dukungan, Protes, Aspirasi

Ribuan bendera Palestina yang berkibar di Haifa, Israel, pada Hari Nakba merupakan simbol solidaritas terhadap warga Palestina yang terusir dari tanah air mereka, bentuk perlawanan terhadap pendudukan Israel, dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka, protes terhadap rencana Israel untuk menganeksasi Tepi Barat, dan aspirasi rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan.