Menu

Mode Gelap
Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa! Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya!

Gadget · 20 Mei 2024 16:41 WIB · Waktu Baca

4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

4 HP Galaxy Ini Tak Lagi Dapat Pembaruan Keamanan dari Samsung, Masih Bisa Dipakai? Perbesar


4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Halo, pecinta Samsung! Punya HP Samsung Galaxy tapi bingung karena nggak dapat pembaruan keamanan lagi? Tenang, kita bahas yuk 4 HP Galaxy yang udah nggak dapat update keamanan dari Samsung, tapi masih bisa dipakai. Simak terus ya!

Jadi, Samsung memang punya kebijakan untuk memberikan pembaruan keamanan selama 4 tahun untuk seri flagship dan 3 tahun untuk seri mid-range. Setelah itu, HP Galaxy kesayangan kita nggak akan dapat update keamanan lagi. Tapi, bukan berarti HP-nya langsung nggak bisa dipakai ya.

Berikut 4 HP Galaxy yang udah nggak dapat pembaruan keamanan dari Samsung, tapi masih bisa dipakai:

  1. Samsung Galaxy A01
  2. Samsung Galaxy M11
  3. Samsung Galaxy A21s
  4. Samsung Galaxy M31

Meskipun nggak dapat pembaruan keamanan, HP-HP ini masih bisa dipakai dengan baik kok. Asalkan kita tetap hati-hati dan menjaga keamanannya sendiri, seperti tidak menginstal aplikasi dari sumber yang nggak jelas dan selalu waspada terhadap phishing.

Nah, kalau kamu masih ragu atau butuh informasi lebih lanjut, bisa langsung cek website resmi Samsung atau bertanya ke customer service Samsung ya. Selamat mencoba!

4 HP Galaxy Ini Tak Lagi Dapat Pembaruan Keamanan dari Samsung, Masih Bisa Dipakai?

Samsung tak lagi memberikan pembaruan keamanan untuk 4 HP Galaxy ini, yaitu:

  • Galaxy A01
  • Galaxy M11
  • Galaxy A21s
  • Galaxy M31

Namun, bukan berarti HP-HP tersebut langsung tidak bisa dipakai. Masih bisa dipakai dengan beberapa catatan:

  • Lebih berhati-hati dalam penggunaan
  • Tidak menginstal aplikasi dari sumber tidak jelas
  • Selalu waspada terhadap phishing

Jika masih ragu, bisa langsung cek website resmi Samsung atau bertanya ke customer service Samsung.

4 HP Galaxy Ini Tak Lagi Dapat Pembaruan Keamanan dari Samsung, Masih Bisa Dipakai?

Galaxy A01

Samsung Galaxy A01, HP keluaran tahun 2020 ini jadi salah satu yang tidak lagi mendapat pembaruan keamanan dari Samsung. Tapi tenang, bukan berarti HP ini langsung tidak bisa dipakai ya.

Dengan catatan tetap berhati-hati dan menjaga keamanannya sendiri, seperti tidak menginstal aplikasi dari sumber tidak jelas dan selalu waspada terhadap phishing, Galaxy A01 masih bisa dipakai dengan baik kok.

Galaxy M11

Senada dengan Galaxy A01, Galaxy M11 yang juga rilis tahun 2020 pun tidak lagi mendapat pembaruan keamanan dari Samsung. Namun, dengan catatan yang sama, HP ini masih bisa dipakai dengan baik asalkan penggunanya berhati-hati dan menjaga keamanannya sendiri.

Jadi, buat pengguna Galaxy M11, tetap waspada dan bijak dalam menggunakan HP kesayangan ya!

Galaxy A21s

Siapa yang masih setia pakai Galaxy A21s? HP yang rilis tahun 2020 ini juga termasuk yang tidak lagi kebagian pembaruan keamanan dari Samsung. Tapi, tenang aja, selama kita hati-hati dan jaga keamanannya sendiri, Galaxy A21s masih bisa menemani keseharian kita kok!

