Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Gadget · 4 Mei 2024 18:20 WIB · Waktu Baca

Rahasia Bikin Video Slow-Motion Keren Pakai Samsung S24 Ultra

Bikin Video Estetik Pakai Slow-Motion di Samsung S24 Ultra, Mudah dan “Sat-set” Banget Perbesar


Rahasia Bikin Video Slow-Motion Keren Pakai Samsung S24 Ultra

Halo, pecinta videografi! Kali ini, kita akan membahas cara bikin video estetik pakai slow-motion di Samsung S24 Ultra. Fitur slow-motion di ponsel ini kece banget, bisa bikin video kamu jadi lebih dramatis dan sinematik. Yuk, simak langkah-langkahnya yang mudah dan “sat-set” banget!

Pertama, buka aplikasi Kamera di Samsung S24 Ultra kamu. Kemudian, pilih mode “Pro Video”. Di bagian bawah layar, kamu akan melihat opsi “Kecepatan Bingkai”. Pilih “240 fps” untuk mengaktifkan mode slow-motion.

Sekarang, tinggal rekam video seperti biasa. Gerakan yang kamu rekam akan otomatis diperlambat menjadi 1/10 dari kecepatan normal. Kamu bisa mengatur durasi slow-motion dengan menggeser penggeser di bagian bawah layar.

Untuk bikin video slow-motion yang lebih estetik, kamu bisa menggunakan teknik-teknik berikut:

  • Gunakan tripod atau stabilizer untuk menjaga kamera tetap stabil.
  • Pilih objek yang bergerak dengan cepat atau memiliki gerakan yang menarik.
  • Eksperimen dengan berbagai kecepatan bingkai untuk menciptakan efek yang berbeda.
  • Tambahkan musik atau efek suara untuk memperkuat suasana video.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa bikin video slow-motion yang estetik dan memukau pakai Samsung S24 Ultra. Selamat mencoba!

Bikin Video Estetik Pakai Slow-Motion di Samsung S24 Ultra, Mudah dan Sat-set Banget

Buat kamu yang suka bikin video estetik, Samsung S24 Ultra punya fitur slow-motion yang kece banget. Dengan fitur ini, kamu bisa bikin video yang lebih dramatis dan sinematik. Yuk, simak 5 aspek penting bikin video slow-motion pakai Samsung S24 Ultra:

  • Pilih Objek Menarik: Pilih objek yang bergerak cepat atau punya gerakan unik.
  • Gunakan Tripod: Biar video stabil, pakai tripod atau stabilizer.
  • Eksperimen Kecepatan: Coba kecepatan bingkai berbeda untuk efek yang beda.
  • Tambahkan Musik: Tambahin musik atau efek suara biar suasana video makin hidup.
  • Edit Secukupnya: Edit video secukupnya aja, jangan berlebihan.

Dengan memahami aspek-aspek ini, kamu bisa bikin video slow-motion yang keren dan bikin penonton terkesima. Selamat mencoba!

Pilih Objek Menarik: Pilih objek yang bergerak cepat atau punya gerakan unik.

Biar video slow-motion kamu kece, pilih objek yang tepat. Cari objek yang bergerak cepat, punya gerakan unik, atau punya tekstur menarik. Misalnya, kamu bisa rekam tetesan air, gerakan rambut yang tertiup angin, atau orang yang sedang menari. Dijamin, videomu bakal jadi lebih hidup dan estetik!

Hindari objek yang gerakannya lambat atau monoton, soalnya bakal bikin video slow-motion kamu jadi membosankan. Jadi, pilih objek yang menarik dan bikin penonton penasaran sama gerakannya pas diperlambat.

Gunakan Tripod: Biar video stabil, pakai tripod atau stabilizer.

Videografi pakai smartphone memang praktis, tapi kalau mau hasil yang lebih stabil dan profesional, pakailah tripod atau stabilizer. Soalnya, pas merekam slow-motion, gerakan tangan kita sedikit aja bisa bikin video jadi goyang dan nggak enak dilihat.

