Golkar Buka Suara Soal Raffi dan Dico Pilgub Jateng: Ada Kejutan?

waktu baca 4 menit
Selasa, 14 Mei 2024 15:22 0 6 Hilmi

Golkar Buka Suara Soal Raffi dan Dico Pilgub Jateng: Ada Kejutan?


Ligaponsel.com – Partai Golkar buka suara terkait foto Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto yang dikabarkan akan maju di Pilgub Jateng 2024.

Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, mengatakan bahwa partainya belum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2024. Ia menegaskan, Golkar masih fokus pada konsolidasi internal partai.

“Kami belum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2024. Saat ini, kami masih fokus pada konsolidasi internal partai,” kata Panggah, Senin (27/2/2023).

Panggah menambahkan, Golkar akan melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng melalui mekanisme penjaringan yang telah ditetapkan oleh partai.

“Kami akan melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng melalui mekanisme penjaringan yang telah ditetapkan oleh partai,” ujarnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku belum berniat untuk terjun ke dunia politik. Ia menegaskan, saat ini masih fokus pada kariernya di dunia hiburan.

“Saya belum berniat untuk terjun ke dunia politik. Saat ini, saya masih fokus pada karier saya di dunia hiburan,” kata Raffi.

Sedangkan Dico Ganinduto, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kendal, mengaku siap jika ditugaskan oleh partainya untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

“Saya siap jika ditugaskan oleh partai untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Namun, semua keputusan ada di tangan partai,” kata Dico.

Golkar Buka Suara soal Foto Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto Maju Jateng 1

Lima aspek penting terkait “Golkar Buka Suara soal Foto Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto Maju Jateng 1”:

  • Golkar belum putuskan
  • Fokus konsolidasi internal
  • Raffi belum berniat
  • Dico siap jika ditugaskan
  • Penjaringan bakal calon

Kelima aspek ini saling berkaitan dan memberikan gambaran tentang perkembangan politik di Jawa Tengah menjelang Pilgub 2024. Golkar sebagai salah satu partai besar di Jateng tentu akan menjadi penentu arah koalisi dan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Menarik untuk ditunggu bagaimana dinamika politik di Jateng ke depannya. Apakah Golkar akan mengusung kadernya sendiri atau berkoalisi dengan partai lain? Siapa yang akan menjadi lawan tangguh bagi Golkar pada Pilgub 2024?

Golkar belum putuskan

Golkar belum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2024. Hal ini dikarenakan Golkar masih fokus pada konsolidasi internal partai. Artinya, Golkar belum menentukan sikap politiknya dan masih memperkuat struktur partai di tingkat daerah.

Keputusan Golkar untuk belum menentukan sikap politiknya merupakan langkah yang strategis. Hal ini memberikan Golkar keleluasaan untuk bermanuver dan mencari koalisi terbaik menjelang Pilgub 2024. Golkar juga bisa melihat peta kekuatan politik di Jateng dan menentukan calon yang paling berpotensi untuk memenangkan Pilgub.

Fokus konsolidasi internal

Golkar lagi sibuk ngurusin rumahnya sendiri dulu nih, belum kepikiran buat ngusung siapa di Pilgub Jateng 2024. Mereka mau memastikan semua kadernya solid dan siap tempur sebelum terjun ke medan perang.

Jadi, buat yang udah kepo siapa jagoan Golkar di Pilgub Jateng, sabar ya. Tunggu aja pengumuman resminya nanti.

Raffi belum berniat

Raffi Ahmad, artis kondang tanah air, belum kepikiran buat nyemplung ke dunia politik. Katanya sih, dia masih betah di dunia hiburan yang udah membesarkan namanya.

Padahal, banyak yang berharap Raffi bisa maju di Pilgub Jateng 2024. Soalnya, dia punya popularitas yang tinggi dan banyak penggemar di Jateng. Tapi ya gimana lagi, Raffi belum kepincut dunia politik.

Dico siap jika ditugaskan

Kalau Dico Ganinduto, Bupati Kendal, beda lagi ceritanya. Dia mengaku siap kalau ditugaskan oleh partainya, Golkar, untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

Tapi, Dico juga sadar diri. Dia tahu bahwa keputusan akhir ada di tangan partai. Jadi, dia cuma bisa menunggu dan melihat perkembangan politik ke depan.

Penjaringan bakal calon

Golkar sebagai partai besar di Jateng tentu punya mekanisme tersendiri dalam menjaring bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Nantinya, para bakal calon ini akan diseleksi dan dipilih melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh partai.

Menurut Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, Golkar akan melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng melalui mekanisme penjaringan yang telah ditetapkan oleh partai. Artinya, Golkar tidak akan asal-asalan dalam menentukan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2024.

Penjaringan bakal calon ini penting untuk memastikan bahwa Golkar mengusung calon terbaik yang bisa memenangkan Pilgub Jateng 2024. Golkar tentu tidak ingin asal mengusung calon dan kemudian kalah dalam Pilgub.