Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Gadget · 9 Mei 2024 10:35 WIB · Waktu Baca

Rahasia Hemat Kuota iPhone yang Wajib Diketahui!

Cara Mencegah Aplikasi iPhone Boros Kuota Perbesar

Cara Mencegah Aplikasi iPhone Boros Kuota

Rahasia Hemat Kuota iPhone yang Wajib Diketahui!

Ligaponsel.com – Pengguna iPhone tentu pernah mengalami kuota internet yang cepat habis. Salah satu penyebabnya adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang dan terus menyedot kuota. Nah, kali ini Ligaponsel akan kasih tahu cara mencegah aplikasi iPhone boros kuota. Yuk, disimak!

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah aplikasi iPhone boros kuota, di antaranya:

  1. Batasi Penggunaan Data Seluler

Salah satu cara paling efektif untuk mencegah aplikasi boros kuota adalah dengan membatasi penggunaan data seluler. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler. Di sini, kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang boleh menggunakan data seluler dan mana yang tidak.

Gunakan Wi-Fi Kapanpun Memungkinkan

Jika memungkinkan, usahakan untuk selalu menggunakan Wi-Fi saat mengakses internet. Dengan begitu, kuota internet kamu tidak akan terpakai. Untuk mengaktifkan Wi-Fi, buka Pengaturan > Wi-Fi dan pilih jaringan Wi-Fi yang ingin kamu gunakan.

Nonaktifkan Pembaruan Otomatis Aplikasi

Pembaruan aplikasi secara otomatis dapat menghabiskan banyak kuota internet. Untuk menonaktifkan pembaruan otomatis, buka Pengaturan > App Store > Pembaruan Aplikasi. Di sini, kamu bisa memilih untuk memperbarui aplikasi secara manual atau mematikan pembaruan otomatis sama sekali.

Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Aplikasi yang tidak digunakan sebaiknya dihapus saja karena bisa menghabiskan kuota internet secara diam-diam. Untuk menghapus aplikasi, tekan dan tahan ikon aplikasi hingga muncul menu. Kemudian, pilih Hapus Aplikasi > Hapus.

Gunakan Aplikasi Pemantau Kuota

Ada banyak aplikasi pemantau kuota yang tersedia di App Store. Aplikasi ini dapat membantu kamu melacak penggunaan kuota internet dan mengidentifikasi aplikasi yang paling boros kuota. Salah satu aplikasi pemantau kuota yang cukup populer adalah DataMan.

Itulah beberapa cara mencegah aplikasi iPhone boros kuota. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, kamu bisa menghemat kuota internet dan memperpanjang masa pakainya.

Cara Mencegah Aplikasi iPhone Boros Kuota

Agar kuota internet irit, yuk simak empat cara mencegah aplikasi iPhone boros kuota berikut ini!

  1. Batasi data seluler

Batasi akses data seluler hanya untuk aplikasi penting.

Gunakan Wi-Fi

Manfaatkan Wi-Fi untuk menghemat kuota internet.

Nonaktifkan update otomatis

Matikan pembaruan aplikasi otomatis untuk menghemat kuota.

Hapus aplikasi tak terpakai

Hapus aplikasi yang tidak digunakan untuk mengosongkan ruang penyimpanan dan menghemat kuota.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, kamu bisa menghemat kuota internet dan memperpanjang masa pakainya. Selamat mencoba!

Batasi data seluler

Kuota internet boros? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena aplikasi yang berjalan di latar belakang terus menyedot kuota. Nah, salah satu cara mencegahnya adalah dengan membatasi penggunaan data seluler.

Caranya, buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler. Di sini, kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang boleh menggunakan data seluler dan mana yang tidak.

Gunakan Wi-Fi

Selain membatasi penggunaan data seluler, kamu juga bisa menggunakan Wi-Fi untuk menghemat kuota internet. Jika memungkinkan, usahakan untuk selalu terhubung ke jaringan Wi-Fi saat mengakses internet.

Untuk mengaktifkan Wi-Fi, buka Pengaturan > Wi-Fi dan pilih jaringan Wi-Fi yang ingin kamu gunakan. Dengan begitu, kuota internet kamu tidak akan terpakai.

Nonaktifkan update otomatis

Pembaruan aplikasi secara otomatis dapat menghabiskan banyak kuota internet. Untuk mencegahnya, kamu bisa menonaktifkan pembaruan otomatis.

Caranya, buka Pengaturan > App Store > Pembaruan Aplikasi. Di sini, kamu bisa memilih untuk memperbarui aplikasi secara manual atau mematikan pembaruan otomatis sama sekali.

Hapus aplikasi tak terpakai

Selain tiga cara di atas, kamu juga bisa mencegah aplikasi iPhone boros kuota dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai.

Aplikasi yang tidak digunakan sebaiknya dihapus saja karena bisa menghabiskan kuota internet secara diam-diam. Untuk menghapus aplikasi, tekan dan tahan ikon aplikasi hingga muncul menu. Kemudian, pilih Hapus Aplikasi > Hapus.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Temukan yang Terbaik!

25 Mei 2024 - 09:49 WIB

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme 12 Plus, Ponsel Canggih Harga Terjangkau

25 Mei 2024 - 07:46 WIB

Realme 12 Plus: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia

25 Mei 2024 - 06:27 WIB

Samsung Galaxy A55 5G: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

iPhone 16 Pro Terbaru: Layar Lebar, Tombol Baru, Fitur Ciamik!

25 Mei 2024 - 02:34 WIB

Bocoran Tampang iPhone 16 Pro, Lebih Bongsor dan Punya Tombol Baru

Kamera Pixel 7 Pro Google Bikin Takjub Saat Abadikan Gerhana!

25 Mei 2024 - 00:49 WIB

Bos Google Pamer Foto Gerhana Matahari Pakai HP Pixel, Sebagus Apa?

Harga Fantastis! iPhone Generasi Pertama Terjual 2 Miliar Rupiah, Wow!

24 Mei 2024 - 21:02 WIB

iPhone Generasi Pertama dengan Storage 4 GB Terjual Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?
Trending di Gadget