Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Gadget · 5 Mei 2024 05:11 WIB · Waktu Baca

Cara Rahasia iPhone: Screenshot Panjang Tanpa Potongan, Dijamin!

Cara Screenshot Panjang di iPhone Tanpa Terpotong: Panduan Lengkap dan Terbaru (2024) Perbesar

Cara Screenshot Panjang di iPhone Tanpa Terpotong: Panduan Lengkap dan Terbaru (2024)

Cara Rahasia iPhone: Screenshot Panjang Tanpa Potongan, Dijamin!

Ligaponsel.com – Cara Screenshot Panjang di iPhone Tanpa Terpotong: Panduan Lengkap dan Terbaru (2024)

Halo, para pengguna iPhone! Pernahkah kalian merasa kesulitan saat ingin mengambil screenshot percakapan yang panjang atau halaman web yang tidak muat dalam satu layar? Tenang, sekarang ada cara mudah untuk mengambil screenshot panjang di iPhone tanpa terpotong. Yuk, simak panduan lengkap dan terbaru ini (2024) yang akan membuat hidup kalian lebih praktis!

Cara Screenshot Panjang di iPhone

  1. Ambil screenshot seperti biasa dengan menekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan.
  2. Setelah mengambil screenshot, thumbnail akan muncul di pojok kiri bawah layar. Ketuk thumbnail tersebut.
  3. Pada halaman pratinjau screenshot, kalian akan melihat ikon “Halaman Penuh” di bagian atas layar. Ketuk ikon tersebut.
  4. iPhone akan secara otomatis mengambil screenshot panjang dari seluruh halaman atau percakapan, meskipun tidak muat dalam satu layar.
  5. Kalian dapat mengedit, menyimpan, atau membagikan screenshot panjang tersebut seperti biasa.

Tips Tambahan

  • Jika ikon “Halaman Penuh” tidak muncul, pastikan kalian menggunakan iOS 13 atau versi lebih baru.
  • Kalian juga dapat menggunakan fitur “Gulir” di aplikasi seperti Safari untuk mengambil screenshot panjang dari halaman web yang sangat panjang.
  • Screenshot panjang akan disimpan dalam format PDF, sehingga memudahkan kalian untuk membagikannya melalui email atau aplikasi perpesanan.

Dengan mengikuti panduan ini, kalian tidak perlu lagi khawatir tentang screenshot yang terpotong. Nikmati kemudahan mengambil screenshot panjang di iPhone dan manfaatkan fitur praktis ini untuk berbagai kebutuhan kalian!

Cara Screenshot Panjang di iPhone Tanpa Terpotong

Ambil screenshot panjang di iPhone semudah menjentikkan jari! Panduan ini akan mengungkap 5 aspek penting yang akan membuat prosesnya jadi praktis dan efisien:

  • Tekan tombol volume atas dan power
  • Ketuk thumbnail screenshot
  • Pilih “Halaman Penuh”
  • Gulir untuk halaman panjang
  • Simpan sebagai PDF

Dengan mengikuti aspek-aspek ini, kamu bisa mengabadikan percakapan panjang, halaman web, atau dokumen apa saja dengan mudah. Jadi, jangan biarkan screenshot terpotong menghalangi kebutuhanmu. Kuasai teknik ini sekarang dan nikmati kemudahan screenshot panjang di iPhone-mu!

Tekan tombol volume atas dan power

Langkah pertama untuk mengambil screenshot panjang di iPhone adalah dengan menekan tombol volume atas dan power secara bersamaan. Ini adalah kombinasi tombol yang sama yang digunakan untuk mengambil screenshot biasa. Namun, alih-alih langsung melepaskan tombol, tahan tombol volume atas sedikit lebih lama setelah menekan tombol power.

Saat kamu menahan tombol volume atas, kamu akan melihat pratinjau screenshot di pojok kiri bawah layar. Ini menandakan bahwa iPhone sedang memproses permintaan screenshot panjang.

