Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Gadget · 16 Mei 2024 14:07 WIB · Waktu Baca

iPhone dan iPad Kuno? Waktunya Ganti Baru!

iPhone dan iPad Ini Resmi Masuk Daftar Perangkat Kuno Perbesar


iPhone dan iPad Kuno? Waktunya Ganti Baru!

iPhone dan iPad masuk dalam daftar perangkat kuno. Hal ini diumumkan oleh Apple pada acara peluncuran iPhone 14 pada Rabu (7/9/2022) lalu. Perangkat yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, serta iPad Air 2 dan iPad mini 4.

Dengan masuknya perangkat-perangkat ini ke dalam daftar perangkat kuno, maka Apple tidak lagi memberikan dukungan perangkat lunak dan keamanan untuk perangkat tersebut. Artinya, perangkat-perangkat ini tidak akan lagi menerima pembaruan iOS atau iPadOS terbaru, serta tidak akan lagi mendapatkan perbaikan keamanan.

Pengguna perangkat-perangkat ini disarankan untuk segera mengganti perangkat mereka dengan perangkat yang lebih baru agar tetap mendapatkan dukungan perangkat lunak dan keamanan terbaru. Perangkat-perangkat yang lebih baru juga akan memiliki fitur-fitur yang lebih canggih dan performa yang lebih baik.

iPhone dan iPad Ini Resmi Masuk Daftar Perangkat Kuno

Siapa yang masih pakai iPhone 6s atau iPad Air 2? Hati-hati, perangkat kesayanganmu sudah masuk daftar perangkat kuno!

Apa saja sih dampaknya kalau perangkat masuk daftar kuno?

  • Tidak dapat update iOS/iPadOS terbaru
  • Tidak dapat perbaikan keamanan
  • Fitur terbatas
  • Performa menurun
  • Resiko keamanan lebih tinggi

Jadi, kalau kamu masih pakai perangkat kuno, segera ganti ya! Jangan sampai ketinggalan fitur-fitur canggih dan keamanan terbaru.

Tidak dapat update iOS/iPadOS terbaru

Duh, sedih banget ya kalau perangkat kesayangan nggak bisa update iOS/iPadOS terbaru. Padahal, update terbaru biasanya membawa fitur-fitur baru yang kece dan perbaikan keamanan yang penting.

Kalau perangkatmu masuk daftar kuno, artinya kamu nggak akan bisa menikmati fitur-fitur kece dan keamanan terbaru. Jadi, mau nggak mau, kamu harus ganti perangkat baru deh.

Tidak dapat perbaikan keamanan

Duh, yang paling serem kalau perangkat kuno itu nggak dapat perbaikan keamanan. Soalnya, celah keamanan itu bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri data-data pentingmu, kayak password, foto, dan bahkan uang!

Kalau perangkatmu masuk daftar kuno, artinya kamu nggak akan dapat perbaikan keamanan terbaru. Jadi, perangkatmu bakal lebih rentan kena hack. Ngeri, kan?

Fitur terbatas

Perangkat kuno biasanya punya fitur yang terbatas banget. Soalnya, hardware-nya udah nggak bisa ngedukung fitur-fitur terbaru.

Misalnya, iPhone 6s nggak bisa pakai fitur Live Photos, karena kameranya nggak mendukung. Padahal, fitur Live Photos itu seru banget, bisa ngerekam momen sebelum dan sesudah foto diambil.

Performa menurun

Perangkat kuno biasanya performanya udah menurun. Soalnya, hardware-nya udah nggak kuat buat ngejalanin aplikasi dan game terbaru.

Misalnya, iPhone 6s udah ngelag banget kalau dipake main game PUBG Mobile. Padahal, game PUBG Mobile itu seru banget, bisa ngelawan pemain lain secara online.

Resiko keamanan lebih tinggi

Duh, yang paling serem kalau perangkat kuno itu nggak dapat perbaikan keamanan. Soalnya, celah keamanan itu bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri data-data pentingmu, kayak password, foto, dan bahkan uang!

Kalau perangkatmu masuk daftar kuno, artinya kamu nggak akan dapat perbaikan keamanan terbaru. Jadi, perangkatmu bakal lebih rentan kena hack. Ngeri, kan?

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Foto Konser Ed Sheeran Like a Pro dengan Galaxy S24 Ultra

21 Mei 2024 - 15:36 WIB

Expert RAW Samsung Galaxy S24 Ultra di Konser Ed Sheeran Jakarta Bikin Hasil Foto “Like a Pro”

Samsung Rilis All-in-One Pro, PC AIO Penantang iMac

21 Mei 2024 - 11:28 WIB

Samsung Rilis All-In-One Pro, AIO PC Pesaing Apple iMac

Inilah Jagoan Baru! Redmi Note 13 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga yang Bikin Penasaran

21 Mei 2024 - 09:39 WIB

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 13 Pro 5G di Indonesia

Duo Smartphone Anyar Realme P1 dan P1 Pro Resmi Meluncur!

21 Mei 2024 - 08:25 WIB

Realme P1 dan P1 Pro Resmi Meluncur, Duo Ponsel Pertama dari P-Series

Vivo V30e: Smartphone Layar Lengkung yang Aduhai!

21 Mei 2024 - 06:19 WIB

Vivo V30e Resmi di Indonesia, Smartphone dengan Layar Lengkung 3D Curved

Terbaru! Infinix Note 40 Series 5G Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

21 Mei 2024 - 01:57 WIB

Smartphone Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro Plus 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya
Trending di Gadget