Ribuan Calon Mahasiswa Serbu Unsrat, Ada yang Incar Jurusan Ini!

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mei 2024 17:46 0 8 Hilmi

Ribuan Calon Mahasiswa Serbu Unsrat, Ada yang Incar Jurusan Ini!

Ligaponsel.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk tahun ajaran 2023/2024. Pendaftaran kedua jalur masuk tersebut dibuka secara serentak pada 14 Februari 2023 hingga 28 Februari 2023.

Ketua Panitia Lokal SNMPTN dan SBMPTN Unsrat, Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc.,IPM., ASEAN Eng., mengatakan bahwa jumlah peminat UTBK-SNBT Unsrat pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tercatat, sebanyak 4.220 peserta telah mendaftar untuk mengikuti UTBK-SNBT Unsrat.

Peningkatan jumlah peminat UTBK-SNBT Unsrat ini menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di Unsrat masih sangat tinggi. Unsrat sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

Bagi siswa yang ingin mendaftar UTBK-SNBT Unsrat, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di https://portal.ltmpt.ac.id/. Pendaftaran UTBK-SNBT Unsrat tidak dipungut biaya.

Pelaksanaan UTBK-SNBT Unsrat akan dilaksanakan pada 8-14 Mei 2023. UTBK-SNBT Unsrat akan dilaksanakan di 5 lokasi, yaitu:

  1. Universitas Sam Ratulangi
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Manado
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Manado
  4. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Manado
  5. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Manado

Bagi peserta yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang UTBK-SNBT Unsrat, dapat menghubungi Panitia Lokal SNMPTN dan SBMPTN Unsrat di nomor telepon 0813-4027-7777 atau email ke [email protected].

Peminat UTBK-SNBT Universitas Sam Ratulangi Capai 4.220 Peserta

Banyak peminat Unsrat

UTBK-SNBT Unsrat diminati

Pendaftaran UTBK-SNBT Unsrat online

UTBK-SNBT Unsrat dilaksanakan Mei

Lokasi UTBK-SNBT Unsrat tersebar

Info UTBK-SNBT Unsrat lengkap