Rumah Mewah Tersangka Korupsi Timah Disita, Isinya Bikin Melongo!

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 13:22 0 8 Bryanka

Rumah Mewah Tersangka Korupsi Timah Disita, Isinya Bikin Melongo!

Ligaponsel.com – Rumah Mewah Tersangka Kasus Korupsi Timah Disita Kejagung, Ini Penampakannya

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita sebuah rumah mewah milik tersangka kasus dugaan korupsi timah di Bangka Belitung. Rumah tersebut diketahui berada di kawasan elite di Jakarta Selatan.

Penyitaan rumah mewah tersebut dilakukan pada hari Selasa (21/2/2023) oleh tim penyidik Kejagung. Rumah tersebut diduga dibeli oleh tersangka menggunakan uang hasil korupsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah mewah tersebut memiliki luas sekitar 1.000 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti kolam renang, lapangan tenis, dan home theater.

Penyitaan rumah mewah ini merupakan bagian dari upaya Kejagung untuk menelusuri aset-aset milik tersangka yang diduga berasal dari hasil korupsi.

Kejagung juga telah menetapkan beberapa tersangka dalam kasus dugaan korupsi timah di Bangka Belitung, di antaranya mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Kasus dugaan korupsi timah di Bangka Belitung ini diduga merugikan negara hingga triliunan rupiah.

Rumah Mewah Tersangka Kasus Korupsi Timah Disita Kejagung, Ini Penampakannya

Rumah mewah, tersangka korupsi, timah, penyitaan, aset, kerugian negara

Keenam aspek tersebut saling berkaitan dan merupakan bagian penting dari pemberitaan penyitaan rumah mewah milik tersangka kasus korupsi timah. Rumah mewah tersebut diduga dibeli menggunakan uang hasil korupsi, sehingga penyitaannya merupakan upaya untuk menelusuri aset-aset milik tersangka.

Kasus korupsi timah ini sendiri diduga merugikan negara hingga triliunan rupiah, sehingga penyitaan aset-aset milik tersangka merupakan langkah penting untuk memulihkan kerugian negara.