Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Entertainment · 10 Mei 2024 04:52 WIB · Waktu Baca

Hari Ini, Saksikan Balet Kontemporer "The Birds" yang Mengesankan

Hari Ini, Rumah Karya Sjuman Pentaskan Balet Kontemporer “The Birds” di Graha Bakti Budaya TIM Perbesar


Hari Ini, Saksikan Balet Kontemporer

Hari Ini, Rumah Karya Sjuman Pentaskan Balet Kontemporer The Birds di Graha Bakti Budaya TIM

Hari ini, Rumah Karya Sjuman akan mementaskan sebuah pertunjukan balet kontemporer berjudul The Birds di Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta. Pertunjukan ini merupakan hasil kerja sama antara Rumah Karya Sjuman dengan koreografer asal Belanda, Wubkje Kuindersma.

Balet The Birds terinspirasi dari karya klasik berjudul The Birds karya Daphne du Maurier. Karya tersebut menceritakan tentang sekelompok burung yang tiba-tiba menyerang sebuah desa kecil di Inggris. Dalam balet ini, Kuindersma mengeksplorasi tema-tema seperti ketakutan, kekerasan, dan hubungan antara manusia dan alam.

Pertunjukan ini akan menampilkan 10 penari dari Rumah Karya Sjuman. Mereka akan membawakan gerakan-gerakan yang dinamis dan ekspresif, diiringi oleh musik karya komposer Belanda, Michel van der Aa.

Balet The Birds akan dipentaskan pada hari Sabtu, 26 November 2022, pukul 19.30 WIB di Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta. Tiket pertunjukan dapat dibeli melalui website resmi Rumah Karya Sjuman.

Hari Ini, Rumah Karya Sjuman Pentaskan Balet Kontemporer The Birds di Graha Bakti Budaya TIM

Hari ini, Rumah Karya Sjuman akan mementaskan sebuah pertunjukan balet kontemporer berjudul The Birds di Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta. Pertunjukan ini merupakan hasil kerja sama antara Rumah Karya Sjuman dengan koreografer asal Belanda, Wubkje Kuindersma.

Berikut adalah 6 aspek penting dari pertunjukan ini:

  1. Judul: The Birds
  2. Koreografer: Wubkje Kuindersma
  3. Penari: 10 penari dari Rumah Karya Sjuman
  4. Musik: Michel van der Aa
  5. Tanggal: Sabtu, 26 November 2022
  6. Tempat: Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta

Keenam aspek ini merupakan bagian penting dari pertunjukan balet kontemporer “The Birds”. Aspek-aspek ini saling terkait dan bekerja sama untuk menciptakan sebuah pertunjukan yang memukau dan berkesan.

Judul

Judul pertunjukan balet kontemporer ini sangatlah unik dan menarik. Judul “The Birds” sendiri memiliki makna yang cukup dalam. Burung merupakan simbol kebebasan, harapan, dan kedamaian. Namun, dalam pertunjukan ini, burung justru menjadi simbol ketakutan dan kekerasan. Hal ini tentu saja sangat menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut.

Pemilihan judul “The Birds” juga sangat tepat karena judul ini mampu membangkitkan rasa penasaran penonton. Penonton akan bertanya-tanya, “Apa yang akan terjadi pada burung-burung tersebut? Mengapa mereka menjadi simbol ketakutan dan kekerasan?” Rasa penasaran ini tentu saja akan membuat penonton semakin tertarik untuk menyaksikan pertunjukan ini.

Koreografer

Siapa sangka, di balik gerakan-gerakan memukau dalam pertunjukan balet kontemporer “The Birds”, ada sosok koreografer handal asal Belanda bernama Wubkje Kuindersma. Beliau bukan sembarang koreografer, lho! Wubkje Kuindersma telah malang melintang di dunia tari selama bertahun-tahun dan telah menciptakan banyak karya-karya menakjubkan.

Dalam “The Birds”, Wubkje Kuindersma ingin mengeksplorasi tema-tema seperti ketakutan, kekerasan, dan hubungan antara manusia dan alam. Tema-tema ini dituangkannya ke dalam gerakan-gerakan balet yang dinamis dan ekspresif. Hasilnya, terciptalah sebuah pertunjukan yang menggugah emosi dan membuat penonton merenung.

