Viral! Saham Anjlok Akibat Bantuan Indomie Diinjak Israel

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 08:32 0 8 Ilyas

Viral! Saham Anjlok Akibat Bantuan Indomie Diinjak Israel

Viral! Saham Anjlok Akibat Bantuan Indomie Diinjak Israel

Ligaponsel.com – Viral Warga Israel Injak Bantuan Indomie, Begini Gerak Saham INDF-ICBP

Aksi warga Israel yang menginjak-injak bantuan Indomie untuk warga Palestina beberapa waktu lalu viral di media sosial. Aksi tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia.

Selain kecaman, aksi tersebut juga berdampak pada pergerakan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP). Saham INDF terpantau turun 1,02% ke level Rp 6.800 pada perdagangan Selasa (25/5/2021). Sementara saham ICBP turun 0,96% ke level Rp 20.750.

Analis menilai, aksi warga Israel tersebut dapat berdampak negatif pada citra Indomie di pasar global. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak pada penurunan penjualan Indomie di luar negeri.

Namun, analis juga menilai bahwa dampak negatif tersebut bersifat sementara. Indomie merupakan merek yang sudah kuat dan memiliki loyalitas konsumen yang tinggi. Sehingga, diperkirakan penjualan Indomie akan kembali pulih dalam jangka panjang.

Pemerintah Indonesia sendiri telah mengutuk keras aksi warga Israel tersebut. Pemerintah juga telah memanggil Duta Besar Israel untuk Indonesia untuk menyampaikan protes.

Selain kecaman dari pemerintah, aksi warga Israel tersebut juga dikecam oleh berbagai organisasi masyarakat sipil. Salah satunya adalah Nahdlatul Ulama (NU) yang mengecam keras aksi tersebut dan menyebutnya sebagai tindakan biadab.

Viral Warga Israel Injak Bantuan Indomie, Begini Gerak Saham INDF-ICBP

Viral, saham, kecaman, aksi biadab, dampak negatif, penjualan

Aksi warga Israel menginjak bantuan Indomie menuai kecaman global. Hal ini berdampak negatif pada saham INDF dan ICBP, namun dampaknya diperkirakan bersifat sementara. Pemerintah Indonesia mengutuk aksi tersebut dan menyebutnya biadab.