Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Gadget · 5 Mei 2024 07:38 WIB · Waktu Baca

Rahasia Baterai Smartphone Awet: Hindari 10 Kebiasaan yang Bikin Boros!

Hati-hati, 10 Kebiasaan Ini Bikin Boros Baterai Smartphone Perbesar


Rahasia Baterai Smartphone Awet: Hindari 10 Kebiasaan yang Bikin Boros!

Waspadalah, 10 Kebiasaan Ini Bikin Baterai Smartphone Boros!

Sebagai pengguna smartphone, tentunya kita ingin baterai perangkat kita awet dan tahan lama. Namun, tahukah kamu ada beberapa kebiasaan yang justru membuat baterai smartphone cepat habis? Yuk, simak 10 kebiasaan yang harus dihindari berikut ini!

1. Meninggalkan Bluetooth dan GPS Aktif2. Menggunakan Aplikasi yang Menguras Baterai3. Menyalakan Layar Terlalu Terang4. Terlalu Sering Men-charge5. Menggunakan Charger yang Tidak Sesuai6. Mengabaikan Pembaruan Sistem7. Menginstal Aplikasi yang Tidak Diperlukan8. Membiarkan Smartphone Panas9. Menggunakan Live Wallpaper10. Membiarkan Notifikasi Berjalan Terus Menerus

Nah, itulah 10 kebiasaan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga baterai smartphone tetap awet. Yuk, mulai sekarang hindari kebiasaan buruk tersebut agar smartphone kamu bisa menemani aktivitasmu lebih lama!

Hati-hati, 10 Kebiasaan Ini Bikin Boros Baterai Smartphone

Smartphone menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tahukah kamu ada kebiasaan yang bikin baterai smartphone cepat habis? Yuk, kenali 4 aspek penting yang harus diperhatikan:

  • Pengaturan: Hindari mengaktifkan fitur yang tidak perlu, seperti Bluetooth dan GPS.
  • Aplikasi: Hati-hati memilih aplikasi, ada yang menguras baterai di latar belakang.
  • Pengisian daya: Jangan terlalu sering, dan gunakan charger yang sesuai.
  • Perawatan: Jaga suhu smartphone tetap adem, dan hindari penggunaan wallpaper bergerak.

Dengan memahami aspek-aspek ini, kamu bisa menjaga baterai smartphone tetap awet. Yuk, biasakan diri untuk menghindari kebiasaan buruk dan rawat smartphone dengan baik!

Pengaturan: Hindari mengaktifkan fitur yang tidak perlu, seperti Bluetooth dan GPS.

Tahukah kamu, mengaktifkan fitur Bluetooth dan GPS terus-menerus bisa menguras baterai smartphone, lho! Soalnya, fitur-fitur ini terus mencari sinyal, sehingga membuat baterai bekerja lebih keras. Jadi, biasakan untuk mematikan Bluetooth dan GPS saat tidak digunakan, ya.

Aplikasi: Hati-hati memilih aplikasi, ada yang menguras baterai di latar belakang.

Jangan asal pasang aplikasi, ya! Soalnya, ada beberapa aplikasi yang diam-diam menguras baterai smartphone di latar belakang. Aplikasi-aplikasi ini biasanya terus berjalan meski tidak dibuka, misalnya aplikasi media sosial atau game online. Nah, kalau kamu menemukan aplikasi yang boros baterai, lebih baik di-uninstall saja!

Selain itu, perhatikan juga izin yang diminta oleh aplikasi. Jangan sembarangan kasih izin, terutama untuk akses lokasi atau kamera. Soalnya, izin-izin ini bisa membuat aplikasi terus berjalan di latar belakang dan menguras baterai.

Pengisian daya: Jangan terlalu sering dicharge, dan gunakan charger yang sesuai.

Siapa nih yang suka nge-charge smartphone semalaman? Hati-hati, kebiasaan ini bisa bikin baterai smartphone cepat rusak, lho! Soalnya, saat baterai sudah penuh, smartphone akan terus mengisi daya, sehingga membuat baterai bekerja lebih keras. Nah, lebih baik biasakan untuk men-charge smartphone secukupnya saja, sekitar 80-90%. Nggak perlu sampai penuh!

Selain itu, pastikan juga menggunakan charger yang sesuai dengan smartphone kamu. Jangan pakai charger abal-abal, karena bisa merusak baterai dan smartphone kamu.

Perawatan: Jaga suhu smartphone tetap adem, dan hindari penggunaan wallpaper bergerak.

Smartphone yang kepanasan bisa bikin baterai boros, lho! Soalnya, panas membuat baterai bekerja lebih keras. Nah, hindari deh kebiasaan yang bisa bikin smartphone panas, misalnya main game terlalu lama atau menaruh smartphone di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, hindari juga menggunakan wallpaper bergerak. Soalnya, wallpaper bergerak terus-menerus memperbarui tampilan layar, sehingga menguras baterai lebih cepat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kacamata Pintar Apple Kurang Diminati, Pengiriman Dikurangi!

19 Mei 2024 - 12:05 WIB

Apple Vision Pro Kurang Diminati, Pengiriman Dikurangi

Revolusi Gaming Audio: Black Shark Luncurkan TWS Open-Ear Khusus Gaming

19 Mei 2024 - 10:07 WIB

Black Shark Rilis TWS Open-Ear Khusus Gaming

Jangan Terlewatkan! Spesifikasi dan Harga Poco M6 Pro Terungkap!

19 Mei 2024 - 07:14 WIB

Poco M6 Pro: Tabel Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Bedah Spesifikasi Infinix Note 40 Pro vs Note 40: Mana yang Lebih Unggul?

19 Mei 2024 - 05:04 WIB

Harga Selisih Rp 700.000, Ini Beda Spesifikasi Infinix Note 40 Pro dan Note 40

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 5G yang Bikin Penasaran!

19 Mei 2024 - 03:59 WIB

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 5G di Indonesia

Trio Laptop Lenovo ThinkPad L dengan Kemudahan Perbaikan Serba Canggih!

18 Mei 2024 - 23:33 WIB

Trio Laptop Lenovo ThinkPad L Terbaru Meluncur, Lebih Gampang Diperbaiki
Trending di Gadget