Terungkap! Zelenskyy Tuding Dunia Atas Jatuhnya Kharkiv ke Rusia

waktu baca 1 menit
Jumat, 17 Mei 2024 12:31 0 6 Ilyas

Terungkap! Zelenskyy Tuding Dunia Atas Jatuhnya Kharkiv ke Rusia

Terungkap! Zelenskyy Tuding Dunia Atas Jatuhnya Kharkiv ke Rusia

Ligaponsel.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyalahkan dunia atas jatuhnya sebagian kota Kharkiv ke tangan Rusia pada hari Minggu (13/3/2022), dengan mengatakan bahwa kota itu telah dibombardir tanpa ampun selama berhari-hari. Dia juga meminta lebih banyak dukungan dari Barat, termasuk zona larangan terbang dan lebih banyak senjata.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Zelenskyy mengatakan bahwa Rusia telah melakukan “kejahatan perang” di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina. Dia mengatakan bahwa pasukan Rusia telah menembaki daerah pemukiman, menghancurkan rumah sakit, sekolah, dan gedung apartemen.

“Dunia harus tahu bahwa ini bukan hanya perang di Ukraina, ini adalah perang di Eropa,” kata Zelenskyy. “Dunia harus memberikan lebih banyak dukungan kepada Ukraina, karena jika Ukraina jatuh, maka negara-negara Eropa lainnya akan menjadi yang berikutnya.”

Zelenskyy Salahkan Dunia atas Jatuhnya Sebagian Kharkiv ke Tangan Rusia, Minta Dukungan Lebih

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy meminta lebih banyak dukungan dari Barat, termasuk zona larangan terbang dan lebih banyak senjata. Dia mengatakan bahwa Rusia telah melakukan “kejahatan perang” di Kharkiv.

Dunia harus memberikan lebih banyak dukungan kepada Ukraina, karena jika Ukraina jatuh, maka negara-negara Eropa lainnya akan menjadi yang berikutnya.