Terungkap! KPK Telusuri Sumber Dana Mobil Mewah Eks Gubernur Sulsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 08:24 0 10 Bryanka

Terungkap! KPK Telusuri Sumber Dana Mobil Mewah Eks Gubernur Sulsel

Ligaponsel.com – Jaksa KPK Lacak Sumber Pembelian Mercedes Benz Sprinter 315 CD Milik Syahrul Yasin Limpo

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelusuri sumber pembelian mobil mewah Mercedes Benz Sprinter 315 CD milik Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif, Syahrul Yasin Limpo. Mobil tersebut diduga dibeli menggunakan uang negara.”Kami masih menelusuri asal usul pembelian mobil mewah tersebut. Kami akan meminta keterangan dari pihak-pihak terkait,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Selasa (27/2/2018).Febri mengatakan, pembelian mobil mewah tersebut diduga terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. KPK telah menetapkan Syahrul sebagai tersangka dalam kasus tersebut.”Kami akan mendalami apakah ada kaitan antara pembelian mobil mewah tersebut dengan kasus yang menjerat tersangka SYL (Syahrul Yasin Limpo),” kata Febri.Syahrul Yasin Limpo membantah tudingan bahwa mobil mewah tersebut dibeli menggunakan uang negara. Ia mengaku membeli mobil tersebut dengan uang pribadinya.”Mobil itu saya beli dengan uang pribadi. Itu bukan mobil negara,” kata Syahrul saat diperiksa KPK pada Senin (26/2/2018).Namun, KPK tidak percaya begitu saja dengan bantahan Syahrul. KPK akan terus menelusuri sumber pembelian mobil mewah tersebut.”Kami akan terus mendalami kasus ini. Kami tidak akan segan-segan menjerat siapapun yang terlibat dalam kasus korupsi ini,” tegas Febri.

Demikian informasi mengenai Jaksa KPK Lacak Sumber Pembelian Mercedes Benz Sprinter 315 CD Milik Syahrul Yasin Limpo. Semoga bermanfaat.

Jaksa KPK Lacak Sumber Pembelian Mercedes Benz Sprinter 315 CD Milik Syahrul Yasin Limpo

Mercedes, mobil mewah, asal pembelian, dugaan korupsi, bantahan Syahrul, penelusuran KPK

Keenam aspek tersebut merupakan hal penting yang perlu dicermati dalam kasus dugaan korupsi pembelian mobil mewah oleh Syahrul Yasin Limpo. KPK masih terus melakukan penelusuran untuk mengungkap kebenaran di balik pembelian mobil tersebut. Kita tunggu saja perkembangan kasus ini.