Biden atau Trump, Siapa yang Paling DiJagokan Rakyat Amerika? Hasil Survei Mengejutkan!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 15:51 0 6 Ilyas

Biden atau Trump, Siapa yang Paling DiJagokan Rakyat Amerika? Hasil Survei Mengejutkan!

Biden atau Trump, Siapa yang Paling DiJagokan Rakyat Amerika? Hasil Survei Mengejutkan!

Ligaponsel.com – Biden Vs Trump, Siapa Paling Didukung Warga AS? Survey Membuktikan

Pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2020 adalah salah satu yang paling sengit dalam sejarah baru-baru ini. Dua kandidat utama, Joe Biden dan Donald Trump, sangat terpolarisasi dan mewakili pandangan politik yang sangat berbeda. Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat pada jajak pendapat yang dilakukan sebelum dan selama pemilu untuk melihat siapa yang paling didukung oleh warga Amerika.

Salah satu jajak pendapat paling komprehensif dilakukan oleh Pew Research Center pada bulan Oktober 2020. Jajak pendapat ini menemukan bahwa Biden unggul atas Trump dengan selisih 52% berbanding 43%. Jajak pendapat ini juga menemukan bahwa Biden memimpin di antara pemilih terdaftar, dengan 55% pemilih terdaftar mengatakan mereka akan memilihnya dibandingkan 41% yang mengatakan mereka akan memilih Trump.

Jajak pendapat lain yang dilakukan oleh ABC News/Washington Post pada bulan November 2020 menemukan hasil yang serupa. Jajak pendapat ini menemukan bahwa Biden unggul atas Trump dengan selisih 53% berbanding 42%. Jajak pendapat ini juga menemukan bahwa Biden memimpin di antara pemilih terdaftar, dengan 56% pemilih terdaftar mengatakan mereka akan memilihnya dibandingkan 40% yang mengatakan mereka akan memilih Trump.

Hasil jajak pendapat ini menunjukkan bahwa Biden adalah favorit yang jelas untuk memenangkan pemilu. Namun, penting untuk dicatat bahwa jajak pendapat ini dilakukan sebelum pemilu dan hasilnya dapat berubah pada hari pemilihan. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa jajak pendapat ini hanyalah cerminan dari sentimen pemilih pada saat jajak pendapat dilakukan. Hasil pemilu sebenarnya bisa berbeda.

Biden Vs Trump, Siapa Paling Didukung Warga AS? Survey Membuktikan

Jelang pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2020, banyak lembaga survei melakukan jajak pendapat untuk mengetahui siapa yang lebih didukung oleh warga AS, Joe Biden atau Donald Trump.

Hasilnya, Biden unggul dalam banyak jajak pendapat. Misalnya, jajak pendapat yang dilakukan oleh Pew Research Center pada bulan Oktober 2020 menemukan bahwa Biden unggul atas Trump dengan selisih 52% berbanding 43%. Jajak pendapat lain yang dilakukan oleh ABC News/Washington Post pada bulan November 2020 menemukan hasil yang serupa, dengan Biden unggul dengan selisih 53% berbanding 42%.

Beberapa faktor yang mungkin berkontribusi terhadap keunggulan Biden dalam jajak pendapat antara lain ketidakpuasan publik terhadap penanganan pandemi COVID-19 oleh Trump, pandangan Biden yang lebih moderat mengenai isu-isu sosial, dan pengalaman Biden dalam pemerintahan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa jajak pendapat ini hanya merupakan cerminan dari sentimen pemilih pada saat jajak pendapat dilakukan. Hasil pemilu sebenarnya bisa berbeda.