Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Entertainment · 16 Mei 2024 15:48 WIB · Waktu Baca

Waspada! 4 Fakta Varian Baru Covid-19 FLiRT

4 Fakta FLiRT, Varian Baru Covid-19, Seperti Apa Gejalanya? Perbesar


Waspada! 4 Fakta Varian Baru Covid-19 FLiRT


Ligaponsel.com – Virus corona atau COVID-19 terus bermutasi, sehingga muncul varian-varian baru. Salah satu varian baru yang perlu diwaspadai adalah FLiRT (fast-spreading lineage under rapid transmission). Varian ini pertama kali diidentifikasi di Inggris pada Desember 2021 dan sudah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Berikut ini adalah 4 fakta penting tentang varian FLiRT:

  1. Lebih cepat menular: Varian FLiRT memiliki kemampuan penularan yang lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh adanya mutasi pada protein lonjakan virus, yang membuatnya lebih mudah menempel pada sel manusia.
  2. Gejala lebih ringan: Meskipun lebih cepat menular, gejala yang ditimbulkan oleh varian FLiRT umumnya lebih ringan dibandingkan varian sebelumnya. Gejala yang paling umum meliputi demam, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan.
  3. Vaksin masih efektif: Vaksin COVID-19 yang saat ini tersedia masih efektif dalam mencegah infeksi varian FLiRT. Namun, efektivitas vaksin dapat berkurang seiring waktu, sehingga masyarakat tetap perlu mendapatkan vaksinasi booster.
  4. Perlu tetap waspada: Meskipun gejala varian FLiRT lebih ringan, masyarakat tetap perlu waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi diri sendiri maupun orang lain.

Dengan memahami fakta-fakta tentang varian FLiRT, kita dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari infeksi. Tetap waspada, patuhi protokol kesehatan, dan segera lakukan vaksinasi jika belum mendapatkannya.

4 Fakta FLiRT, Varian Baru Covid-19, Seperti Apa Gejalanya?

Varian FLiRT, varian baru Covid-19 yang lebih cepat menular namun bergejala lebih ringan, perlu diwaspadai. Berikut 6 aspek penting terkait FLiRT:

  • Penularan cepat
  • Gejala ringan
  • Vaksin masih ampuh
  • Waspada tetap perlu
  • Prokes ketat
  • Vaksinasi lengkap

Memahami aspek-aspek ini sangat penting untuk melindungi diri dari FLiRT. Meskipun gejalanya ringan, penularannya yang cepat dapat membahayakan kelompok rentan. Tetap patuhi protokol kesehatan, lengkapi vaksinasi, dan segera lakukan tes jika mengalami gejala.

Penularan cepat

Varian FLiRT ini jago banget nyebar! Dia punya kemampuan khusus buat nempel di sel manusia, jadi bisa nular lebih cepat dari varian sebelumnya. Makanya, kita harus ekstra hati-hati supaya nggak kena FLiRT ini.

Gejala ringan

Meskipun nularnya cepet, tapi tenang aja, gejala FLiRT umumnya lebih ringan daripada varian sebelumnya. Biasanya cuma demam, batuk, pilek, sama sakit tenggorokan. Jadi, kalau kamu ngerasa gejala-gejala ini, jangan panik dulu. Tapi tetep ya, langsung periksa ke dokter buat mastiin.

Vaksin masih ampuh

Vaksin COVID-19 yang udah ada sekarang ini masih ampuh buat ngelindungin kita dari FLiRT. Tapi, efektivitas vaksin bisa berkurang seiring waktu. Makanya, jangan lupa buat vaksin booster ya, biar perlindungan kita tetap maksimal.

Waspada tetap perlu

Meskipun gejalanya ringan, tapi kita nggak boleh lengah. Tetep waspada dan patuhi protokol kesehatan dengan ketat. Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin. Soalnya, penularan FLiRT yang cepat bisa berbahaya buat kelompok rentan, seperti lansia dan orang dengan penyakit bawaan.