Penari

Dalam pertunjukan balet kontemporer “The Birds”, 10 penari dari Rumah Karya Sjuman akan menampilkan gerakan-gerakan yang dinamis dan ekspresif. Mereka akan membawakan kisah tentang ketakutan, kekerasan, dan hubungan antara manusia dan alam melalui tarian yang memukau.

Para penari ini telah berlatih dengan keras untuk mempersiapkan pertunjukan ini. Mereka berdedikasi untuk memberikan penampilan terbaik mereka dan menciptakan sebuah pertunjukan yang akan mengesankan penonton.

Musik

Dalam pertunjukan balet kontemporer “The Birds”, musik memegang peranan yang sangat penting. Musiknya digubah oleh komposer Belanda terkenal, Michel van der Aa. Musik ini akan mengiringi gerakan-gerakan para penari dan menciptakan suasana yang dramatis dan mencekam.

Michel van der Aa dikenal dengan karya-karyanya yang inovatif dan eksperimental. Dalam “The Birds”, ia menggunakan berbagai macam instrumen, termasuk elektronik, untuk menciptakan soundscape yang unik dan memikat.

Tanggal

Catat tanggalnya, ya! Sabtu, 26 November 2022, kamu bisa menyaksikan pertunjukan balet kontemporer “The Birds” di Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta. Jangan sampai kelewatan, karena pertunjukan ini hanya digelar satu hari saja.

Kenapa kamu harus menonton “The Birds”? Karena pertunjukan ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari pertunjukan balet pada umumnya. “The Birds” mengeksplorasi tema-tema yang lebih gelap dan serius, seperti ketakutan, kekerasan, dan hubungan antara manusia dan alam. Gerakan-gerakannya pun lebih dinamis dan ekspresif, sehingga akan membuat kamu terkesima.

Tempat

Pertunjukan balet kontemporer “The Birds” akan digelar di Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta. Gedung pertunjukan ini merupakan salah satu yang terbaik di Jakarta dan memiliki kapasitas yang cukup besar. Hal ini tentunya akan membuat penonton merasa nyaman dan dapat menikmati pertunjukan dengan maksimal.

Selain itu, lokasi Graha Bakti Budaya TIM juga sangat strategis. Gedung ini terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta, sehingga mudah diakses dari berbagai penjuru kota. Penonton tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari transportasi atau tempat parkir.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Misteri Terungkap! Benda Aneh Jatuh dari Langit Hantam Rumah

24 Mei 2024 - 15:45 WIB

Benda Misterius dari Langit Hantam Rumah di Florida, Ini Penampakannya

Mudik Aman Tanpa Microsleep, Cara Jitu Hindari Bahaya di Jalan

24 Mei 2024 - 15:37 WIB

Awas Risiko Kecelakaan Fatal Gara-gara Microsleep saat Berkendara Mudik

Review Jujur: Rahasia Mouse Nyaman dan Senyap untuk Produktivitas Maksimal

24 Mei 2024 - 14:24 WIB

Review Asus SmartO Mouse MD200: Silent, Pas di Tangan, Bisa Ubah Fungsi Tombol

Zona Waktu di Bulan: Masa Depan Eksplorasi Luar Angkasa

24 Mei 2024 - 12:22 WIB

Bulan Bakal Punya Zona Waktu Sendiri Akhir 2026

Posko Telkomsel: Siap Temani Mudik Ramadan 2024 Nyaman!

24 Mei 2024 - 11:59 WIB

Foto: Posko Telkomsel Siaga Layani Pengguna Selama Arus Mudik Ramadan 2024

Jamur Zombie: Tanaman Obat Termahal di Dunia, dengan Harga Selangit!

24 Mei 2024 - 10:07 WIB

Jamur Zombie Ini Jadi Tanaman Obat Termahal Di Dunia, Harga Rp 2,3 Miliar per Kg
Trending di Entertainment