Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Gadget · 13 Mei 2024 07:37 WIB · Waktu Baca

Cara Ajaib Cari Apa Saja di HP Samsung Tanpa Buka Browser, Kepoin Yuk!

Cara Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy S24, Googling Cepat Tanpa Perlu Buka Browser Perbesar


Cara Ajaib Cari Apa Saja di HP Samsung Tanpa Buka Browser, Kepoin Yuk!

Siapa yang tidak kesal ketika harus membuka browser untuk sekadar mencari sesuatu di internet? Nah, Samsung Galaxy S24 punya solusi yang lebih praktis dan cepat dengan fitur Circle to Search.

Dengan Circle to Search, kamu bisa langsung mencari informasi di internet tanpa perlu repot membuka browser. Fitur ini memanfaatkan teknologi Bixby Vision, sehingga kamu bisa mencari gambar, teks, atau objek tertentu dengan mudah.

Cara Menggunakan Circle to Search

1. Buka aplikasi kamera di Samsung Galaxy S24. 2. Arahkan kamera ke objek atau teks yang ingin dicari. 3. Lingkari objek atau teks tersebut dengan jari. 4. Ketuk ikon “Search” yang muncul di layar. Hasil pencarian akan langsung ditampilkan di layar kamera. Kamu bisa memilih untuk membuka hasil pencarian di browser atau aplikasi terkait.

Tips Menggunakan Circle to Search

Pastikan objek atau teks yang ingin dicari terfokus dengan jelas. Lingkari objek atau teks dengan tepat untuk hasil pencarian yang akurat. Kamu bisa menggunakan Circle to Search untuk mencari produk, informasi, atau bahkan terjemahan bahasa. Fitur ini bisa diakses melalui Bixby Vision, yang juga bisa digunakan untuk memindai QR code dan menerjemahkan bahasa. Dengan Circle to Search, mencari informasi di internet jadi lebih mudah dan cepat. Kamu tidak perlu lagi membuka browser atau mengetik kata kunci secara manual. Cukup arahkan kamera, lingkari objek, dan langsung dapatkan hasilnya.

Cara Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy S24, Googling Cepat Tanpa Perlu Buka Browser

Dengan 5 aspek penting, kamu bisa pakai Circle to Search dengan cepat dan mudah:

  1. Arahkan kamera
  2. Lingkari objek
  3. Ketuk ikon Search
  4. Dapatkan hasil pencarian
  5. Buka di browser atau aplikasi

Dengan fitur ini, kamu bisa googling cepat tanpa perlu buka browser. Cukup arahkan kamera ke objek, lingkari, dan ketuk ikon Search. Hasil pencarian akan langsung muncul. Kamu bisa buka hasilnya di browser atau aplikasi terkait. Jadi, pakai Circle to Search untuk googling cepat dan mudah sekarang!

Arahkan kamera

Langkah pertama pakai Circle to Search adalah arahkan kamera ke objek yang ingin dicari. Pastikan objek terfokus dengan jelas agar hasil pencarian akurat.

Lingkari objek

Setelah kamera terarah, lingkari objek yang ingin dicari dengan jari. Kamu bisa lingkari gambar, teks, atau objek tertentu. Lingkari dengan tepat agar hasil pencarian akurat.

Ketuk ikon Search

Setelah objek terlingkari, ketuk ikon Search yang muncul di layar. Ikon ini biasanya berbentuk kaca pembesar.

Dapatkan hasil pencarian

Setelah ikon Search diketuk, hasil pencarian akan langsung muncul di layar kamera. Kamu bisa pilih untuk buka hasil pencarian di browser atau aplikasi terkait.

Lingkari objek

Langkah kedua pakai Circle to Search adalah lingkari objek yang ingin dicari. Ini seperti kamu lagi main tebak-tebakan gambar, tapi kamu pakai kamera. Lingkari gambarnya dengan jari, tapi jangan asal lingkar ya! Lingkari dengan tepat biar hasil pencariannya akurat.

Kamu bisa lingkari gambar apa saja, mulai dari foto pemandangan, makanan, sampai wajah orang. Kamu juga bisa lingkari teks, misalnya judul berita atau nama jalan. Pokoknya, apapun yang ingin kamu cari, tinggal lingkari aja!

Ketuk ikon Search

Setelah objek terlingkari, jangan lupa ketuk ikon Search yang muncul di layar. Biasanya, ikon ini berbentuk kaca pembesar. Tinggal ketuk aja, dan hasil pencarian bakal langsung muncul di layar kamera.

Sekarang, kamu bisa pilih mau buka hasil pencarian di browser atau aplikasi terkait. Misal, kalau kamu lingkari foto makanan, kamu bisa buka hasil pencarian di aplikasi resep makanan. Atau, kalau kamu lingkari teks berita, kamu bisa buka hasil pencarian di aplikasi berita.

Dapatkan hasil pencarian

Setelah ketuk ikon Search, hasil pencarian bakal langsung muncul di layar kamera. Rasanya kayak sulap! Kamu bisa langsung pilih mau buka hasil pencarian di browser atau aplikasi terkait.

Misalnya, kalau kamu lingkari foto makanan, kamu bisa buka hasil pencarian di aplikasi resep makanan. Atau, kalau kamu lingkari teks berita, kamu bisa buka hasil pencarian di aplikasi berita. Gampang banget, kan?

Buka di browser atau aplikasi

Setelah dapatkan hasil pencarian, kamu bisa langsung buka di browser atau aplikasi terkait. Tinggal ketuk aja hasil pencarian yang kamu mau, nanti bakal langsung kebuka.

Misalnya, kalau kamu lingkari foto makanan, kamu bisa buka hasil pencarian di aplikasi resep makanan. Atau, kalau kamu lingkari teks berita, kamu bisa buka hasil pencarian di aplikasi berita. Gampang banget, kan?

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Temukan yang Terbaik!

25 Mei 2024 - 09:49 WIB

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme 12 Plus, Ponsel Canggih Harga Terjangkau

25 Mei 2024 - 07:46 WIB

Realme 12 Plus: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia

25 Mei 2024 - 06:27 WIB

Samsung Galaxy A55 5G: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

iPhone 16 Pro Terbaru: Layar Lebar, Tombol Baru, Fitur Ciamik!

25 Mei 2024 - 02:34 WIB

Bocoran Tampang iPhone 16 Pro, Lebih Bongsor dan Punya Tombol Baru

Kamera Pixel 7 Pro Google Bikin Takjub Saat Abadikan Gerhana!

25 Mei 2024 - 00:49 WIB

Bos Google Pamer Foto Gerhana Matahari Pakai HP Pixel, Sebagus Apa?

Harga Fantastis! iPhone Generasi Pertama Terjual 2 Miliar Rupiah, Wow!

24 Mei 2024 - 21:02 WIB

iPhone Generasi Pertama dengan Storage 4 GB Terjual Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?
Trending di Gadget