Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Gadget · 4 Mei 2024 10:35 WIB · Waktu Baca

Rahasia Ngecas iPhone yang Bikin Awet, Cuma iPhone Asli!

Apple Rilis Panduan Ngecas iPhone dengan Benar, Khusus iPhone Asli Bukan yang HDC! Perbesar


Rahasia Ngecas iPhone yang Bikin Awet, Cuma iPhone Asli!

Ligaponsel.com – Siapa nih yang iPhone-nya masih awet sampe sekarang? Pasti udah pada tahu dong cara ngecas iPhone yang benar biar awet. Tapi, buat yang belum tahu, Apple baru aja ngeluarin panduan ngecas iPhone dengan benar, khusus buat iPhone asli, bukan yang HDC!

Menurut Apple, ngecas iPhone dengan benar itu penting banget buat ngejaga kesehatan baterai. Baterai iPhone itu punya siklus ngecas terbatas, jadi kalau dicas dengan cara yang salah, bisa bikin siklus ngecasnya berkurang lebih cepat. Akibatnya, baterai jadi cepet rusak dan iPhone kamu jadi cepet lowbat.

Nah, berikut ini panduan ngecas iPhone dengan benar dari Apple:

  1. Gunakan charger asli Apple atau charger yang bersertifikasi MFi (Made for iPhone).
  2. Jangan ngecas iPhone dalam waktu lama. Cukup cas sampai baterai penuh, lalu cabut charger.
  3. Hindari ngecas iPhone di tempat yang panas atau lembap.
  4. Kalau kamu nggak pake iPhone dalam waktu lama, jangan biarkan baterai kosong sama sekali. Cas baterai sampai minimal 50% sebelum disimpan.
  5. Jangan ngecas iPhone semalaman. Ini bisa bikin baterai overcharge dan merusak baterai.

Itu dia panduan ngecas iPhone dengan benar dari Apple. Dengan ngikutin panduan ini, kamu bisa ngejaga kesehatan baterai iPhone kamu dan bikin iPhone kamu awet lebih lama.

Apple Rilis Panduan Ngecas iPhone dengan Benar, Khusus iPhone Asli Bukan yang HDC!

Buat kamu yang punya iPhone asli, wajib banget baca panduan ngecas iPhone dari Apple ini! Dengan ngikutin panduan ini, kamu bisa ngejaga kesehatan baterai iPhone kamu dan bikin iPhone kamu awet lebih lama.

Berikut 4 aspek penting dalam panduan ngecas iPhone dari Apple:

  1. Gunakan charger asli: Charger asli Apple atau charger bersertifikasi MFi (Made for iPhone) dirancang khusus untuk iPhone dan nggak akan merusak baterai iPhone kamu.
  2. Jangan ngecas terlalu lama: Cukup cas sampai baterai penuh, lalu cabut charger. Ngecas terlalu lama bisa bikin baterai overcharge dan merusak baterai.
  3. Hindari tempat panas: Jangan ngecas iPhone di tempat yang panas atau lembap. Panas bisa merusak baterai iPhone.
  4. Jangan biarkan baterai kosong: Kalau kamu nggak pake iPhone dalam waktu lama, jangan biarkan baterai kosong sama sekali. Cas baterai sampai minimal 50% sebelum disimpan. Baterai yang kosong sama sekali bisa merusak baterai.

Dengan ngikutin panduan ini, kamu bisa ngejaga kesehatan baterai iPhone kamu dan bikin iPhone kamu awet lebih lama. Jadi, jangan lupa praktekin panduan ini ya!

Gunakan charger asli

Kenapa sih harus pakai charger asli? Soalnya, charger asli Apple atau charger bersertifikasi MFi itu dibuat khusus buat iPhone. Jadi, nggak cuma pas ukurannya, tapi juga nggak bakal bikin baterai iPhone kamu rusak. Beda sama charger KW atau charger abal-abal, yang bisa bikin baterai iPhone kamu kembung atau bahkan meledak!

Jadi, kalau kamu sayang sama iPhone kamu, jangan pelit-pelit buat beli charger asli ya. Biar iPhone kamu awet dan nggak rewel.

Jangan ngecas terlalu lama

Siapa nih yang suka ngecas iPhone sambil ditinggal tidur? Hayo ngaku! Padahal, kebiasaan ini nggak baik buat kesehatan baterai iPhone kamu, lho.

Baterai iPhone itu punya batas waktu ngecasnya. Kalau kamu ngecas terlalu lama, baterai bisa overcharge dan rusak. Akibatnya, baterai jadi cepet soak dan iPhone kamu jadi cepet lowbat.

Jadi, mulai sekarang, biasakan ngecas iPhone sampai penuh aja, lalu langsung cabut chargernya. Jangan ditinggal tidur, ya!

Hindari tempat panas

Kamu pasti pernah ngelihat orang ngecas iPhone di bawah sinar matahari langsung, kan? Jangan ditiru ya! Soalnya, panas itu musuh besar baterai iPhone.

Kalau iPhone dicas di tempat yang panas, baterai iPhone bisa rusak dan jadi cepet soak. Jadi, kalau mau ngecas iPhone, cari tempat yang adem dan nggak lembap ya. Biar baterai iPhone kamu awet dan nggak rewel.

Jangan biarkan baterai kosong

Jangan lupa isi ulang baterai iPhone kamu sebelum disimpan dalam waktu lama ya! Soalnya, kalau baterai kosong sama sekali, bisa bikin baterai rusak dan iPhone kamu jadi rewel.

Jadi, biasakan ngecas iPhone sampai minimal 50% sebelum disimpan. Biar baterai iPhone kamu tetap sehat dan awet.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Revolusi Gaming Audio: Black Shark Luncurkan TWS Open-Ear Khusus Gaming

19 Mei 2024 - 10:07 WIB

Black Shark Rilis TWS Open-Ear Khusus Gaming

Jangan Terlewatkan! Spesifikasi dan Harga Poco M6 Pro Terungkap!

19 Mei 2024 - 07:14 WIB

Poco M6 Pro: Tabel Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Bedah Spesifikasi Infinix Note 40 Pro vs Note 40: Mana yang Lebih Unggul?

19 Mei 2024 - 05:04 WIB

Harga Selisih Rp 700.000, Ini Beda Spesifikasi Infinix Note 40 Pro dan Note 40

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 5G yang Bikin Penasaran!

19 Mei 2024 - 03:59 WIB

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 5G di Indonesia

Trio Laptop Lenovo ThinkPad L dengan Kemudahan Perbaikan Serba Canggih!

18 Mei 2024 - 23:33 WIB

Trio Laptop Lenovo ThinkPad L Terbaru Meluncur, Lebih Gampang Diperbaiki

Vivo Pad 3 Pro: Tablet Pertama Bertenaga Dimensity 9300, Siap Gebrak Pasar!

18 Mei 2024 - 22:50 WIB

Vivo Pad 3 Pro Meluncur, Tablet Pertama dengan Chip MediaTek Dimensity 9300
Trending di Gadget