Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Health · 10 Mei 2024 09:05 WIB · Waktu Baca

Rahasia Kue Lebaran Aman Untuk Penderita Diabetes, Catat Resepnya!

Catat Ini Resep Kue Lebaran Untuk Pengidap Diabetes Perbesar


Rahasia Kue Lebaran Aman Untuk Penderita Diabetes, Catat Resepnya!

Bingung nyari resep kue lebaran yang ramah buat penderita diabetes? Catat ini ya, resep kue lebaran spesial yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Lebaran memang identik dengan aneka kue kering yang manis dan berlemak. Tapi, buat penderita diabetes, menyantap kue lebaran bisa jadi hal yang mengkhawatirkan. Nggak perlu sedih, karena ada beberapa resep kue lebaran yang aman dikonsumsi penderita diabetes, salah satunya adalah kue nastar.

Kue nastar adalah salah satu kue kering favorit saat lebaran. Kue ini biasanya berisi selai nanas yang manis dan legit. Tapi, buat penderita diabetes, bisa mengganti selai nanas dengan selai buah-buahan yang lebih rendah gula, seperti selai stroberi atau blueberry.

Selain nastar, ada juga resep kue lebaran lain yang aman untuk penderita diabetes, seperti:

  • Kue putri salju
  • Kue kastengel
  • Kue sagu keju
  • Kue lidah kucing
  • Kue semprit

Semua kue tersebut bisa dibuat dengan bahan-bahan yang aman untuk penderita diabetes, seperti tepung gandum utuh, gula rendah kalori, dan margarin rendah lemak. Jadi, penderita diabetes tetap bisa menikmati kue lebaran tanpa khawatir kadar gula darahnya naik.

Catat Ini Resep Kue Lebaran Untuk Pengidap Diabetes

Lebaran sebentar lagi, saatnya membuat kue kering untuk hidangan di hari raya. Tapi, buat penderita diabetes, menyantap kue kering bisa jadi hal yang mengkhawatirkan. Nggak perlu sedih, karena ada beberapa resep kue lebaran yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Berikut 5 resep kue lebaran untuk pengidap diabetes yang bisa kamu coba:

  • Kue nastar: ganti selai nanas dengan selai buah-buahan yang lebih rendah gula, seperti selai stroberi atau blueberry.
  • Kue putri salju: gunakan tepung gandum utuh dan gula rendah kalori.
  • Kue kastengel: buat dengan margarin rendah lemak.
  • Kue sagu keju: gunakan tepung sagu dan keju rendah lemak.
  • Kue lidah kucing: gunakan tepung terigu protein sedang dan gula rendah kalori.

Selain memperhatikan resep, penderita diabetes juga perlu membatasi jumlah konsumsi kue kering. Konsumsilah secukupnya, jangan berlebihan. Selamat mencoba!

Kue nastar: ganti selai nanas dengan selai buah-buahan yang lebih rendah gula, seperti selai stroberi atau blueberry.

Kue putri salju: gunakan tepung gandum utuh dan gula rendah kalori.

Kue kastengel: buat dengan margarin rendah lemak.

Kue sagu keju: gunakan tepung sagu dan keju rendah lemak.

Kue lidah kucing: gunakan tepung terigu protein sedang dan gula rendah kalori.

Kue putri salju: gunakan tepung gandum utuh dan gula rendah kalori.

Siapa yang nggak suka kue putri salju? Kue kering yang satu ini selalu jadi favorit saat Lebaran. Tapi, buat penderita diabetes, konsumsi kue putri salju harus dibatasi karena kandungan gulanya yang tinggi.

Tenang, ada tips membuat kue putri salju yang aman untuk penderita diabetes. Yaitu dengan menggunakan tepung gandum utuh dan gula rendah kalori. Tepung gandum utuh mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah. Sedangkan gula rendah kalori dapat membantu mengurangi jumlah asupan gula secara keseluruhan.

Dengan menggunakan bahan-bahan ini, penderita diabetes tetap bisa menikmati kue putri salju tanpa khawatir kadar gula darahnya naik.

Kue kastengel

Siapa yang nggak suka kue kastengel? Kue kering yang satu ini selalu jadi favorit saat Lebaran. Tapi, buat penderita diabetes, konsumsi kue kastengel harus dibatasi karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Tenang, ada tips membuat kue kastengel yang aman untuk penderita diabetes. Yaitu dengan menggunakan margarin rendah lemak. Margarin rendah lemak mengandung lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan dengan margarin biasa, sehingga lebih aman untuk penderita diabetes.

Selain menggunakan margarin rendah lemak, penderita diabetes juga perlu memperhatikan jumlah konsumsi kue kastengel. Konsumsilah secukupnya, jangan berlebihan.

Kue sagu keju

Buat penderita diabetes, kue sagu keju bisa jadi pilihan camilan yang aman. Kue ini terbuat dari tepung sagu, yang merupakan sumber karbohidrat kompleks yang dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu, keju yang digunakan juga sebaiknya keju rendah lemak, .

Selain memperhatikan bahan-bahan yang digunakan, penderita diabetes juga perlu membatasi jumlah konsumsi kue sagu keju. Konsumsilah secukupnya, jangan berlebihan.

Kue lidah kucing

Kue lidah kucing merupakan salah satu kue kering yang populer saat lebaran. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Bagi penderita diabetes, mengonsumsi kue lidah kucing perlu dibatasi karena kandungan gulanya yang tinggi.

Namun, ada tips membuat kue lidah kucing yang aman untuk penderita diabetes. Yaitu dengan menggunakan tepung terigu protein sedang dan gula rendah kalori. Tepung terigu protein sedang mengandung lebih sedikit gluten dibandingkan dengan tepung terigu protein tinggi, sehingga lebih mudah dicerna dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang signifikan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Otak Saat Tidur Terkuak, Simak Penjelasan Ahli!

17 Mei 2024 - 17:17 WIB

Ahli Kesehatan: Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Tubuh Terlelap Tidur

Rahasia Mengempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar

17 Mei 2024 - 17:11 WIB

Rahasia Diet Sehat, Mengungkap Resep dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Perut Buncit

6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit, Yuk Hindari!

17 Mei 2024 - 17:05 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Makin Buncit, Yuk Cepat Hindari

Rahasia Mengempiskan Perut Buncit Kilat Tanpa Olahraga

17 Mei 2024 - 17:03 WIB

Ajaib, Tak Perlu Olahraga Berat Makanan Ini Bikin Lemak Perut Buncit Cepat Hilang dalam 7 Hari, dr Zaidul Akbar Bilang Caranya

Cara Ampuh Kempeskan Perut Buncit Ala dr. Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Coba!

17 Mei 2024 - 16:58 WIB

Boleh Dicoba Perempuan dan Laki-lagi, Begini Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit ala dr Zaidul Akbar

Rahasia Kebal Penyakit Warga Papua Terkuak! DNA Langka Jadi Perisai

17 Mei 2024 - 16:53 WIB

Ilmuwan Temukan Warga Papua Nugini Warisi DNA Langka, Bikin Kebal dari Penyakit
Trending di Health