Tripod atau stabilizer bakal bantu jaga kamera tetap stabil, sehingga hasil videomu mulus dan sinematik. Apalagi kalau kamu mau bikin video slow-motion yang durasinya panjang, tripod atau stabilizer wajib hukumnya!

Eksperimen Kecepatan: Coba kecepatan bingkai berbeda untuk efek yang beda.

Mau bikin slow-motion yang beda dari yang lain? Coba eksperimen sama kecepatan bingkai! Samsung S24 Ultra punya beberapa pilihan kecepatan bingkai slow-motion, mulai dari 120fps, 240fps, 480fps, hingga 960fps. Semakin tinggi kecepatan bingkainya, gerakan di video kamu bakal makin diperlambat.

Jangan takut bereksperimen dengan kecepatan bingkai yang berbeda untuk menciptakan efek yang kamu mau. Misalnya, kecepatan 120fps cocok untuk efek slow-motion yang halus dan natural, sedangkan kecepatan 960fps bakal bikin gerakan super lambat yang dramatis.

Tambahkan Musik: Tambahin musik atau efek suara biar suasana video makin hidup.

Biar video slow-motion kamu makin kece, jangan lupa tambahin musik atau efek suara yang pas. Musik yang tepat bisa bikin suasana video jadi lebih dramatis, mengharukan, atau menegangkan. Misalnya, kamu bisa pakai lagu instrumental yang lembut untuk video slow-motion pemandangan alam, atau musik upbeat yang energik untuk video slow-motion olahraga.

Selain musik, kamu juga bisa tambahin efek suara untuk bikin video slow-motion kamu jadi lebih hidup. Misalnya, kamu bisa tambahin suara kicau burung untuk video slow-motion burung terbang, atau suara gemuruh untuk video slow-motion badai. Dijamin, video slow-motion kamu bakal jadi lebih imersif dan bikin penonton terhanyut dalam suasana videomu!

Edit Secukupnya: Edit video secukupnya aja, jangan berlebihan.

Biar video slow-motion kamu kece maksimal, jangan lupa diedit secukupnya. Tapi inget, jangan berlebihan, nanti malah jadi nggak natural.

Cukup potong bagian yang nggak penting, atur kecepatan videonya biar pas, dan tambahin musik yang sesuai. Hindari pakai efek-efek berlebihan yang malah bikin video kamu jadi norak.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kamera 50 MP, HP 5G Harga Murah? Moto G Power 5G Series Jawabannya!

22 Mei 2024 - 02:28 WIB

Moto G Power 5G Series Meluncur, HP 5G Murah dengan Kamera 50 MP

5 Rahasia Beli Smartphone Baru Buat Lebaran, Dijamin Puas!

21 Mei 2024 - 23:47 WIB

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Smartphone Baru untuk Lebaran

Smartphone Canggih Vivo, V30 Pro atau V30 Reguler? Temukan Perbedaan Menariknya!

21 Mei 2024 - 22:37 WIB

Selisih Harga Rp 2 Juta, Ini Bedanya Smartphone Vivo V30 Pro dan V30 Reguler

Rahasia Boros Baterai Terungkap! 2 Trik Dahsyat untuk HP Android & iPhone

21 Mei 2024 - 19:38 WIB

2 Cara Cek Aplikasi yang Boros Baterai di HP Android dan iPhone

Poco F6 Resmi Meluncur di Indonesia, HP Xiaomi Kencang dengan Harga Terjangkau!

21 Mei 2024 - 17:51 WIB

HP Xiaomi Terbaru Redmi Turbo 3 Dijual di Indonesia sebagai Poco F6?

Rahasia Foto Konser Ed Sheeran Like a Pro dengan Galaxy S24 Ultra

21 Mei 2024 - 15:36 WIB

Expert RAW Samsung Galaxy S24 Ultra di Konser Ed Sheeran Jakarta Bikin Hasil Foto “Like a Pro”
Trending di Gadget