Jadi, buat sobat A21s, tetap waspada dan bijak dalam menggunakan HP ya. Jangan lupa selalu update aplikasi-aplikasi penting untuk meminimalisir celah keamanan.

Galaxy M31

Nah, buat pengguna setia Galaxy M31, ada kabar kurang baik nih. HP yang rilis tahun 2020 ini juga sudah tidak lagi mendapat pembaruan keamanan dari Samsung. Tapi, jangan buru-buru sedih dulu!

Seperti HP-HP sebelumnya, Galaxy M31 masih bisa dipakai dengan baik asalkan kita hati-hati dan jaga keamanannya sendiri. Jadi, tetap waspada dan bijak dalam menggunakan HP ya, sobat M31! Jangan lupa selalu update aplikasi-aplikasi penting untuk meminimalisir celah keamanan.

Lebih berhati-hati dalam penggunaan

Meski HP kesayangan kita nggak dapat pembaruan keamanan lagi dari Samsung, bukan berarti langsung nggak bisa dipakai, lho! Kita masih bisa pakai dengan catatan harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya.

Contohnya, jangan sembarangan instal aplikasi dari sumber yang nggak jelas. Soalnya, aplikasi-aplikasi tersebut bisa aja berbahaya dan mengandung malware yang bisa merusak HP kita. Selain itu, kita juga harus selalu waspada terhadap phishing, yaitu penipuan yang dilakukan lewat email atau pesan yang menyamar sebagai pihak terpercaya.

Jadi, meskipun HP kita nggak dapat pembaruan keamanan lagi, kita bisa tetap pakai dengan aman asalkan lebih berhati-hati dan bijak dalam penggunaannya.

Tidak menginstal aplikasi dari sumber tidak jelas

Selain berhati-hati dalam penggunaan, kita juga harus waspada terhadap aplikasi yang kita instal di HP. Soalnya, aplikasi yang berasal dari sumber tidak jelas bisa aja berbahaya dan mengandung malware yang bisa merusak HP kita. Jadi, pastikan kita hanya menginstal aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Google Play Store atau Samsung Galaxy Store.

Selalu waspada terhadap phishing

Selain berhati-hati dalam penggunaan dan menginstal aplikasi, kita juga harus selalu waspada terhadap phishing. Phishing adalah penipuan yang dilakukan lewat email atau pesan yang menyamar sebagai pihak terpercaya, seperti bank atau perusahaan besar. Tujuannya adalah untuk mencuri informasi pribadi kita, seperti nomor kartu kredit atau password.

Untuk menghindari phishing, kita harus selalu memeriksa alamat pengirim email atau pesan. Pastikan alamat tersebut benar-benar berasal dari pihak terpercaya. Selain itu, kita juga harus berhati-hati dengan tautan yang ada di email atau pesan tersebut. Jangan sembarangan mengklik tautan yang tidak jelas, karena bisa jadi tautan tersebut mengarah ke situs palsu yang dibuat untuk mencuri informasi pribadi kita.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Temukan yang Terbaik!

25 Mei 2024 - 09:49 WIB

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme 12 Plus, Ponsel Canggih Harga Terjangkau

25 Mei 2024 - 07:46 WIB

Realme 12 Plus: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia

25 Mei 2024 - 06:27 WIB

Samsung Galaxy A55 5G: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

iPhone 16 Pro Terbaru: Layar Lebar, Tombol Baru, Fitur Ciamik!

25 Mei 2024 - 02:34 WIB

Bocoran Tampang iPhone 16 Pro, Lebih Bongsor dan Punya Tombol Baru

Kamera Pixel 7 Pro Google Bikin Takjub Saat Abadikan Gerhana!

25 Mei 2024 - 00:49 WIB

Bos Google Pamer Foto Gerhana Matahari Pakai HP Pixel, Sebagus Apa?

Harga Fantastis! iPhone Generasi Pertama Terjual 2 Miliar Rupiah, Wow!

24 Mei 2024 - 21:02 WIB

iPhone Generasi Pertama dengan Storage 4 GB Terjual Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?
Trending di Gadget