Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Headline · 16 Mei 2024 14:39 WIB · Waktu Baca

Pilihan Kejutan PKB: Kiai Marzuki Siap Tarung di Pilgub Jatim

PKB Buka Peluang Usung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim Perbesar

PKB Buka Peluang Usung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim

Pilihan Kejutan PKB: Kiai Marzuki Siap Tarung di Pilgub Jatim

Ligaponsel.com PKB Buka Peluang Usung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dikabarkan membuka peluang untuk mengusung Kiai Marzuki Mustamar dalam Pilgub Jatim (Pemilihan Gubernur Jawa Timur) mendatang. Marzuki, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendulang suara dari kalangan Nahdliyin (warga NU).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. Ia mengatakan bahwa PKB masih terus melakukan penjajakan dengan berbagai pihak, termasuk Kiai Marzuki Mustamar. “Kami masih terus melakukan komunikasi dan penjajakan dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kiai Marzuki,” kata Halim, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (15/2/2023).

Halim menambahkan, PKB akan mempertimbangkan berbagai faktor dalam menentukan calon yang akan diusung. Salah satu faktor penting yang akan menjadi pertimbangan adalah elektabilitas calon. “Kami akan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk elektabilitas calon,” ujarnya.

Kiai Marzuki Mustamar sendiri mengaku siap jika dirinya diusung oleh PKB. Ia mengatakan bahwa dirinya akan menerima apapun keputusan yang diambil oleh PKB. “Saya siap jika memang diusung oleh PKB. Saya akan menerima apapun keputusan yang diambil oleh partai,” kata Marzuki.

Pilgub Jatim sendiri rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Sejumlah nama telah dikabarkan bakal maju dalam Pilgub Jatim, termasuk Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim saat ini), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jatim), dan Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya).

PKB Buka Peluang Usung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim

Peluang PKB, Kiai Marzuki, Pilgub Jatim, Elektabilitas, Nahdliyin.

PKB membuka peluang untuk mengusung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim. Kiai Marzuki dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendulang suara dari kalangan Nahdliyin, mengingat elektabilitasnya yang tinggi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lego dari Luar Angkasa? Temukan Rahasianya!

1 Juli 2024 - 06:20 WIB

Asteroid Apophis Mendekat: Penemuan Menggemparkan Tahun 2029?

1 Juli 2024 - 06:16 WIB

Asteroid: Ancaman atau Harapan? Ungkap Rahasianya di Hari Asteroid Internasional!

1 Juli 2024 - 06:07 WIB

Akhir Era ISS 2030: Rahasia & Penemuan Terungkap

1 Juli 2024 - 06:07 WIB

FOTO: SpaceX Luncurkan Satelit Cuaca NASA, Misi Prediksi Masa Depan?

1 Juli 2024 - 05:59 WIB

Psst! [QUIZ] Ungkap Sisi Introvertmu (5 Menit!)

1 Juli 2024 - 05:56 WIB

Trending di Headline