Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Headline · 17 Mei 2024 01:01 WIB · Waktu Baca

Starlink Lebih Murah, Internet Indonesia Makin Canggih!

Luhut Klaim Starlink Lebih Murah Ketimbang Layanan Internet Lain Perbesar


Starlink Lebih Murah, Internet Indonesia Makin Canggih!

Ligaponsel.com – Luhut Klaim Starlink Lebih Murah Ketimbang Layanan Internet Lain

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim layanan internet satelit Starlink lebih murah dari layanan internet lainnya di Indonesia. Klaim ini Luhut sampaikan dalam acara peluncuran layanan Starlink di Indonesia, Rabu (11/1/2023).

“Biayanya jauh lebih murah dibandingkan dengan layanan internet lainnya,” kata Luhut.

Menurut Luhut, harga paket internet Starlink yang paling murah hanya Rp 500 ribu per bulan. Sementara itu, harga paket internet Starlink yang paling mahal hanya Rp 1 juta per bulan.

“Jadi, ini sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” kata Luhut.

Klaim Luhut ini pun langsung disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, selama ini masyarakat Indonesia mengeluhkan mahalnya harga layanan internet di Indonesia.

Berdasarkan data dari Speedtest Global Index, Indonesia berada di peringkat ke-111 dari 182 negara dalam hal kecepatan internet. Kecepatan internet di Indonesia hanya mencapai 22,58 Mbps, jauh di bawah rata-rata global yang mencapai 60 Mbps.

Selain itu, harga layanan internet di Indonesia juga relatif mahal. Berdasarkan data dari OpenSignal, harga rata-rata layanan internet di Indonesia mencapai Rp 131.000 per bulan.

Oleh karena itu, kehadiran Starlink di Indonesia diharapkan dapat menurunkan harga layanan internet di Indonesia dan meningkatkan kecepatan internet di Indonesia.

Luhut Klaim Starlink Lebih Murah Ketimbang Layanan Internet Lain

Benarkah klaim tersebut? Mari kita bahas 5 aspek pentingnya:

  • Harga terjangkau
  • Kecepatan tinggi
  • Jangkauan luas
  • Stabilitas koneksi
  • Layanan pelanggan

Harga Starlink memang lebih murah dibandingkan layanan internet lain di Indonesia. Kecepatannya pun tinggi, mencapai ratusan Mbps. Jangkauannya juga luas, menjangkau seluruh wilayah Indonesia, bahkan hingga ke pelosok daerah. Stabilitas koneksinya juga baik, tidak mudah terputus. Layanan pelanggannya pun responsif dan membantu.

Dengan mempertimbangkan aspek-aspek tersebut, klaim Luhut bahwa Starlink lebih murah dan lebih baik dari layanan internet lain di Indonesia tampaknya cukup beralasan. Starlink berpotensi menjadi solusi untuk mengatasi masalah internet mahal dan lambat di Indonesia.

Harga terjangkau

Salah satu keunggulan utama Starlink adalah harganya yang terjangkau. Paket internet Starlink yang paling murah hanya Rp 500 ribu per bulan. Sementara itu, harga paket internet Starlink yang paling mahal hanya Rp 1 juta per bulan.

Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan layanan internet lainnya di Indonesia. Misalnya, harga paket internet fiber optik dari IndiHome berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta per bulan. Sementara itu, harga paket internet satelit dari Telkomsel berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta per bulan.

Dengan harga yang terjangkau, Starlink berpotensi menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang selama ini kesulitan mengakses internet karena terkendala biaya.

Kecepatan tinggi

Selain harganya yang terjangkau, Starlink juga menawarkan kecepatan internet yang tinggi. Kecepatan internet Starlink bisa mencapai ratusan Mbps, jauh lebih cepat dibandingkan dengan layanan internet lainnya di Indonesia.

Dengan kecepatan internet yang tinggi, pengguna Starlink dapat menikmati pengalaman internet yang lebih baik. Pengguna dapat mengunduh file besar dengan cepat, streaming video tanpa buffering, dan bermain game online tanpa lag.

Jangkauan luas

Selain harganya yang terjangkau dan kecepatannya yang tinggi, Starlink juga memiliki jangkauan yang luas. Layanan internet Starlink menjangkau seluruh wilayah Indonesia, bahkan hingga ke pelosok daerah.

Dengan jangkauannya yang luas, Starlink berpotensi menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang selama ini kesulitan mengakses internet karena keterbatasan jangkauan.

Stabilitas koneksi

Selain harganya yang terjangkau, kecepatannya yang tinggi, dan jangkauannya yang luas, Starlink juga menawarkan stabilitas koneksi yang baik. Koneksi Starlink tidak mudah terputus, bahkan saat cuaca buruk.

Stabilitas koneksi ini sangat penting bagi pengguna internet, terutama bagi mereka yang menggunakan internet untuk bekerja, belajar, atau bermain game online. Dengan koneksi yang stabil, pengguna Starlink dapat menikmati pengalaman internet yang lebih baik tanpa gangguan.

Layanan pelanggan

Selain harganya yang terjangkau, kecepatannya yang tinggi, jangkauannya yang luas, dan stabilitas koneksinya, Starlink juga menawarkan layanan pelanggan yang baik. Tim layanan pelanggan Starlink responsif dan membantu, siap menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah pengguna dengan cepat.

Layanan pelanggan yang baik sangat penting bagi pengguna internet, terutama bagi mereka yang baru menggunakan internet atau mengalami masalah dengan layanan internet mereka. Dengan layanan pelanggan yang baik, pengguna Starlink dapat merasa tenang karena mereka tahu bahwa mereka akan mendapatkan bantuan jika mereka membutuhkannya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Dia Rahasia Bedakan Edema Paru dan Pneumonia, Dijamin Nggak Salah Lagi!

22 Mei 2024 - 21:23 WIB

Ini Bedanya Edema Paru Dan Pneumonia

Anak-anak Juga Bisa Kena Bidai Tulang Kering? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

22 Mei 2024 - 19:52 WIB

Enggak Hanya Atlet Dewasa Anak Anak Juga Bisa Kena Bidai Tulang Kering

Sejarah Ebola: Wabah Mematikan dan Harapan Baru

22 Mei 2024 - 18:42 WIB

Perkembangan Ebola Dari Masa Ke Masa

Terungkap! Rahasia Tidur Berjalan yang Mengancam Nyawa Anda

22 Mei 2024 - 17:21 WIB

Jangan Disepelekan Gangguan Tidur Berjalan Bisa Bahayakan Nyawa

Rahasia Diet Ampuh Pasca Liburan, Dijamin Ampuh!

22 Mei 2024 - 17:01 WIB

Masuk Kantor Setelah Liburan Coba 7 Cara Diet Sehat Ini

Konsumsi Gluten Berlebih: Waspada Penyakit Celiac Mengintai!

22 Mei 2024 - 15:28 WIB

Konsumsi Berlebihan Makanan Mengandung Gluten Bisa Picu Penyakit Celiac
Trending di Headline