PDIP Buka Jalan Ahok-Djarot di Pilgub Sumut, Siapa Unggul?

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 07:56 0 7 Bryanka

PDIP Buka Jalan Ahok-Djarot di Pilgub Sumut, Siapa Unggul?

Ligaponsel.com – PDIP Buka Peluang Ahok dan Djarot di Pilgub Sumut

PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) membuka peluang bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

“Kami membuka peluang kepada siapapun, termasuk Pak Ahok dan Pak Djarot, untuk maju di Pilgub Sumut,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2023).

Puan mengatakan, PDIP akan melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Sumut. “Kami akan melakukan survei untuk melihat elektabilitas dan popularitas masing-masing kandidat,” ujarnya.

Selain Ahok dan Djarot, PDIP juga membuka peluang bagi kader internal partai untuk maju di Pilgub Sumut. “Kami juga akan melihat kader-kader internal partai yang berpotensi untuk diusung,” kata Puan.

Pilgub Sumut akan digelar pada November 2023. Sejumlah nama sudah menyatakan kesiapan untuk maju, diantaranya Gubernur Sumut saat ini Edy Rahmayadi, mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, dan mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

PDIP Buka Peluang Ahok dan Djarot di Pilgub Sumut

Peluang, Survei, Kader, Elektabilitas, Internal, Pilkada

PDIP membuka peluang bagi Ahok dan Djarot untuk maju di Pilgub Sumut. PDIP akan melakukan survei untuk menentukan siapa yang akan diusung. PDIP juga membuka peluang bagi kader internal partai untuk maju. Elektabilitas dan popularitas masing-masing kandidat akan menjadi pertimbangan utama. Pilgub Sumut akan digelar pada November 2023.