Menu

Mode Gelap
Smartphone Canggih dengan Galaxy AI, Temukan Pilihan Terbaik! Kamera Samsung Galaxy A55 Mampu Ambil Foto Malam Hari yang Menakjubkan di SCBD! Samsung Galaxy A55 5G: Kejutan Spesifikasi dan Harga di Indonesia Samsung Galaxy S6 Lite 2024 Diam-diam Meluncur, Bawa Chipset Gahar! Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand

Health · 5 Mei 2024 18:01 WIB · Waktu Baca

Rahasia Mudik Bebas Mabuk: 5 Minuman Ajaib!

Ini 5 Minuman Untuk Mencegah Mabuk Saat Mudik Lebaran Perbesar


Rahasia Mudik Bebas Mabuk: 5 Minuman Ajaib!

Halo, para pemudik! Lebaran sudah di depan mata, nih. Saatnya untuk bersiap-siap mudik ke kampung halaman tercinta. Tapi, tahukah kalian kalau mabuk perjalanan itu bisa sangat mengganggu kenyamanan mudik? Nah, supaya perjalanan mudik kalian lancar dan bebas mabuk, yuk simak 5 minuman berikut ini yang bisa membantu mencegah mabuk!

1. Air Putih Minum air putih yang cukup sangat penting untuk mencegah dehidrasi, salah satu penyebab utama mabuk perjalanan. Air putih membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mencegah pusing serta mual.

2. Teh Jahe Jahe dikenal memiliki sifat anti-mual dan anti-muntah. Menyeduh teh jahe sebelum perjalanan dapat membantu meredakan gejala mabuk seperti mual dan muntah.

3. Air Kelapa Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menggantikan cairan yang hilang saat mabuk perjalanan. Selain itu, air kelapa juga memiliki sifat anti-mual sehingga dapat membantu meredakan gejala mabuk.

4. Jus Apel Jus apel mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menyerap asam lambung dan mengurangi gejala mual. Pektin juga dapat membantu memperlambat penyerapan makanan, sehingga membantu mencegah mabuk.

5. Teh Peppermint Teh peppermint memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu meredakan gejala mabuk seperti mual dan sakit kepala. Selain itu, teh peppermint juga dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga mengurangi risiko mabuk.

Nah, itulah 5 minuman yang bisa membantu mencegah mabuk perjalanan saat mudik Lebaran. Semoga bermanfaat dan selamat mudik!

Ini 5 Minuman Untuk Mencegah Mabuk Saat Mudik Lebaran

Siapa yang tidak suka mudik? Tapi, mabuk perjalanan bisa menjadi mimpi buruk saat mudik. Nah, berikut 5 minuman yang bisa mencegah mabuk saat mudik lebaran:

  • Air putih: Cegah dehidrasi
  • Teh jahe: Anti mual dan muntah
  • Air kelapa: Ganti cairan tubuh
  • Jus apel: Serap asam lambung
  • Teh peppermint: Tenangkan perut

Dengan mengonsumsi minuman-minuman ini sebelum dan selama perjalanan, kamu bisa terhindar dari mabuk perjalanan dan menikmati mudik yang menyenangkan!

Air putih

Siapa yang tidak suka mudik? Tapi, mabuk perjalanan bisa menjadi mimpi buruk saat mudik. Salah satu penyebab utama mabuk perjalanan adalah dehidrasi. Nah, di sinilah air putih berperan penting!

Air putih membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Saat kamu kekurangan cairan, tubuh akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti pusing, mual, dan muntah. Gejala-gejala ini mirip dengan gejala mabuk perjalanan.

Jadi, untuk mencegah mabuk perjalanan, pastikan kamu minum air putih yang cukup sebelum dan selama perjalanan. Air putih akan membantu mencegah dehidrasi dan mengurangi risiko mabuk perjalanan.

Teh jahe

Siapa yang tidak suka mudik? Tapi, mabuk perjalanan bisa menjadi mimpi buruk saat mudik. Nah, kalau kamu termasuk orang yang mudah mabuk perjalanan, jangan lupa bawa teh jahe saat mudik!

Teh jahe dikenal memiliki sifat anti mual dan muntah. Ini karena jahe mengandung senyawa gingerol yang dapat membantu meredakan gejala mual dan muntah. Selain itu, teh jahe juga dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga mengurangi risiko mabuk perjalanan.

Untuk membuat teh jahe, cukup seduh 1-2 ruas jahe dengan air panas. Kamu bisa menambahkan madu atau gula aren untuk menambah rasa manis. Minum teh jahe sebelum dan selama perjalanan untuk mencegah mabuk perjalanan.

Air kelapa

Saat mudik lebaran, pasti kita akan banyak mengeluarkan keringat karena perjalanan yang jauh dan melelahkan. Nah, air kelapa bisa jadi pilihan tepat untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga memiliki sifat anti mual dan muntah, sehingga dapat membantu mencegah mabuk perjalanan.

Jadi, jangan lupa membawa air kelapa saat mudik lebaran ya! Air kelapa akan membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mencegah mabuk perjalanan.

Jus apel

Siapa yang tidak suka mudik? Tapi, mabuk perjalanan bisa menjadi mimpi buruk saat mudik. Nah, kalau kamu termasuk orang yang mudah mabuk perjalanan, jangan lupa bawa jus apel saat mudik!

Jus apel mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menyerap asam lambung dan mengurangi gejala mual. Selain itu, pektin juga dapat membantu memperlambat penyerapan makanan, sehingga membantu mencegah mabuk.

Jadi, jangan lupa membawa jus apel saat mudik ya! Jus apel akan membantu mencegah mabuk perjalanan dan membuat perjalanan mudik kamu lebih nyaman.

Teh peppermint

Siapa yang tidak suka mudik? Tapi, mabuk perjalanan bisa menjadi mimpi buruk saat mudik. Nah, kalau kamu termasuk orang yang mudah mabuk perjalanan, jangan lupa bawa teh peppermint saat mudik!

Teh peppermint memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu meredakan gejala mabuk seperti mual dan sakit kepala. Selain itu, teh peppermint juga dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga mengurangi risiko mabuk.

Jadi, jangan lupa membawa teh peppermint saat mudik ya! Teh peppermint akan membantu mencegah mabuk perjalanan dan membuat perjalanan mudik kamu lebih nyaman.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Otak Saat Tidur Terkuak, Simak Penjelasan Ahli!

17 Mei 2024 - 17:17 WIB

Ahli Kesehatan: Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Tubuh Terlelap Tidur

Rahasia Mengempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar

17 Mei 2024 - 17:11 WIB

Rahasia Diet Sehat, Mengungkap Resep dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Perut Buncit

6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit, Yuk Hindari!

17 Mei 2024 - 17:05 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Makin Buncit, Yuk Cepat Hindari

Rahasia Mengempiskan Perut Buncit Kilat Tanpa Olahraga

17 Mei 2024 - 17:03 WIB

Ajaib, Tak Perlu Olahraga Berat Makanan Ini Bikin Lemak Perut Buncit Cepat Hilang dalam 7 Hari, dr Zaidul Akbar Bilang Caranya

Cara Ampuh Kempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Coba!

17 Mei 2024 - 16:58 WIB

Boleh Dicoba Perempuan dan Laki-lagi, Begini Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit ala dr Zaidul Akbar

Rahasia Kebal Penyakit Warga Papua Terkuak! DNA Langka Jadi Perisai

17 Mei 2024 - 16:53 WIB

Ilmuwan Temukan Warga Papua Nugini Warisi DNA Langka, Bikin Kebal dari Penyakit
Trending di Health