Hawaiki Nui 1: Koneksi Super Cepat, Peluang Tak Terbatas

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Mei 2024 19:28 0 10 Canaya

Hawaiki Nui 1: Koneksi Super Cepat, Peluang Tak Terbatas

Ligaponsel.com – Hawaiki Nui 1, “Penyambung Lidah” Data Center Indonesia dan 3 Negara

Hawaiki Nui 1 adalah kabel bawah laut sepanjang 15.000 km yang menghubungkan Indonesia, Singapura, Australia, dan Amerika Serikat. Kabel ini memiliki kapasitas 240 Tbps dan merupakan salah satu kabel bawah laut tercepat dan terbaru di dunia.

Kabel Hawaiki Nui 1 diharapkan dapat meningkatkan konektivitas internet di Indonesia dan negara-negara lainnya yang dilaluinya. Kabel ini juga diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru dan meningkatkan perekonomian.

Pembangunan kabel Hawaiki Nui 1 menelan biaya sekitar 500 juta dolar AS dan dikerjakan oleh perusahaan Hawaiki Submarine Cable LP. Kabel ini mulai beroperasi pada bulan Mei 2022.

Dengan adanya kabel Hawaiki Nui 1, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas internet di Indonesia dan negara-negara lainnya yang dilaluinya. Hal ini juga diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru dan meningkatkan perekonomian.

Hawaiki Nui 1, “Penyambung Lidah” Data Center Indonesia dan 3 Negara

Kecepatan tinggi, Jangkauan luas, Konektivitas vital, Ekonomi digital, Masa depan cerah

Hawaiki Nui 1 adalah kabel bawah laut tercepat yang menghubungkan Indonesia dengan Singapura, Australia, dan Amerika Serikat. Kabel ini memiliki kapasitas 240 Tbps dan diharapkan dapat meningkatkan konektivitas internet di Indonesia dan negara-negara lainnya yang dilaluinya. Kabel Hawaiki Nui 1 juga diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru dan meningkatkan perekonomian.