Setelah beberapa saat, pratinjau screenshot akan berubah menjadi ikon “Halaman Penuh”. Ini menandakan bahwa iPhone telah selesai mengambil screenshot panjang dan kamu dapat melepaskan tombol volume atas.

Ketuk thumbnail screenshot

Setelah mengambil screenshot panjang, sebuah thumbnail akan muncul di pojok kiri bawah layar. Thumbnail ini menunjukkan pratinjau dari screenshot yang baru saja kamu ambil.

Ketuk thumbnail tersebut untuk membuka pratinjau screenshot dalam ukuran penuh. Di bagian atas pratinjau, kamu akan melihat beberapa opsi pengeditan, termasuk ikon “Halaman Penuh”.

Ikon “Halaman Penuh” berbentuk persegi panjang dengan panah ke bawah di dalamnya. Ketuk ikon ini untuk memperluas screenshot dan menampilkan seluruh halaman web atau percakapan yang telah kamu ambil.

Pilih “Halaman Penuh”

Setelah selesai mengambil screenshot panjang, jangan lupa untuk memilih opsi “Halaman Penuh”. Ikon ini terletak di bagian atas pratinjau screenshot dan berbentuk persegi panjang dengan panah ke bawah di dalamnya. Dengan mengetuk ikon ini, kamu dapat memperluas screenshot dan menampilkan seluruh halaman web atau percakapan yang telah kamu ambil.

Gulir untuk halaman panjang

Jika halaman web atau percakapan yang ingin kamu ambil screenshot sangat panjang, kamu dapat menggunakan fitur “Gulir” untuk mengambil screenshot dari seluruh halaman. Untuk menggunakan fitur ini, cukup ketuk ikon “Gulir” yang terletak di bagian bawah pratinjau screenshot.

iPhone akan secara otomatis menggulir halaman dan mengambil screenshot dari setiap bagian, menggabungkannya menjadi satu screenshot panjang. Kamu dapat menghentikan proses pengguliran kapan saja dengan mengetuk layar atau menekan tombol volume atas.

Simpan sebagai PDF

Setelah kamu selesai mengambil screenshot panjang, jangan lupa untuk menyimpannya sebagai file PDF. Format PDF akan membuat screenshot kamu menjadi satu file yang mudah dibagikan dan disimpan. Untuk menyimpan screenshot sebagai PDF, cukup ketuk tombol “Selesai” di pojok kanan atas pratinjau screenshot. Kemudian, pilih opsi “Simpan sebagai PDF” dari menu yang muncul.

File PDF akan disimpan ke aplikasi “File” di iPhone kamu. Dari sana, kamu dapat membagikannya melalui email, pesan, atau aplikasi lain yang mendukung berbagi file.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Temukan yang Terbaik!

25 Mei 2024 - 09:49 WIB

Harga Huawei MateBook D14 2024 dan MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme 12 Plus, Ponsel Canggih Harga Terjangkau

25 Mei 2024 - 07:46 WIB

Realme 12 Plus: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia

25 Mei 2024 - 06:27 WIB

Samsung Galaxy A55 5G: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

iPhone 16 Pro Terbaru: Layar Lebar, Tombol Baru, Fitur Ciamik!

25 Mei 2024 - 02:34 WIB

Bocoran Tampang iPhone 16 Pro, Lebih Bongsor dan Punya Tombol Baru

Kamera Pixel 7 Pro Google Bikin Takjub Saat Abadikan Gerhana!

25 Mei 2024 - 00:49 WIB

Bos Google Pamer Foto Gerhana Matahari Pakai HP Pixel, Sebagus Apa?

Harga Fantastis! iPhone Generasi Pertama Terjual 2 Miliar Rupiah, Wow!

24 Mei 2024 - 21:02 WIB

iPhone Generasi Pertama dengan Storage 4 GB Terjual Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?
Trending di Gadget