Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Gadget · 7 Mei 2024 10:45 WIB · Waktu Baca

Cara Cerdas Hilangkan Centang Biru WhatsApp, Rahasia Terbongkar!

Cara Terbaru Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Versi 2024 Perbesar


Cara Cerdas Hilangkan Centang Biru WhatsApp, Rahasia Terbongkar!

Ligaponsel.com – Cara Terbaru Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Versi 2024

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, termasuk fitur centang biru yang menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima. Namun, ada kalanya kita tidak ingin penerima tahu bahwa kita telah membaca pesan mereka. Untuk itu, kita perlu mengaktifkan fitur centang biru di WhatsApp.

Cara mengaktifkan fitur centang biru di WhatsApp sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Privasi”.
  6. Hapus centang pada opsi “Laporan Baca”.

Setelah fitur centang biru diaktifkan, penerima tidak akan tahu bahwa kita telah membaca pesan mereka. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini berlaku dua arah. Artinya, kita juga tidak akan bisa mengetahui apakah penerima telah membaca pesan kita atau belum.

Cara Terbaru Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Versi 2024

Penasaran cara terbaru sembunyikan centang biru di WhatsApp? Yuk, simak tipsnya di sini!

Ada 5 aspek penting yang perlu kamu ketahui:

  1. Pengaturan Privasi: Atur pengaturan privasi WhatsApp kamu untuk menyembunyikan centang biru.
  2. Nonaktifkan Laporan Baca: Hapus centang pada opsi “Laporan Baca” di pengaturan privasi.
  3. Gunakan Mode Pesawat: Aktifkan mode pesawat setelah membaca pesan untuk mencegah pengiriman tanda terima telah dibaca.
  4. Baca Pesan dari Notifikasi: Baca pesan dari notifikasi tanpa membuka aplikasi WhatsApp.
  5. Aplikasi Pihak Ketiga: Gunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu membaca pesan WhatsApp tanpa menampilkan centang biru.

Dengan memahami aspek-aspek ini, kamu bisa dengan mudah menyembunyikan centang biru di WhatsApp dan membaca pesan dengan tenang tanpa diketahui pengirim.

Pengaturan Privasi: Atur pengaturan privasi WhatsApp kamu untuk menyembunyikan centang biru.

Mau baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan? Gampang banget! Pertama-tama, masuk ke pengaturan privasi WhatsApp kamu. Di sana, kamu bisa mengatur siapa saja yang boleh melihat kapan kamu terakhir online, foto profil, dan status kamu. Nah, untuk menyembunyikan centang biru, pastikan kamu mematikan opsi “Laporan Baca”. Selesai deh!

Nonaktifkan Laporan Baca

Nah, setelah mengatur privasi, langkah selanjutnya adalah menonaktifkan Laporan Baca. Fitur ini memungkinkan pengirim pesan mengetahui apakah pesannya sudah kamu baca atau belum. Jadi, kalau kamu ingin membaca pesan tanpa ketahuan, pastikan kamu mematikan opsi ini. Caranya gampang banget, masuk ke pengaturan privasi WhatsApp, lalu cari opsi “Laporan Baca”. Setelah itu, tinggal hapus centangnya. Beres deh!

Dengan menonaktifkan Laporan Baca, pengirim pesan tidak akan tahu apakah pesannya sudah kamu baca atau belum. Kamu bisa membaca pesan sepuasnya tanpa khawatir ketahuan!

Gunakan Mode Pesawat

Pssst, ada cara ninja buat baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan nih! Aktifkan aja mode pesawat setelah kamu selesai baca pesannya. Dijamin, pengirim nggak bakal tahu kalau kamu udah baca pesannya. Soalnya, saat mode pesawat aktif, WhatsApp nggak bisa ngirim tanda terima baca ke pengirim. Keren, kan?

Baca Pesan dari Notifikasi

Ada cara asik buat baca pesan WhatsApp tanpa buka aplikasi lho! Kamu bisa baca pesan langsung dari notifikasi. Jadi, kalau ada pesan masuk, tinggal tarik aja notifikasinya ke bawah, lalu baca deh pesannya. Dijamin, pengirim nggak bakal tahu kalau kamu udah baca pesannya. Keren, kan?

Dengan cara ini, kamu bisa baca pesan sepuasnya tanpa khawatir ketahuan. Tapi ingat, cara ini cuma bisa dilakukan kalau notifikasi WhatsApp kamu aktif ya!

Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membaca pesan WhatsApp tanpa menampilkan centang biru. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store, tinggal pilih aja yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer untuk menyembunyikan centang biru WhatsApp antara lain:

  • Unseen
  • Hide Blue Ticks
  • WhatsApp Plus

Aplikasi-aplikasi ini bekerja dengan cara membuat salinan pesan WhatsApp ke server mereka sendiri. Jadi, saat kamu membaca pesan melalui aplikasi pihak ketiga, WhatsApp tidak akan mendeteksi aktivitas kamu dan tidak akan menampilkan centang biru.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Terbaru Download Video CapCut Tanpa Watermark, Wajib Diketahui!

18 Mei 2024 - 12:40 WIB

Cara Terbaru Download Video CapCut Tanpa Watermark

Fitur Kamera Tecno Spark 20 Pro, Hasil Foto Malam Hari Menor!

18 Mei 2024 - 12:38 WIB

3 Fitur Andalan di Kamera Tecno Spark 20 Pro Series

Alasan Memilih Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G: Temukan 7 Kelebihannya!

18 Mei 2024 - 11:18 WIB

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G: 7 Alasan Kenapa Tablet Ini Banyak Diminati!

Intip Moto Edge 50 Pro, Kamera AI 50 MP Siap Bikin Foto Makin Keren!

18 Mei 2024 - 09:43 WIB

Moto Edge 50 Pro Meluncur dengan Kamera 50 MP dan Dukungan AI

Banding Spek iPhone 11 dan 13, Mana yang Lebih Kece?

18 Mei 2024 - 08:59 WIB

Simak, Perbandingan iPhone 11 dan iPhone 13 Yang Lagi Ramai Dipakai Pengguna iPhone

Meluncur! 3 Smartphone HMD Lepas Merek Nokia, Punya Fitur Super

18 Mei 2024 - 08:34 WIB

3 Smartphone Pertama HMD Tanpa Merek Nokia Resmi Meluncur
Trending di Gadget