Erdogan Sebut Netanyahu Penjahat, Israel Murka!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 17:24 0 11 Ilyas

Erdogan Sebut Netanyahu Penjahat, Israel Murka!

Erdogan Sebut Netanyahu Penjahat, Israel Murka!


Ligaponsel.com – Erdogan ‘Hukum’ Netanyahu, Israel Serang Balik Turki

Pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai “penjahat” telah memancing reaksi keras dari Israel.

Dalam sebuah pidato di Ankara pada hari Selasa (16/3), Erdogan mengatakan bahwa Netanyahu adalah “penjahat” dan “teroris” yang bertanggung jawab atas kematian warga Palestina di Jalur Gaza.

Kementerian Luar Negeri Israel mengecam pernyataan Erdogan, menyebutnya “tidak berdasar” dan “provokatif”. Kementerian tersebut juga menuduh Erdogan “mendukung terorisme” dan “menghalangi proses perdamaian”.

Ketegangan antara Turki dan Israel telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Turki adalah salah satu negara Muslim yang paling vokal mengutuk keputusan AS tersebut, dan Erdogan telah berulang kali menyerukan agar Yerusalem menjadi ibu kota negara Palestina.

Pernyataan Erdogan terbaru kemungkinan akan semakin memperburuk hubungan antara Turki dan Israel.

Erdogan ‘Hukum’ Netanyahu, Israel Serang Balik Turki

Turki dan Israel bersitegang lagi. Kali ini gara-gara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai “penjahat”.

Bukan cuma itu, Erdogan juga menyebut Netanyahu sebagai “teroris”. Tentu saja, Israel marah besar. Mereka menuduh Erdogan “mendukung terorisme” dan “menghalangi proses perdamaian”.

Ketegangan antara Turki dan Israel memang sudah lama memanas. Apalagi setelah Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Turki adalah salah satu negara Muslim yang paling vokal mengutuk keputusan AS tersebut. Erdogan berulang kali menyerukan agar Yerusalem menjadi ibu kota negara Palestina.

Pernyataan Erdogan terbaru kemungkinan akan semakin memperburuk hubungan antara Turki dan Israel.