Prokes ketat

Protokol kesehatan itu kayak tameng buat kita dari virus FLiRT. Rajin pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan bisa ngurangin risiko tertular. Jadi, jangan males buat ngelakuin prokes ya!

Vaksinasi lengkap

Vaksinasi lengkap itu senjata ampuh buat ngelawan FLiRT. Vaksin bisa ngurangin risiko tertular, gejala yang parah, bahkan kematian. Makanya, segera lengkapi vaksinasi kamu kalau belum. Jangan sampai FLiRT menang dari kita!

Gejala ringan

Varian FLiRT memang menyebar lebih cepat, tapi tenang aja, gejalanya umumnya lebih ringan dari varian sebelumnya.

Biasanya cuma demam, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Jadi, kalau kamu ngerasa gejala-gejala ini, jangan panik dulu. Tapi tetap ya, langsung periksa ke dokter buat mastiin.

Vaksin masih ampuh

Meski varian FLiRT ini ganasnya kebangetan, tenang aja! Vaksin COVID-19 yang udah ada sekarang ini masih ampuh buat ngelindungin kita dari si FLiRT ini.

Tapi ingat ya, efektivitas vaksin bisa berkurang seiring waktu. Makanya, jangan lupa buat vaksin booster ya, biar perlindungan kita tetap maksimal.

Waspada tetap perlu

Meskipun gejalanya ringan, tapi kita nggak boleh lengah sama si FLiRT ini. Penularannya yang cepat bisa berbahaya buat kelompok rentan, seperti lansia dan orang dengan penyakit bawaan.

Makanya, tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan dengan ketat. Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin. Soalnya, mencegah lebih baik daripada mengobati, kan?

Prokes ketat

Si FLiRT ini memang menyebar cepet banget, tapi tenang aja, kita punya senjata ampuh buat ngelawan dia: prokes ketat!

Rajin pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin. Soalnya, senjata ini udah terbukti ampuh ngurangin risiko tertular FLiRT. Jadi, jangan males buat ngelakuin prokes ya!

Vaksinasi lengkap

Lindungi dirimu dari si FLiRT yang ganas ini dengan vaksinasi lengkap! Vaksin ini kayak tameng super yang bakal ngejaga kamu dari serangan si virus.

Jangan sampai deh kamu jadi korban si FLiRT gara-gara belum vaksin. Yuk, segera lengkapi vaksinasi kamu sekarang juga!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peta Bulan Paling Detail Dirilis, Temuan Baru Terungkap!

19 Mei 2024 - 11:32 WIB

China Rilis Peta Geologi Bulan Paling Detail, Begini Penampakannya

Polling Mengungkap: Fitur Flipside Instagram Sepi Pengguna

19 Mei 2024 - 10:38 WIB

Polling kumparan: 92,52% Pembaca Tak Pernah Pakai Fitur Flipside Instagram

Teknologi Terbaru Jepang: Jaringan 6G dengan Kecepatan Giga!

19 Mei 2024 - 08:27 WIB

Jepang Uji Coba Jaringan 6G, Kecepatan Tembus 100 Gbps

Telkomsel Wujudkan Literasi Digital, Guru dan Siswa RI Makin Cakap Digital

19 Mei 2024 - 07:57 WIB

Telkomsel Beri Literasi Digital Pelajar Guru RI Lewat Internet BAIK Series 8

Internet Cepat di Pelosok? Starlink Hadir Mulai Rp750 Ribuan!

19 Mei 2024 - 06:34 WIB

Daftar Harga Paket Internet Starlink di Indonesia, Mulai Rp 750 Ribuan

Orangutan Sumatera Punya Jurus Rahasia Obati Luka!

19 Mei 2024 - 05:17 WIB

Pertama Kali, Orang Utan Sumatra Terpantau Obati Luka Sendiri Pakai Tanaman
Trending di Entertainment