Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Gadget · 6 Mei 2024 08:48 WIB · Waktu Baca

Temukan Lagu Misterius dengan Fitur Ajaib YouTube Music!

YouTube Music hadir dengan fitur pengenalan lagu Perbesar


Temukan Lagu Misterius dengan Fitur Ajaib YouTube Music!

Ligaponsel.com – YouTube Music Hadir dengan Fitur Pengenalan Lagu

YouTube Music, layanan streaming musik milik Google, baru-baru ini merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di sekitar mereka. Fitur ini disebut “pengenalan lagu” dan dapat diakses melalui aplikasi YouTube Music di perangkat seluler.

Untuk menggunakan fitur pengenalan lagu, pengguna cukup membuka aplikasi YouTube Music dan mengetuk ikon mikrofon di sudut kanan atas layar. Aplikasi kemudian akan mulai mendengarkan lagu yang sedang diputar di sekitar dan menampilkan informasi tentang lagu tersebut, termasuk judul, artis, dan album.

Fitur pengenalan lagu YouTube Music dapat menjadi alat yang berguna bagi pengguna yang ingin mengidentifikasi lagu yang tidak mereka ketahui atau yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang lagu yang mereka sukai. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menemukan lagu yang mirip dengan lagu yang sedang diputar.

Fitur pengenalan lagu YouTube Music saat ini tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia. YouTube berencana untuk meluncurkan fitur ini ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang.

YouTube Music Hadir dengan Fitur Pengenalan Lagu

YouTube Music, layanan streaming musik milik Google, baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di sekitar mereka. Fitur ini disebut “pengenalan lagu” dan dapat diakses melalui aplikasi YouTube Music di perangkat seluler.

Ada beberapa aspek penting dari fitur pengenalan lagu YouTube Music yang perlu diketahui pengguna:

  • Mudah digunakan: Pengguna cukup membuka aplikasi YouTube Music dan mengetuk ikon mikrofon untuk mulai mengidentifikasi lagu.
  • Akurat: Fitur pengenalan lagu YouTube Music menggunakan teknologi canggih untuk mengidentifikasi lagu dengan akurat, bahkan di lingkungan yang bising.
  • Cepat: Fitur pengenalan lagu YouTube Music bekerja dengan cepat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui judul lagu.
  • Komprehensif: Fitur pengenalan lagu YouTube Music tidak hanya mengidentifikasi judul lagu, tetapi juga menampilkan informasi tambahan seperti artis, album, dan lirik.
  • Terintegrasi: Fitur pengenalan lagu YouTube Music terintegrasi dengan layanan streaming YouTube Music, sehingga pengguna dapat dengan mudah menambahkan lagu yang diidentifikasi ke daftar putar atau perpustakaan mereka.

Fitur pengenalan lagu YouTube Music dapat menjadi alat yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengidentifikasi lagu yang tidak mereka ketahui atau yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang lagu yang mereka sukai. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menemukan lagu yang mirip dengan lagu yang sedang diputar.

Mudah digunakan

YouTube Music hadir dengan fitur keren yang bisa bantu kamu mengenali lagu yang lagi diputer di sekitar kamu. Fitur ini namanya “pengenalan lagu” dan bisa kamu akses lewat aplikasi YouTube Music di HP kamu.

Cara pakainya gampang banget. Tinggal buka aplikasi YouTube Music, terus tap ikon mikrofon yang ada di pojok kanan atas layar. Aplikasi bakal langsung dengerin lagu yang lagi diputer di sekitar kamu dan kasih kamu info tentang lagu itu, termasuk judul, penyanyi, dan albumnya.

Akurat

Fitur pengenalan lagu YouTube Music canggih banget! Gak cuma bisa nebak lagu dengan tepat, tapi juga bisa dikenalin meski lagi rame atau berisik. Jadi kamu gak perlu khawatir kalau lagi di konser atau acara rame, tinggal pakai aja fitur ini buat tau judul lagu yang lagi diputer.

Teknologi yang dipake sama YouTube Music ini canggih banget. Jadi kamu bisa tenang aja, lagunya pasti ketemu dan gak bakal salah.

Cepat

Kalau kamu lagi buru-buru pengen tau judul lagu, fitur pengenalan lagu YouTube Music ini cocok banget buat kamu. Soalnya, fitur ini cepet banget kerjanya. Tinggal tap ikon mikrofon, terus beberapa detik kemudian, taraaa… judul lagunya langsung muncul di layar HP kamu.

Jadi, kamu gak perlu lagi nunggu lama-lama buat tau judul lagu yang lagi diputer. Tinggal pakai aja fitur pengenalan lagu YouTube Music, dijamin langsung ketemu!

Komprehensif

Fitur pengenalan lagu YouTube Music bukan cuma bisa kasih tau judul lagu doang, tapi juga info lengkapnya sekalian! Mulai dari siapa penyanyinya, albumnya apa, bahkan liriknya juga ada. Keren banget, kan?

Terintegrasi

Selain bisa bantu kamu nemuin judul lagu, fitur pengenalan lagu YouTube Music juga bisa langsung nambahin lagu itu ke playlist atau perpustakaan musik kamu di YouTube Music. Jadi, kamu gak perlu repot-repot nyari lagunya lagi, tinggal tap tombol “tambah” aja, beres deh.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan cobain fitur keren ini dan temukan lagu-lagu baru yang kamu suka!

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya!

22 Mei 2024 - 19:09 WIB

Samsung Galaxy A35 5G Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

7 Fitur Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang Bakal Bikin Kamu Tercengang!

22 Mei 2024 - 17:30 WIB

7 Fitur Andalan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

22 Mei 2024 - 15:03 WIB

Catat, Setting Kamera Samsung S24 Ultra Buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Inovasi Terbaru! Xiaomi Civi 4 Pro Rilis dengan Snapdragon 8S Gen 3

22 Mei 2024 - 11:33 WIB

Xiaomi Civi 4 Pro Resmi, HP Pertama dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

Infinix Note 40 Series: Kamera 108 MP, Layar AMOLED, Baterai Tahan Lama

22 Mei 2024 - 09:20 WIB

Infinix Note 40 Series Meluncur Global, Ada Empat Model dengan Kamera 108 MP

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing!

22 Mei 2024 - 08:15 WIB

Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Lebih Tipis dan Punya Kamera 200 MP?
Trending di Gadget