Menhan Israel Tolak Keras Pembentukan Negara Palestina di Gaza

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Mei 2024 16:46 0 11 Canaya

Menhan Israel Tolak Keras Pembentukan Negara Palestina di Gaza


Ligaponsel.com – Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menolak pembentukan pemerintahan Israel di Gaza.

Penolakan tersebut disampaikan Gallant dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Israel Hayom, yang diterbitkan pada hari Minggu (26/2/2023). Gallant mengatakan bahwa pembentukan pemerintahan Israel di Gaza akan menjadi “kesalahan besar”.

“Saya tidak percaya bahwa kita harus membentuk pemerintahan Israel di Gaza,” kata Gallant. “Saya pikir itu akan menjadi kesalahan besar. Kita harus fokus pada keamanan Israel dan rakyatnya.”

Penolakan Gallant terhadap pembentukan pemerintahan Israel di Gaza sejalan dengan posisi pemerintah Israel saat ini, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Netanyahu telah berulang kali mengatakan bahwa Israel tidak akan membentuk pemerintahan di Gaza.

Penolakan Gallant terhadap pembentukan pemerintahan Israel di Gaza mendapat reaksi beragam dari para pejabat Palestina. Beberapa pejabat Palestina menyambut baik penolakan tersebut, sementara yang lain mengatakan bahwa penolakan tersebut menunjukkan bahwa Israel tidak serius dalam mencapai perdamaian.

Menhan Israel Yoav Gallant Tolak Pembentukan Pemerintahan Israel di Gaza

Pemerintahan Israel, Menteri Pertahanan, Penolakan, Gaza, Keamanan, Perdamaian.

Penolakan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant terhadap pembentukan pemerintahan Israel di Gaza didasari oleh prioritas keamanan dan perdamaian. Keputusan ini berdampak pada hubungan Israel-Palestina dan upaya perdamaian di kawasan.